Harga Plafon GRC Per Lembar Disertai Kelebihan dan Kekurangan

Harga Plafon GRC - Plafon grc merupakan salah satu elemen penting dalam desain interior suatu ruangan dan dalam pemilihan material plafon, ada berbagai macam jenis yang dapat sobat pilih dan salah satunya, ialah plafon grc.
harga plafon grc per lembar

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang harga plafon GRC per lembar beserta kelebihan dan kekurangannya. Lantas, apa itu plafon GRC?

Apa Itu Plafon GRC

Plafon GRC, adalah jenis plafon yang terbuat dari campuran bahan fiber kaca (Glassfiber Reinforced Concrete) dan semen. Bahan ini mampu memberikan kekuatan dengan daya tahan yang tinggi serta fleksibiltas dalam desain.

GRC untuk plafon biasanya digunakan untuk proyek-proyek bangunan komersial, seperti:
  • pusat perbelanjaan
  • hotel
  • gedung perkantoran
Meski begitu, plafon grc juga sangat bisa sekali di aplikasikan pada bangunan rumah-rumah huni bila tuan rumah yang hendak membangun, menginginkannya.

Kelebihan Plafon GRC

Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya mengenal terlebih dahulu tentang kelebihan plafon grc untuk bisa di timang-timang saat hendak membangun rumah, sebagai berikut:

1. Tahan Terhadap Kelembapan

Salah satu kelebihan yang utama plafon grc, ialah ketahanannya terhadap kelembapan atau tahan lembap. Bahan GRC ini tidak mudah rusak atau berubah bentuk yang di akibatkan oleh paparan air.

Sehingga, akan sangat cocok digunakan atau di aplikasikan di area dengan kelembapan yang tinggi atau pada sebuah bangunan yang membutuhkan dukungan untuk struktural yang tinggi seperti ruangan kamar mandi atau ruangan didalam sebuah banguna yang ada kolam renangnya.

2. Daya Tahan Yang Tinggi

Selain tahan lembab, Plafon GRC juga memiliki kekuatan dengan daya tahan yang tinggi dimana bahan GRC dapat menahan beban yang berat yang membuatnya tidak mudah retak ataupun pecah.

Hal tersebut membuat Plafon GRC menjadi pilihan yang baik untuk ruangan dengan plafon yang tinggi atau sebuah bangunan yang membutuhkan struktural yang kuat.

3. Desain Yang Fleksibel

Desain Plafon GRC dapat dibentuk dan diukir sesuai dengan keinginan kita atau sang desainer. Selain itu, bahan ini bisa memberikan fleksibilitas dalam menciptakan berbagai macam bentuk, kendati dengan pola yang unik sekalipun.

Dengan plafon GRC, sobat dapat menghadirkan desain plafon bangunan rumah yang indah dan menarik sesuai dengan gaya arsitektur ruangan.

Kekurangan Plafon GRC

Setiap produk yang di produksi dimana setiap ada kelebihan, pasti terdapat kekurangan yang hanya bisa di ketahui oleh para tukang bangunan dan dalam hal ini khususnya tukang plafon rumah! Berikut ini, tentang kekurangan plafon GRC yang harus juga diketahui:

1. Harga Yang Relatif Mahal

Salah satu kekurangan plafon GRC, ialah harganya yang relatif mahal dibandingkan dengan jenis plafon lainnya.

Hal ini bisa jadi diakibatkan karena bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Plafon GRC, misalnya campuran fiber kaca yang memiliki biaya produksi yang tinggi.

2. Proses Pemasangan Yang Rumit

Instalasi atau pemasangan Plafon GRC dapat kita katakan terbilang rumit dan ruwet serta membutuhkan keahlian yang khusus.

Jadi, sobat gypsum memerlukan seorang ahli tukang grc profesional untuk bisa memasangnya dengan benar agar plafon dapat berfungsi dengan baik dan memiliki penampilan yang menarik.

3, Memerlukan Perawatan Khusus

Selain itu, Plafon GRC membutuhkan yang tepat agar plafon tetap awet dan tetap terlihat baik. Perihal ini, termasuk perawatan pembersihan secara rutin dan perawatan terhadap cat atau lapisan pelindung yang digunakan pada plafon! Perawatan yang tidak tepat, akan dapat mengurangi umur dan keindahan Plafon GRC.

Harga Plafon GRC

Harga plafon GRC di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti ukuran plafon, desain yang sobat inginkan, kompleksitas instalasi atau pemasangan, dan daerah geografis tempat pembelian bahan dilakukan.

Kendati begitu, kita dapat menginformasikan tentang kisaran harga plafon grc yang berlaku di daerah Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tanggeram, dan Bekasi), sebagai berikut:
No. Nama Produk Harga
1 Harga Grc aplus 4mm Rp48.000
2 Harga GRC BOARD SEMEN BOARD A PLUS 4 MM Rp48.500
3 Harga GRC Board 4mm/Papan GRC Rp48.500
4 Harga GRC BOARD 4MM (ASLI MERK GRC) Rp64.000
5 Harga GRC Board Papan Plafon 4mm/ Plafon Bahan Asbes Semen Anti Air GRC 4 mm Rp55.000
6 Harga Grc Ciluk Board 4 mm / Cilukboard / Papan Grc / Papan Fiber Semen Rp49.000
7 Harga GRC APLUS 4MM Rp47.500
8 Harga GRC BOARD 4mm Rp68.100
9 Harga grc board 4mm Rp18.900
10 Harga Papan GRC 4mm 120 x 240 Rp55.000

Kesimpulan

Plafon GRC, adalah pilihan yang baik dalam menciptakan desain interior rumah yang kuat, tahan lama, dan estesis. Meskipun hargannya relatih mahal serta proses instalasinya yang rumit, namun memiliki kelebihan dalam hal tahan terhadap kelembapan, daya tahan, dan fleksibilitas desain yang menjadikannya solusi yang popular. So, sebelum membeli bahan plafon grc dan mengaplikasikannya, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggarannya.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah meluangkkan waktunya tuk berkunjung di halaman ini sekaligus menyimak isiannya. Akhir kata, semoga bermanfaat.