Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Warna Cat Tembok Bagian Luar Yang Kesannya Cerah dan Bagus

Warna Cat Rumah Cerah Bagian Luar | Siapa sih yang tidak ingin rumahnya menjadi nampak cantik? Padahal, sebetulnya terdapat banyak macam cara yang bisa ditempuh dalam mewujudkannya.

warna cat rumah cerah bagian luar

Lantas, bagaimana cara agar bagian luar terlihat bagus dan cantik, salah satunya yakni dengan memilih warna cat dinding rumah bagian luar yang cerah. Selain itu, perihal memilih warna rumah nampak depan yang tepat dan  sesuai, juga merupakan sebuah cara dalam berinvestasi daam jual beli rumah dimasa mendatang.

Mengapa mesti memilih warna cat dinding bagian luar rumah yang cerah, oleh karena ini merupakan pilihan yang sedang popular saat ini! Bagi sebagian masyarkat di Indonesia, warna cat rumah yang cerah untuk dinding bagian luar merupakan sesuatu hal yang sesuai dengan minat dan selera.

Pasalnya, menurut sang penyuka warna cerah, warna-warna cerah merupakan lambang kebahagian atau sebuah simbol kebertungan buat penghuninya.

Sehingga menjadi tidak heran, bilamana sobat gypsum kerap kali menemui banyak rumah secara mudah dengan warna-warna cat dinding yang cerah pada bagian luar termasuk nampak depan rumahnya.

Warna Cat Rumah Bagian Luar Yang Cerah

Contoh Cat Rumah Bagian Luar Warna Cerah | Kendati warna cat rumah untuk dinding bagian luar yang cerah banyak pilihannya, namun haruslah dipilih secara kehati-hatian. Jadi jangan pernah berpikir, misalnya "yang terpenting pilihan warnanya sudah cerah, maka langsung dicatkan saja pada dinding bagian luar rumahnya tanpa memikirkan lebih lanjut tentang kombinasi warna-warna cerah yang cocok dan sesuai dengan konsep rumah yang sudah terbentuk.

1. Cat Rumah Bagian Dinding Luar Warna Cerah Kombinasi Putih, Turquoise, dan Ivory.

cat rumah bagian luar kombinasi warna putih dan ivony

Dalam memilih skema warna cat rumah untuk dinding bagian luar yang cerah pada poin pertama ini, yakni kombinasi warna putih, turquoise, dan warna ivory merupakan pilihan yang pas dan cocok serta sesuai untuk rumah sobat yang desai rumahnya berbentuk simetris antar kedua sisi bangunan.

Adapun tentang konsep rumah yang berbentuk simteris bisa sobat lihat pada bagian sisi pertama bentuknya akan terlihat elegan dan sisi satunya lagi berkesan romantis dan bernostalgia. Maka, dengan diberi aksen list warna putih bisa membuat cat rumah untuk tampilan nampak depan bagian luarm akan mampu memberikan kesan yang cerah. Bahkan, jika itu rumah lamapun akan selalu nampak baru saat dilihanyua.

Lalu, aksen warna ivory yang bisa sobat lihat pada bagian anak-anak tangganya yang di kombinasikan dengan warna Turquooise pada daun pintunya, maka cat rumah bagian luar mampu memberikan tampilan cerah yang unik dan bagus serta elegan.

2. Cat Dinding Bagian Luar Rumah Warna Cerah Perpaduan Coklat dan Kuning Mustard

cat rumah interior warna coklat dan kuning mustrad

Tahukah hai sobat gypsum, bahwasanya warna Kuning Mustrad saat ini merupakan salah satu warna cerah yang banyak diminati oleh para desainer berkelas, baik desainer yang ada di diluar negeri maupun di dalam negeri.

Jadi seorang desainer bukan hanya menyoroti tentang masalah fashion saja, tetapi pada kenyataannya mereka para desainer profesional sangat hoby juga, dalam hal memilih warna cat rumah khususnya untuk dinding bagian luar dan salah satu pilihannya adalah warna-warna yang cerah seperti yang bisa sobat lihat contoh warna cerahnya pada foto diatas.

3. Cat Dinding Rumah Cerah Unntuk Dinding Bagian Luar Warna Peach

cat rumah cerah warna peach

Memilih warna peach untuk cat dinding rumah bagian luar juga bisa sobat terpakan, dimana warna ini di tahun 80-an pernah popular dan terbilang lumayan banyak sekali peminatnya.

Selain itu, warna peach ini mirip dengan warna buah persik matang yakni kombinasi coklat pucat dengan sentuhan oranye dan merah muda yang sering dipergunakan juga dalam dunia mode, desain interior, seni untuk memberikan kesan yang hangat dan lembut, dan bisa pula di gunakan sebagai warna cat bagian dalam rumah.

Sehingga, akan sangat cocok buat sobat yang ingin menggambarkan tentang karakter sang pemilik rumah yang ramah, ceria, penuh ketenangan, dan cerah hatinya.

4. Kombinasi Cat Rumah Bagian Luar Warna Softgray dan Kuning Kenari

warna softgray dan kuning kenari

Kombinasi warna softgray dan kuning kenari juga bisa sobat pertimbangkan untuk cat dinding rumah bagian luar, apabila ingin meciptakan suasana yang netral namun tetap cerah yang dapat menggambarkan sang pemilik rumah selalu tetap terlihat ceria.

Ya, warna kuning cerah yang dikombinasikan dengan warna abu-abu lembut mampu memunculkan kesan yang ceria dan pada tampilan rumah bagian luarnya. Jika sobat punya rumah mungil minimalis, maka bisa mencoba perpaduan warna ini, yakni warna warftgray (abu-abu) dan warna kuning kenari sebagai warna cat dinding rumah bagian luar yang utama.

5. Warna Seafoam Green

5. Warna Seafoam Green

Cat rumah bagian luar warna seafoam green atau warna hijau shade ini menawarkan banyak manfaat dengan warna hijau mint yang juga merupakan warna cerah, tetapi dengan sentuhan yang lebih halus.

Meskipun kesannya masih tetap melambangkan kesemangatan, namun masih terdapat kombinasi warna biru sebagai warna dasar guna bisa memberikan kesan ketenangan yang stabil atau netral untuk tampilan cat rumah bagian luarnya.

Selain itu, sobat bisa memadukan dengan warna biru gelap atau putih cerah untuk bisa lebih menciptakan tampilan yang kontras dan mencolok, sehingga bisa lebih cerah lagi.

6. Salmon Pink


Rumah pada foto diatas, adalah rumah bergaya Carftsman. Biasanya rumah tersebut aslinya di cat pada tampilan bagian luar-nya dengan warna hijau atau coklat bukan cerah yang mirip dengan warna bumi.

Tetapi sekarang, sobat bisa melihat cat rumahnya exteriornya dicat dengan warna salmon pink yang termasuk kedalam warna cerah yang menggemaskan, bahkan bisa sobat padukan dengan warna-warna cerah lainnya hingga bisa menjadi seperti pelangi.

7. Cat Rumah Exterior Warna Pistchio Green

cat rumah extrerior warna pistchio green

Warna cat cerah berikutnya terdapat warna pistchio green atau hijau pistchio terang yang bisa cobat terapkan di bagian tembok luar dan hijau pitschio gelap pada bagian segitia dan pintu.

Hal ini, dapat memberikan sentuhan warna seperti rumah seniman yang desainnya di rancang oleh Crisp Architects. Selain itu, warna hijau ini juga sangat cocok dengan lanskap di sekitar area rumah.

8. Warna Soft Lime Kombinasi Powder Blue dan White

warna soft lime kombinasi powder blue dan white

Buatlah suasana yang lebih cerah dan ceria di rumah sobat dengan menggunakan warna cat cat eksterior yang kesannya lembut serta cantik. Misalnya, sobat bisa memilih warna hijau limau yang tidak terlalu terang tapi cerah agar bisa terlihat menyatu dengan lanskap disekitar.

Adapun untuk pintu dan anak-anak tangga bisa diberikan warna biru pudar agar bisa mendukung cat rumah cerah bagian luar nampak depan, sehingga saat ketika mengundang tamu penting bisa terasa lebih menyenangkan dan mengesankan.

9. Perpaduan Warna Biru Laut Dengan Sentuhan Vintage

warna navy blue

Trend vintage saat ini memang sedang naik daun atu popular dan bisa menjadi pilihan yang menarik untuk cat rumah bagian luar (eksterior). Ada banyak warna yang bisa diterapkan dan salah satunya warna seperti yang bisa sobat lihat pada foto tersebut, yakni warna navy blue atau biru laut.

Selain itu sobat juga dapat mencoba memadukan warna cat tembok yang cerah ini dengan warna lainnya, seperti warna:
  • beige,
  • cream,
  • ivory,
  • hijau forest,
  • hingga warna orange rustic,
  • dan warna-warna cerah lainnya.

10. Cat Rumah Cerah Warna Turquoise

warna turquoise

Sobat bisa mendapatkan inspirasi dari warna turquoise untuk cat rumah bagian luar dalam menghias tampilannya agar terlihat cerah. Dengan dominasi warna tuquoise yang bisa sobat kombinasikan dengan warna putih mebuat tampilan eksterior rumah menjadi terlihat hidup.

Penggunaan warna warna cat dinding luar yang cerah ini dapat memberikan suasana ceria yang unik semua anggota keluarga sobat yang tinggal didalamnya.

11. Warna Lavender White Purple

warna lavender

Menggunakan warna lavender sebagai bagian dari skema warna luar rumah bisa memberikan sentuhan yang mengejutkan, terutama jika sobat kombinasikan dengan pintu yang memiliki warna yang sama.

Agar tidak terlalu mencolok, maka sobat bisa memilih warna pastel dengan sedikit sentuhan warna abu-abu yang dinging. Dengan cara ini, palet warna yang netral akan membuat tampilan eksterior rumah sobat menjadi terlihat cerah dan lebih modern.

12. Kombinasi Warna Navy, White, dan Turquoise

12. Kombinasi Warna Navy, White, dan Turquoise

Cat rumah yang satu ini memiliki dua jenis lapisan yang berbeda, namun satu warna tunggal yang sama bisa menghubungkan keduanya.

Adapun warna navy gelap yang digunakan fungsinya untuk menyamarkan perbedaan terkstur, sementara trim putih yang mencuat dengan kontras disekitar nuansa biru klasik berguna untuk membuat tampilannya dapat membuat tampilan car rumah bagian luar lebih terlihat cerah. Sementara warna turquoise yang terdapat pada pintu mampu membuat kesan ceria dengan sentuhan lembut dan menyambut.

13. Cat Tembok Bagian Luar Warna Hijau Forest

cat tembok bagian luar warna hijau forest

Bagian sebagian orang, warna hijau dianggap sering memberikan kesan yang suram dan gelap. Namun, jika digabung warna hijau alami tersebut dengan warna oranye seperti yang bisa sobat lihat pada gambar diatas, dimana terdapat warna menyerupai oranye pada bagian pagar dan pintunya. Maka, warna cat rumah cerah bagian luar akan menjadi kelihatan lebih hidup.

Jadi, sobat dapat menciptakan tampilan tembok bagian luar rumah yang cerah dengan cara menggabungkan kedua warna ini, dimana warna-warna ini merupakan simbolisasi keceriaan dan positivitas.

Itulah 13 contoh warna cat rumah bagian luar yang cerah dan bagus yang dapat rangkum untuk bisa sobat jadikan inspiras dirumah. Apakah ini bisa membantu?

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya tentang cat rumah hanya disitus larantukagypsum.com