Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Desain Plafon Motif Bunga (29 Gambar), Is The Best Forever

Ini dia contoh gambar desain plafon motif bunga atau mofif kembang untuk variasi hiasan bagian tengah plafon yang bisa diterapkan dalam seluruh ruangan interior rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang televisi, dapur dan ruang makan, hingga ruangan kamar tidur sekalipun.

desain plafon motif bunga

Apa itu plafon motif bunga? Dalam hal ini plafon motif bunga adalah plafon yang memiliki dekorasi atau desain berbentuk bunga atau istilah lainnya ada variasi gambar kembang yang terbuat dari dop lampu (center panel) pada bagian tengah plafonnya. Sedangkan pada bagian pinggiran plafon terdapat list gypsum atau bingkai plafon yang juga sama-sama bermotif bunga.

Jadi, ketika sobat melihat ada variasi bentuk bulat dengan motif bunga dibagian tengah-tengah sebuah plafon atau langit-langit dalam rumah, maka biasanya itu terbuat dari dop lampu. Istilah "Cara Pasang Dop Lampu Gypsum Pada Plafon" ini oleh orang-orang berpendidikan tinggi lulusan sarjana teknik dikenal sebagai center panel yang terbuat dari bahan gypsum.

Sedangkan pada bagian pinggiran plafon atau yang bisa disebut juga sebagai bingkai plafon dan kami yang berpendidikan rendah menyebutnya dengan istilah list gypsum, dimana terdapat banyak macam motif bunga juga pada list gypsum.

Nah, ketika dalam sebuah ruangan rumah pada plafon atau langit-langitnya sudah terdapat motif bunga pada variasi bagian tengah plafon (Dop Lampu Gypsum) dan di pinggiran plafonnya (list gypsum), maka plafon tersebut sudah bisa di kategorikan sebagai "Desain Plafon Motif Bunga".

Kendati begitu, ada juga desain plafon bermotif bunga yang tidak menggunakan dop lampu maupun list bingkai pada plafonnya. Melainkan dengan menggunakan potongan-potongan papan gypsum yang diukir dan dirangkai serta dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai motif bunga.

Bahhkan ada pula yang membuat variasi plafon motif bunga dengan menggunakan bahan semen pada plafon untuk bisa membentuk motif bunga. Nanti, bisa sobat lihat saja contoh gambar atau foto-fotonya dengan cara menyimak artikel ini hingga selesai atau pada bagian akhir isi dari artikel ini.

Desain Plafon Motif Bunga

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwsanya plafon motif bunga terbentuk olah karena adanya center panel yang terbuat dari gypsum (Dop Lampu Gypsum) dan bingkai plafon (list Gpysum) yang terpasang, dimana keduanya sama-sama memiliki motif bunga.

Semakin besar ukuran atau diameter dop lampu gypsum dan list gypsum yang digunakan, maka akan semakin kelihatan jelas desain plafon motif bunganya.

Agar lebih jelas, kita akan tampilkan terlebih motif bunga untuk dop lampu, lalu untuk list gypsum, dan kemudian motif bunga untuk tampilan plafonnya, sebagai berikut:

1. Dop Lampu (Center Panel) Plafon Motif Bunga

Diatas itulah merupakan contoh gambar center panel atau dop lamu motf bunga yang biasa dipasang untuk hiasan variasi plafon pada bagian tengah-tengah plafon sebagai tempatnya lampu penerangan utama dalam sebuah ruangan interior rumah.

2. List Sebagai Bingkai Plafon Bermotif Bunga

Dan foto diatas merupakan sample lis untuk bingkai plafon bermotif bunga yang terbuat dari bahan gypsum dengan cara dicetak terlebih dahulu, lalu dipasangkan pada sekeliling plafon sebagai hiasan plafon. Ketika lis plafon motif bunga ini sudah terpasang, maka desain plafon motif bunga akan menjadi tampak dan kelihatan.

3. Contoh Desain Plafon Motif Bunga

Adapun contoh gambar desain plafon motif bunga yang sudah terpasang, baik yang menggunakan desain dop lampu dan lis gypsum maupun yang menggunakan desain lainnya. Bisa sobat lihat dan perhatikan bentuk-bentuknya plafon motif bunganya, dibawah ini:

1.
plafon bunga 29
Seperti pada poin ke-3 (tiga) itulah contoh gambar atau foto-foto plafon dengan desain motif bunga. Sedangkan pada poin pertama dan kedua merupakan sample dop lampu (center panel) untuk tempat lampu sekaligus sebagai hiasan ditengah plafon dan list gypsum untuk bingkai plafonnya yang keduanya sama menggunakan motif bunga.

Apakah ini bisa membantu sobat gypsum semuanya? Jika begitu, maka kami crew larantukagypsum.com mohon pamit undur diri dan terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk melihat contoh gambar desain plafon motif diatas.

Jangan lupa untuk melihat gambar lainnya selain gambar plafon bunga diatas, hanya disitus ini yang berfokus membahas tentang desain plafon rumah. Akhir kata, wassalam dan semoga bermanfaat.