9 Model Atap Rumah Memanjang Ke Belakang, Depan, dan Samping

Model atap rumah memanjang ini sama halnya dengan model atap rumah pada umumnya yang sudah pernah dibahas di artikel sebelumnya, dimana atap rumah adalah salah satu elemen penting dalam sebuah desain bangunan yang akan mempengaruhi penampilan dan fungsionalitas exterior rumah.

atap rumah memanjang ke belakang

Dan salah satu trend terkini dalam desain atap rumah, ialah model atap yang memanjang ke belakang, depan, dan samping!

Jadi, dalam kesempatan pembuatan artikel kali ini, larantukagypsum.com akan menginformasikan tentang keuntungan dan pertimbangan dalam menggunakan model atap yang satu ini, yang tentu saja akan kita berikan juga dengan contoh model gambar desainnya.

Keuntungan Model Atap Rumah Yang Memanjang

Model atap rumah yang memanjang baik ke belakang ke depan maupun ke samping, menawarkan sejumlah keuntungan yang menurut kita terbilang signifikan, seperti memberikan pula tampilan estetika rumah yang elegan dan modern.

Garis-garis yang panjang dan bersih pada atap rumah memanjang mampu menciptakan kesan yang memikat bagi pengamat atau buat siapa saja yang secara kebetulan melihatnya.

Saat memilih model atap seperti ini, sobat dapat memberikan tampilan rumah dengan sentuhan gaya yang unik pada rumahnya.

Selain itu, atap rumah yang memanjang dapat memberikan pula ruang yang ekstra dibagian atas ruma, yang memungkinkan sirkulasi udara menjadi lebih baik.

9 Model Atap Rumah Memanjang

Model atap rumah yang memanjang menjadi salah satu pilihan yang umum digunakan dalam berbagai tipe hunian rumah! Yuk, mari kita simak berbagai inspirasi desainnya, sebagai berikut:

1. Model Atap Rumah Yang Memanjang Ke Belakang

model atap rumah memanjang ke belakang

Atap yang memanjang ke belakang merupakan solusi bagi sobat yang memiliki lahan yang panjang, namun terbatas dengan lebar lahan.

Konsep atap seperti ini dapat memberikan kesan mungil pada eksterior rumah, namun tetap memberikan fungsionalitas yang optimal didalamnya.

Bila sobat menginginkan ruangan yang lebih banyak, maka sobat dapat mempertimbangkan untuk membuat rumah dengan 2 (dua) lantai.

2. Model Atap Rumah Memanjang Ke Depan

atap rumah memanjang ke depan

Perkembangan rumah modern saat sekarang ini mengalami kemajuan yang pesat dan salah satunya, ialah variasi desain atap yang terlihat lebih baragam dan tidak monoton. Sebagai contoh, terdapat rumah-rumah dengan model atap miring secara memanjang ke depan.

Bila diperhatikan secara detail pada foto atap tersebut, kita akan menyadari bahwa bagian belakang bangunan rumahnya agak menjorok ke atas. Dan selanjutnya semua atap menjorok ke bagian depan rumah, maka hal inilah yang membuat model atap rumah jenis memanjang ke depan menjadi unik.

Untuk hunian rumah pribadi dengan lahan terbatas, penggunaan model desain atap rumah yang memanjang miring ke depan menjadi salah satu pilihan yang popular di masa kini. Hal ini, disebabkan karena desainnya mengarah ke satu titik yang membuat aliran air saat hujan tidak akan tersebar ke segala arah.

3. Atap Rumah Memanjang Ke Samping

atap rumah memanjang ke samping

Model rumah yang memanjang ke samping seringkali di temukan di daerah pedesaan dengan lahan yang luas. Tetapi, model atap yang satu ini juga dapat di terapkan di wilayah perkotaan meskipun dengan lahan yang terbatas.

Dengan memanfaatkan lahan yang ada, rumah dapat memiliki model atap yang menyamping yang mampu memberikan kesan ruang yang lebih luas dan terbuka.

model atap rumah panjang menyamping

Dalam membangun rumah di saat sekarang ini, model atap menyamping atau atap yang memanjang ke samping seperti yang terlihat pada foto kedua tersebut juga sering kali digunakan pada hunian rumah masa kini.

Desain atap tersebut, mengusung gaya modern minimalis dengan bagian atap yang miring ke samping yang memberikan kesan ketinggian pada rumah, dimana penempatan atap yang miring ke samping di pilih oleh karena sebagian dinding rumah di buat lebih tinggi.

Meskipun atap rumah terlihat sederhana, model atap yang memanjang ke samping mampu mem berikan kesan kemewahan tersendiri pada huniannya.

Selain itu, terdapat keuntungan yang didapat, yaitu bagian depan rumah terbebas dari air hujan deras yang membasahi exterior rumah oleh karena sobat dapat mengatur aliran air hujannya agar bisa mengalir ke arah samping rumah.

4. Model Atap Rumah Miring Memanjang Satu Air

atap rumah miring memanjang

Rumah dengan atap bentuk miring memanjang 1 (satu) air seperti yang terlihat pada foto, mampu memberikan kesan unik berbeda dari yang lainnya.

Bentuk atap rumah memanjang dengan model miring satu tali air atau sandar ini juga, kini menjadi salah satu model atap yang popular dalam desain rumah bergaya kontemporer dan sangat cocok diterapkan pada hunian rumah modern saat ini.

5. Model Atap Rumah Memanjang Ada Garasi Mobilnya

atap rumah memanjang ada garasi mobil

Pada desain atap rumah yang kelima, sobat dapat memanfaatkan model atap yang memanjang untuk membuat gerasi mobil. Dengan demikian, atap dari bagian atap utama rumah dapat menyatu dengan atap garasi mobil.

Meskipun terlihat sederhana, tampilan rumah dengan desain atap semacam ini mampu memberikan kesan rumah luas yang berbeda dari yang biasanya!

Dengan kata lain model atap rumah memanjang ada garasinya ini, menurut larantukagypsum dot com dapat di katakan juga sebagai atap rumah dengan model miring ke samping.

6. Model Atap Rumah Bentuk Lurus Mendatar

model atap rumah bentuk lurus mendatar

Bentuk atap rumah memanjang dengan model berbentuk lurus ini juga terlihat ok dan mantap, di mana model ini mengisyaratkan bahwa kehidupan sang tuan rumahnya orang yang berhati lurus dan tidak ada kebengkokan dalam kesehariannya.

Selain itu, model atap bentuk lurus memiliki keunikan tersendiri dan atap ini gaya bentuknya sama seperti yang terlihat pada foto poin kelima diatas. Dimana, desain lurus mendatar juga mampu menghasilkan tampilan rumah yang kontemporer.

7. Atap Memanjang Dengan Model Lengkung

atap memanjang model lengkung

Model atap rumah yang satu ini, memiliki bentuk lengkung yang mengikuti kontur bangunan. Desain atap lengkung itu sendiri, fungsinya untuk memberikan sentuhan yang elegan dan modern pada rumah dengan menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

Selain itu, atap memanjang dengan model lengkung dapat memberikan kesan visual yang terlihat lebih dinamis dan memberikan pula karakteristik khusus pada hunian rumah sobat.

8. Atap Memanjang Dengan Desain Kaca Transparan

Model Atap Rumah Memanjang Dengan Desain Kaca Transparan

Model atap rumah memanjang dengan desain kaca transparan, adalah pilihan yang sangat menarik bagi pemilik rumah yang menginginkan tampilan yang modern, elegan, dan fungsional.

Dengan kombinasi antar bentuk atap memanjang yang memukau dengan penggunaan kaca transparan berkualitas tinggi, tentu akan menciptakan suasana yang terang dan nyaman di dalam rumah sambil menikmati pemandangan indah ke luar.

9. Atap Memanjang Ke Samping Dengan Model Rooftop Garden

Atap Memanjang dengan Model Rooftop Garden

Atap rumah memanjang ke samping dengan menerapkan model rooftop garden merupakan sebuah solusi inovatif yang menggabungkan antara keindahan alam dengan desain arsitektur modern.

Dalam desain ini, halaman di sekitar atap rumah yang memanjang ke samping diubah menjadi taman atap menakjubkan yang dapat menciptakan ruang hijau yang indah dan fungsional di puncak bangunan.

Bonus: Atap Rumah Memanjang Menyamping Model Bertingkat

Atap Rumah Memanjang Menyamping Model Bertingkat

Atap rumah memanjang menyamping dengan model bertingkat ini merupakan pilihan yang sempurna dalam menciptakan tampilan rumah yang elegan dan modern. Dengan desain ini, sobat dapat memberikan sentuhan unik pada eksterior rumah sobat.

Model atap memanjang yang menyamping, bisa memberikan kesan yang luas juga memberikan dimensi yang menarik pada struktur bangunan. Sedangkan varian model bertingkatnya, mampu menambahkan nuansa arsitektur yang menarik dengan kesan visual yang menakjubkan.

Jadi, jika sobat sedang mencari desain atap yang bisa menarik perhatian dan dapat menciptakan kesan yang berbeda, maka atap rumah memanjang menyamping mode bertingkat adalah pilihan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat larantuka gypsum sampaikan, tentang model atap rumah memanjang mulai dari yang panjang ke belakan, ke depan, ke samping, hingga model atap memanjang ke samping dengan desain roftop garden yang bisa sobat pilih salah satunya saat hendak membangun rumah.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terima kasih sudah berkunjung dihalaman ini sekaligus menyimak isiannya. Akhir kata dari kami, semoga bermanfaat