Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Model Gambar Plafon PVC Untuk Rumah Tinggal

25 Model Gambar Plafon PVC Terbaru Untuk Rumah Tinggal ~ Plafon PVC adalah merupakan sebuah plafon untuk rumah, kantor, ruko, gereja, mesjid, dll, dimana penutup langit - langitnya, di tutup dengan menggunakan bahan dari PVC. Apa itu PVC ? PVC adalah merupakan singkatan dari  Plasticpoly Vinyl Clhoride yang artinya bahan ini terbuat dari plastik atau ada unsur plastiknya.

model plafon pvc

Di Tahun 2019 ini, plafon dengan bahan pvc untuk masyarakat yang ada di kota - kota besar itu mungkin sudah tidak asing lagi bilamana mendengar nama plafon PVC.

Namun untuk masyarakat yang ada di kota - kota kecil seperti misalnya di kota Larantuka Flores timur ini, agak asing bilamana mendengar nama plafon PVC dan seperti apa itu plafon PVC.

Maka oleh karena itu, pada waktu dan kesempatan kali ini, kita selain sebagai admin di blog larantukagypsum.com ini, juga sebagai seorang dokter spesialias perplafonan yang langsung terjun di lapangan, akan mengulas sedikit tentang Plafon PVC.

Tujuan dari membahas Plafon PVC ini, tentunya agar Plafon PVC bisa lebih di kenal lagi oleh masyarakat banyak yang ada seluruh Indonesia, terutama masyarakat yang ada di Kota Larantuka yang indah ini.

Karena kalo boleh jujur untuk rumah rumah huni di Kota Larantuka belum ada yang menggunakan plafon pvc. Ada, tapi mungkin hanya beberapa rumah saja.

Tapi yang kita ketahui dan sudah kita lihat, untuk pemasangan plafon pvc ini hanya baru terpasang di bangunan Kantor Bapeda dengan bangunan gedung Gereja Ebenhaezer larantuka. Untuk bangunan rumah rumah tinggal kita belum pernah lihat.

Mungkin di karenakan informasi plafon pvc yang belum menyebar, selain itu juga bahan plafon pvc nya yang belum tersedia di toko - toko material bangunan di kota larantuka ini. Sehingga masyarakat pun jadi tidak tahu.

Seperti yang di sebutkan di atas untuk Plafon PVC yang sudah terpasang di Kota Larantuka hanya ada di bangunan kantor Bapeda dan bangunan gedung Gereja Ebenhaezer Larantuka. 
Khusus untuk bangunan gedung Gereja Ebenhaezer itu kita sendiri bersama Tim larantukagypsum.com yang mengerjakannya.
Bertepatan dengan artikel ini terbit pekerjaan masih dalam proses atau belum selesai, Nanti akan admin lampirkan juga Gambar Plafon PVCnya seperti apa, dan kita rasa sangat bagus sekali le, apabila di aplikasikan di rumah - rumah tinggal. karena apa ?

Karena Plafon dari bahan PVC memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan plafon jenis lainya seperti palfon gypsum, plafon triplek, plafon grc, dan jenis plafon lainnya.

Kelebihan yang paling menonjol dari plafon bahan PVC ini adalah tidak perlu lagi pengecatan. Karena PVC sudah di buat berkilau macam pernis, langsung dari pabriknya.

Ibarat KTP Elektrik (Kartu Tanda Penduk) yang masa berlakunya Seumur Hidup. Maka Plafon PVC juga kurang lebih sama seperti KTP yaitu masa tidak perlu lagi pengecatan selamanya. Yup betul, tidak perlu lagi cat selamanya.

Karena tidak ada lagi pengecatan, maka tidak ada lagi pembelian cat untuk plafon. Sehingga anggaran biaya khusus untuk perawatan plafon bisa di alihkan ke kebutuhan yang lainnya seperti untuk membeli sapu injuk supaya bisa membersihkan sarang laba - laba atau kotoran debu yang menempel pada plafon pvc.

Lain dengan plafon Gypsum, plafon GRC, atau plafon triplek, dimana jenis - jenis plafon tersebut tiap tahunnya mungkin harus di cat ulang agar tampilannya kembali cantik karena warnanya yang sudah pudar. Silahkan baca juga artikel : 7 Jenis Plafon Rumah Huni Yang Ada Di Indonesia

Ok, tanpa basa basi lebih lagi, kita langsung saja ke 25 Gambar Plafon PVC Untuk Rumah Tinggal :

Tapi Sebelumnya kita lampirkan dulu gambar plafon pvc yang terpasang di bangunan Gereja Ebenhaezer Larantuka :


5 Foto di atas adalah proses pemasangan plafon PVC yang bertempat di bangunan Gereja Ebenhaezer Larantuka. Semoga gereja - gereja lainnya yang ada di Kota Larantuka yang belum terpasang plafonnya, bisa mengikuti jejak seperti di foto di atas, dan tentunya dengan model gambar yang boleh berbeda, namun bahan plafon tetap sama yakni Plafon PVC.

25 Gambar Plafon PVC

Berikut di bawah inilah 25 Model Gambar Plafon PVC yang kami rekomendasikan untuk rumah tinggal :


Ok itulah ulasan mengenai 25 Model Gambar Plafon PVC Untuk Rumah Tinggal yang bisa  admin rangkum dan pilihkan, juga yang paling terbaru dan terupdate 2020.

Mudahan - mudahan foto - foto di atas bisa menjadi infirasi buat bpk/ibu, saudara/saudari di rumah. Apakah artikel ini bisa membantu ? Silahkan menjawab di komentar. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat. Malam bae...!!