7 Model Rumah 3 Lantai Desain Model Minimalis Masa Kini

Dengan meningkatnya nilai property du perkotaan, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk mengembangkan konsep model rumah 3 lantai yang sederhana.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa orang lebih memilih untuk menginvestasikan dalam properti dan merencanakan untuk mengembangkan rumahnya menjadi berstruktur model rumah 3 lantai di masa mendatang.

Seperti yang sudah diketahui, bahwasanya rumah besar dengan model 3 lantai ini memiliki potensi untuk memenuhi segala macam kebutuhan bagi penghuni didalamnya, terutama kebutuhan dalam hal ketersediaan ruang.

Karenanya, menjadi tidak mengherankan bila rumah bertingkat 3 lantai ini seringkali di cari oleh sejumlahg pasangan hidup dengan keluargannya yang besar, seperti suami isteri yang sudah memilik 2 hingga 4 anak.

Bilamana sobat gypsum tertarik dengan konsep rumah mode 3 lantai, maka berikut ini terdapat sejumlah desain model rumah 3 lantai yang dapat di jadikan inspirasi atau ide.

7 Inspirasi Model Rumah 3 Lantai Terkini

1. Rumah Model 3 Lantai Ada Rooftopnya

model rumah 3 lantai ada rooftopnya

Kita mulai daftar model rumahnya dengan model rumah 3 lantai yang ada rooftop, dimana rooftop itu sendiri bisa dikatakan sebagai atap berfungsi.

Jadi atap berfungsi atau atap rooftop konsepnya adalah menggabungkan keindahan setetika modern dengan kepraktisan yang fungsional.

Jadi, konsep desain pada lantai pertamanya terdapat ruang tamu dan dapur. Sementara lantai kedua dirancang sebagai area pribadi atau area terlarang bagi publik yang didalamnya terdapat ruangan kamar tidur utama dan kamar anak.

2. Rumah 3 Lantai Minimalis Ada Taman Kecil

rumah 3 lantai model minimalis ada taman kecilnya

Meskipun lahanya terlihat terbatas, namun hal tersebut tidak menghentikan keberadaan taman kecil yang nampak depan rumah dengan model 3 lantai minimalis tersebut.

Sebagai contoh, gambar di atas menunjukan bahwa rumah minimalis 3 lantai tersebut telah di fasilitasi taman kecil yang dilengkapi pula dengan carport berkonsepkan minimalis.

Perlu juga sobat catat, bahwasanya lokasi rumah seperti yang terlihat pada foto tersebut terletak di kawasan "Morizen Summarecon Kota Bekasi".

3. Model Rumah 3 Lantai Ukuran 6x12 Minimalis

Model Rumah 3 Lantai Ukuran 6x12 Minimalis

Yang ketiga terdapat model rumah 3 lantai ukuran 6x12 m dengan desain minimalis yang menonjolkan tentang efisiensinya ruangan.

Pada lantai pertama, terdapat ruangan yang dapat digunakan sebagai ruang tamu dan garasi kendaraan.

Sementara untuk lantai duanya (2) terdapat ruang tamu, ruangan makan dan dapur, serta 1 kamar tidur utama.

Lalu, lantai ketiganya dapat sobat fungsikan sebagai ruang kamar tidur tambahan atau istilah lainnya disebut sebagai ruang multifungsi.

4. Rumah Lebar 6 Meter Model 3 Lantai Minimalis

rumah lebar 6 Meter model 3 lantai

Berikutnya lagi, terdapat rumah 3 lantai dengan desain minimalis masa kini yang memiliki lebar bangunan, kira-kira 6 meter yang sudah di fasilitasi dengan banyaknya jendela.

Banyaknya jendela tersebut tentu memiliki fungsi, yakni guna bisa membantu mengurangi penggunaan listrik di siang hari.

Selain itu, dengan pencahyaan alami yang melimpah mampu memberikan kesan luas pada rumah minimalis 3 lantai berukuran 6 meter tersebut.

5. Rumah Minimalis Sederhana 3 Lantai Model Geomteris

rumah minimalis sederhana 3 lantai model geomteris

Selanjutnya terdapat model 3 lantai dengan gaya desain rumah minimalis sederhana yang bentuknya bergaya geometris.

Bisa terlihat, fasad depan rumah 3 lantai berkonsepkan minimalis sederhana tersebut memang sengaja dirancang secara simple.

Hal ini dibuktikan dengan adanya jendela dan pintu kaca yang meluas mulai dari lantai hingga sampai langit-langit atau plafon rumah.

Kendati begitu penting juga untuk bisa sobat catat, bahwsanya dalam menerapkan desain model rumah kaca 3 lantai minimalis dengan di domasi kaca.

Maka, perlu memperhatikan atau memastikan jenis material bangunan yang digunakan agar kaca bisa terpasang secara kokoh dan kuat.

6. Rumah Minimalis 3 Lantai Yang Terlihat Mewah

rumah minimalis 3 lantai yang terlihat mewah

Inspirasi atau ide model desain rumah 3 lantai dengan berkonsepkan model minimalis yang satu ini juga, menurut kita terlihat menarik dan mewah.

Seperti yang bisa sobat lihat pada foto diatas, properti mewah 3 lantai tersebut sudah di lengkapi pintu masuk dengan sistem ganda.

Konsep seperti itu, tentunya dapat menjadi sebuah inspirasi bagi sobat yang ingin memisahkan ruang formal dengan ruangan keluarga.

Jadi, saat satu pintu masuk membawa area formal, maka pintu yang lainnya dapat pula di gunakan sebagai pintuk untuk aktifitas sehari-hari.

7. Rumah Kesan Mewah 3 Lantai Model Batu Alam

rumah wewah 3 Lantai model batu alam

Sobat juga dapat menciptakan sentuhan alami pada model desain 3 lantainya agar memunculkan kesan mewah, seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Kelebihan dari desain rumah minimalis 3 lantai yang satu ini, yakni mampu memunculkan kesan cantik dan mewah oleh karena terdapat batu alamnya.

Itulah beberapa ide model rumah 3 lantai berkonsepkan minimalis dan mewah dengan gaya desain masa kini yang dapat kami informasikan.

Semoga ide model rumah 3 lantai diatas, bisa sobat jadikan sebagai inspirasi dalam membangun rumah impian dimasa depan. Semoga bermanfaat...!!!