Jenis - Jenis Keramik Yang Tersedia Di Indonesia


Jenis - Jenis Keramik untuk lantai rumah anda | Ok, pada kesempatan kali ini plafon gyspum larantuka akan membahas mengenai jenis - jenis keramik. Mungkin di antara anda yang membaca artikel ini belum mengetahui jenis keramik yang ada di toko - toko. Yuk, di simak saja isi artikelnya.

Jadi keramik awal katanya itu dari kata keramikos yang berasal dari bahasa Yunani, yang artinya adalah : suatu bentuk atau benda yang terbuat dari tanah liat yang telah mengeras melalui proses pembakaran. Pengertian umumnya keramik adalah salah satu bahan material bangunan untuk pemasangan lantai rumah anda.
Keramik
Jenis - Jenis Keramik
Jika di banding bahan lain seperti marmer, keramik ternyata lebih populer di masyarakat. Mengapa ? Karena keramik banyak sekali jenisnya. Dan disini Plafon Gypsum Larantuka hanya akan membahas jenis keramik untuk lantai.

Selain memiliki struktur yang kuat kokoh, dan tahan terhadap cuaca extrim, Keramik juga memiliki atau terdapat lapisan Glazur di permukaanya, sehingga keramik tampak mengkilat, licin, dan bisa di bersihkan, Harganya pun terjangkau, dengan pilihan yang beragam.

keramik dapat di aplikasikan di seluruh ruangan rumah seperti ruang tamu, teras, ruang keluarga, ruang kamar tidur, dapur, ruang kamar mandi, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui kualitas yang bagus, mungkin bapak / ibu pernah mendengar istilah keramik yaitu : KW 1, KW 2, atau KW 3. Istilah ini biasanya suka membingungkan bagi orang awam. Jangankan jenis dan kualitasnya, terkadang ciri - ciri fisiknya saja, masih banyak orang yeng belum mengerti.

Padahal sebetulnya sederhana saja. bahwa keramik dengan label KW itu adalah istilah untuk menunjukan kualitas. Jadi semakin tinggi angka label tersebut itu berarti semakin bagus kualitas dan juga fisiknya.
Contoh : KW 1 itu lebih bagus jika di bandingkan KW 2, dan begitu juga seterusnya.

Berikut di bawah ini adalah Jenis - Jenis Keramik Lantai yang ada di pasaran :

1. Keramik Biasa.

Jenis keramik ini mudah sekali di temukan di pasaran, bahkan di toko bangunan yang kecil sekalipun. Ukuran keramik ini cukup beragam, mulai 30 cm s/d 80 cm. Bahkan ada juga yang ukuran memanjang seperti : 15 cm x 30 cm.

2. Keramik Teraso.

Keramik jenis ini termasuk keramik yang paling di gemari, bahkan dari era tahuan '70 an. Keramik teraso juga disukai oleh masyarakat yang menginginkan penampilan etnik dan tradisional. Ukuran yang ada dipasaran cukup beragam mulai dari keramik berukuran 20 x 20 cm sampat dengan ukuran 60 x 60 cm. Biasanya jenis ini sering kita temui di rumah makan, cafe bahkan villa yang ber-arsitektur tradisional, mediteranian atau bahkan klasik.

3. Keramik Granit Alam

Biasa digunakan oleh masyarakat dari kalangan menengah sampai kalangan atas. Dari segi keindahannya memang cukup baik untuk membuat rumah Anda tampil lebih asri. Sebab jenis keramik ini termasuk hasil tambang dari alam dan tentunya dalam hal harga adalah termasuk yang paling mahal jika dibandingkan dengan jenis lain.

4. Keramik Homogeneous Tile

Keramik homogeneous tile merupakan keramik yang dibuat meniru bentuk fisik batu grani alam atau marmer. Di pasaran jenis keramik ini umumnya dengan ukuran besar sesuai trend saat ini. Seperti ukuran 40 x 40 cm, 60 x 60 cm, bahkan ada sampai berukuran 100 x 100 cm.

Ok, itulah bahasan pada kesempatan kali ini, mengenai jenis jenis keramik. Mungkin ada kalimat yang tidak di mengerti atau mungkin ada pertanyaan, silahkan berkomentar di plugin facebook atau di komentar google. sekian dan semoga bermanfaat.