Desain Plafon Rumah, Plafon Gypsum, Plafon Gypsum Minimalis, Plafon Gypsum Modern.

Desain plafon rumah, plafon gypsum, plafon gypsum minimalis, plafon gypsum modern | Plafon Gypsum adalah sebuah plafon rumah di mana jenis bahannya terdiri dari papan gypsum dan hollow. Fungsi papan gypsum ini sendiri adalah sebagai penutup, sedangakan hollow adalah sebagai rangkanya, sehingga plafon rumah jenis ini biasa di namakan dengan plafon gypsum.



Plafon rumah dengan jenis bahan gypsum, pada zaman sekarang ini merupakan plafon yang paling banyak di cari dan di gunakan oleh kebanyakan orang. karena selain pemasangannya yang mudah dan cepat, juga model dan bentuknya bisa di desain sedemikian rupa dengan berbagai macam model dan bentuk. Dengan kata lain pembuatan plafon gypsum ini modelnya bisa di desain sesuai dengan keinginan kita. Lalu kelebihannya seperti apa, bila plafon rumah menggunakan papan gypsum ?

Kelebihan bilamana plafon rumah menggunakan papan gypsum adalah selain hasil akhirnya akan terlihat lebih rapih, sambungan pada gypsum pun tidak akan terlihat, dan juga memiliki aksesoris - aksesoris atau profil yang lumayan banyak jenis dan motifnya seperti profil list gypsum dan profil dop lampu gypsum, dan lain - lain.

Plafon Gypsum Model BiasaCoba saja anda perhatikan plafon di setiap rumah yang anda kunjungi, bilamana anda melihat sebuah plafon, namun tidak terlihat sambungan, itu bisa di pastikan plafon menggunakan papan gypsum.

Atau bilamana anda melihat sebuah plafon dengan bentuk plafonnya misalkan ada celah, ada terpasangnya profil list gypsum, ada variasinya, atau ada tingkatannya, dan terlihat rapi, lalu tidak adanya retak pada semua bidang sambungan, mau itu di sambungan profil list gypsum atau di sambungan pada semua bagian plafon yang di dempul, maka itu sudah bisa di pastikan bahwa plafon rumahnya menggunakan papan gypsum.

Karena bilamana sebuah plafon rumah di buat model misalkan di buatnya celah pada plafon, atau di buat tingkatan pada plafon, atau di pasang profil list gypsum plafon,  jika bahan plafonnya menggunakan triplek, maka yang namanya retak itu pasti ada saja. Mau itu retaknya di bagian sambungan pada triplek, mau itu retaknya di bagian profil list gypsum, suatu hari nanti pasti akan ada retak.

Apalagi pada profil list gypsum umpama di pasang pada permukaan triplek, seringkali tidak akan bertahan lama. Karena antara profil list gypsum dengan tiplek menurut bahasa kimianya itu tidak senyawa, sehingga akan terjadi tolak menolak.

Bila ingin membandingkan plafon gypsum dengan plafon triplek itu lebih bagus mana kualitasnya ? kalo menurut pengalaman saya sebagai admin di blog ini juga sebagai pelaksana desain di lapangan, maka plafon rumah dengan bahan gypsum itu lebih baik dan bisa bertahan lama dari pada plafon triplek. Kenapa ? Karena plafon gypsum memiliki daya tahan terhadap panasnya sinar matahari, sedangkan triplek tidak tahan terhadap suhu panas. Lalu perbandingan lainnya misalkan plafon triplek bertahan sampai 2 tahun, namun kalo plafon gypsum itu bisa bertahan sampai 5 tahun.

Saya rasa anda seringkali melihat banyak kasus terjadi pada plafon rumah dengan menggunakan bahan triplek, dimana sering terkelupasnya permukaan pada triplek. Ya itu tadi penyebabnya adalah karena triplek tidak tahan terhadap panas.

Dan Jika kerusakan pada triplek seperti itu terjadi, maka sulit untuk memperbaikinya. Satu - satunya cara memperbaikinya adalah ya semua triplek harus di copot. Lain halnya dengan plafon gypsum, tidak pernah ada kasus terkelupas seperti yang terjadi pada triplek. kerusakan yang sering terjadi biasanya hanya ada noda atau lubang kecil, itu juga di sebabkan karena adanya bocor pada atap rumah.

Dan cara memperbaikinya juga tidak seperti triplek di mana harus di copot keseluruhan triplek. Kalo papan gypsum tidak usah di buka keseluruhan papan gypsumnnya, namun cukup di perbaiki di bagian yang ada nodanya saja, dengan cara di lingkari terlebih pada noda menggunakan pinsil, lalu cuter lingkarannya, lalu buat papan gypsum sesuai dengan ukuran yang barusan di cuter, lalu tempel kembali dengan menggunakn lem khusus gypsum, lampu dempul kasih rapih, lalu tinggal cat saja dengan menggunakan warna yang sama, lalu selesai deh....simple bukan.

Seperti yang sudah di sampaikan di atas bahwa plafon rumah dengan bahan gypsum ini bisa di bentuk sesuai dengan keinginan kita. Adapun nama model - model plafon dari gypsum ini menurut versi plafongypsumlarantuka.com di bagi menjadi 3 jenis model yaitu :
  1. Plafon Gypsum Model Minamils.
  2. Plafon Gypsum Model Modern.
Ke dua jenis model ini nantinya akan di beri tambahan nama lagi sesuai dengan hasil akhir desainnya. jadi namanya tidak terpaku hanya pada satu desain saja.

Dari ke tiga jenis model di atas itu, masing - masing memiliki ciri khas desain yang berbeda antara plafon gypsum biasa, plafon gypsum model minimali, dengan plafon gypsum modern yaitu :

1. Plafon Gypsum Model Biasa.

Dari namanya juga sudah bisa bisa di tebak, bahwa bentuk dari plafon gypsum model biasa ini ciri khasnya keseluruhan permukaan plafon adalah datar atau rata.

2. Plafon Gypsum Model Minimalis.

Yaitu adanya celah di antara plafon bagian atas dan bagian bawah. Plafon bagian atas dengan plafon bagian bawah ini dalam dunia perplafonan biasa di sebut dengan istilah Trap atau Tingkatan.

2. Plafon Gypsum Model Modern.

Yaitu adanya profil list gypsum di antar plafon bagian atas dan plafon bagian bawah. Plafon bagian atas dan plafon bagian bawah ini dalam dunia perplafonan biasa di sebut dengan istilah trap atau tingkatan.

Ok, mungkin hanya itu saja yang bisa plafongypsumlarantuka.com infokan mengenai plafon rumah, plafon gypsum, plafon gypsum minimalis, dan plafon gypsum modern. Semoga bermanfaat.

"silahkan bagikan artikel ini bilamana bisa bermanfaat buat orang - orang di sekitar anda..trims"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel