Yuk, Percantik Plafon Rumah Dengan Profil List Gypsum Agar Penampilannya Lebih Menawan

Percantik lah plafon rumah anda dengan list gypsum | Apakah anda sudah mengetahui apa itu profil langit - langit rumah yaitu list gypsum ? Apakah plafon di rumah anda sudah di pasang profil list gypsum ?? Apakah anda ingin mempercantik lagi langit - langit rumah atau plafon rumah anda, agar lebih tampil menawan ???

Bila jawaban anda mengenai pertanyaan di atas misalkan : sudah tahu apa itu profil list gypsum, sudah pasang profil gypsum di rumah, atau tidak ingin lagi mempercantik langit - langit plafon rumah karena memang sudah cantik", maka saya ucapkan SELAMAT...!!!
Profil List Gypsum Berwarna Emas
Namun bilamana jawaban anda atas pertanyaan di atas misalkan : "belum tahu apa itu profil list gypsum, belum di pasang profil list gypsum di plafon rumah saya, & saya ingin mempercantik rumah saya", maka alangkah baiknya anda terus menyimak isi artikel ini.

Karena pada kesempatan kali ini plafon gypsum larantuka akan membahas sedikit mengenai kelengkapan keindahan sebuah ruangan di dalam rumah yaitu profil langit - langit rumah atau profil list gypsum.

Keindahan sebuah ruangan di dalam rumah rasanya belum terlihat indah, bilamana plafon rumah belum di buat. Keindahan sebuah ruangan di dalam rumah walau sudah pasang plafon juga rasanya kurang lengkap, bilamana tidak disertai dengan pemasangan list gypsum. 

Ok, langsung saja. Saya anggap di rumah bapak / ibu sudah pasang plafon rumah, namun plafonnya belum di pasang profil list gypsum. Lalu apa sih Profil List Gypsum itu ?


1. Pengertian List Gypsum :

  • List Gypsum adalah merupakan salah satu kelengkapan untuk mempercantik dan memperindah sebuah ruangan di dalam rumah, agar penampilannya terlihat lebih menawan...(Contohnya : lihat kembali foto di atas.)
  • List gypsum bisa di sebut juga sebagai bingkai plafon atau profil plafon.
  • List Gypsum ibarat sebuah foto yang di tempel di dinding tanpa memakai bingkai, rasanya tentu kurang enak di pandang, begitu juga dengan plafon rumah.

2. Bahan List Gypsum.

  • List gypsum dibuat dari bahan dasar tepung gyps atau casting, dan serat fiber, dengan menggunakan cetakan yang terbuat dari fiber. List gypsum memiliki berbagai macam motif seperti motif bunga, motif garis, motif polos, dll. List gypsum juga memiliki berbagai macam ukuran lebar seperti : 5 cm, 10 cm, 15 cm, bahkan 20 cm.

3. Cara Pasang List Gypsum.

  • Pemasangan list gypsum ini mudah sekali, yaitu cukup di tempel dengan menggunakan lem khusus, lem ini biasa kita sebut dengan istilah cornice. Caranya : Campur cornice dengan air, lalu oleskan cornicenya pada pinggiran list, lalu tempel di batas antara plafon dengan dinding, lalu cat.
Saran saya kalo plafon rumah dari bahan triplek, maka pemasangan list gypsumnya harus di tambah dengan skrup. Karena antara list gypsum dengan triplek, kalo menurut bahasa kimianya itu tidak senyawa. Namun bila plafon rumah dari bahan Gypsum, maka cukup dengan menggunakan lem saja. Lalu bagaimana bentuk List Gypsum itu sendiri ??

Dan berikut di bawah ini adalah contoh gambar list gypsum  :








Bagikan info ini bilamana bisa bermanfaat buat orang dekat di sekitar anda...trims.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel