Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Buah Iblis Yami Yami No Mi, Miliknya Marshall D. Teach.

Buah Iblis Yami Yami No Mi | Hai para penggemar one piece baik yang sudah mengikuti alur cerita one piece dari sejak muda dulu maupun pemula, selamat datang kembali di halaman situs yang mengulas khusus tentang one piece.

buah iblis yami yami no mi

Dikesempatan pembuatan artikel kali ini, kami akan mencoba membahas tentang yami yami no mi yang merupakan salah satu buah iblis terkuat yang ada di dunia one piece.

Lantas, sudah tahukah sobat gypsum tentang apa itu buah iblis yami yami no mi mulai dari penampilan buahnya, kekuatan serta kelemahan, penggunaan, teknik serangan, riwayat atau masa lalu, dan lain sebagainya.

Jika belum, yuk simak pembahasan lengkapnya dihalaman ini sampai dengan selesai!

Apa itu, Yami Yami No Mi?

Yami yami no mi, ialah buah iblis dengan tipe logia dalam dunia one piece dimana kekuatan buah iblis yang satu ini dapat memungkinkan penggunanya guna menciptakan juga mengontrol sejumlah elemen dalam kegelapan.

Istilah dari yami yami no mi itu sendiri dalam bahasa jepang artinya, adalah kegelapan. Sehingga, sangat sesuai dan cocok dengan nama buah iblisnya.

Jika tidak ada kaitannya dengan kekuatan kegelapan, itu berarti bukan buah iblis yami yami no mi lagi namanya, bukan?

Buah yami yami no mi ini, dianggap sebagai jenis buah iblis terkuat dari semua jenis atau tipe yang ada dalam dunia one piece.

Pengguna buah iblis yami yami no mi saat sekarang pada cerita one piece terbaru dimiliki oleh seorang yongko dengan nilai bounty sebesar 3.996.000.000, yakni Marshall D. Teach (Kurohige) sang kapten bajak laut black beard.

Buah iblis ini, didapat oleh kurohige sesudah mencurinya dari komandan divis keempat bajak laut Shirohige, bernama Thatch.

Penampilan Buah Yami Yami No Mi

bentuk buah yami yami no mi
Penampilan buah iblis yami yami no mi mempunyai tampilan bentuk bulat besar berwarna ungu yang dari beberapa komponen, seperti titik - titik kecil menyerupai air mata disertai daun hijau yang tumbuh pada tangkainya dengan pola berulir.

Tampilan dan bentuk secara keseluruhannya nyaris mirip dengan buah nanas dalam dunia nyata atau dapat juga dikatakan sebagai buah anggur besar yang berkelompok.

Kekuatan Yami Yami No Mi

kekuatan kegelapan yami yami no mi

Menurut apa kata wikia one piece tentang moto buah iblis yami yami no mi, yakni "Kegelapan ialah Gravitasi. Kekuatan guna menarik segala sesuatu".

Jadi yang terpenting dan yang pertama, seperti yang sudah dipertunjukan oleh Marshall D. Teach itu sendiri baik pada versi anime maupun manga, yakni memungkinkan penggunanya bisa mengontrol kegelapan serta objek misterius semacam gravitasi.

Kegelapan yang diperlihatkan secara visual dalam versi anime one piece dipertunjukan dengan substansi, seperti asap hitam menyebar keluar dari tubuh sang pengguna yami yami no mi.

Kegelapan merupakan kehampaan yang dapat menghancurkan dan menelan apa saja yang terselimutinya!

Pasalnya, sang pengguna buah iblis yami yami no mi bisa menyerap fisik dan menangkis jenis serangan apapun dengan cara menghisapnya ke dalam kegelapan yang diciptakannya.

Sang pengguna buah iblis yami yami no mi juga bisa menggunakan kemampuannya guna menarik lawan-lawan bertarungnya sekaligus mengarahkan ke arah mereka.

Selain itu, kemampuan kekuatan yami yami no mi yang paling menakutkan juga unik, ialah kemampuan dalam meniadakan atau menetralkan kekuatan buah iblis lawan sekaligus menguras kekuatan hanya dengan menyentuhnya.

Penggunaan Yami Yami No Mi

Kekuatan buah iblis yami yami no mi ini, seperti yang sudah diperagakan oleh teach sudah digunakan sejauh ini kebanyakan, yakni untuk tujuan bertempur.

Teach mampu mengalahkan Ace dalam sebuah pertempuran yang merupakan komandan teach, dimana saat itu Ace memiliki kekuatan buah iblis mera mera no mi.

Nyatanya, Kurohige mempunyai dua metode utama penggunaan kekuatan buah iblis yami yami no mi, yaitu:
  1. Menyebarkan kegelapan di seluruh tanah, penyegatan target dan semua objek lain disekitar, lalu kemudian menyerapnya kedalam kegelapan itu sendiri dengan kekuatan yang menghancurkan, hingga akhirnya memuntahkannya puing-puing tersisa yang diserapnya dengan kekuatan tersebut.
  2. Memfokuskan pada sebuah aspek yang bisa membatalkan buah iblis lawan yang teach gabungkan dengan gaya gravitasi tarik atau menarik targetnya dengan jarak tertentu kedalam genggamannya dan lalu memukulnya dengan kekuatan yang sangat besar.

Teknik Serangan Yami Yami No Mi

Terdapat istilah nama teknik serangan buah iblis yami yami no mi diantaranya, adalah sebagai berikut:

1. Teknik Serangan Black Hole.

teknik black hole yami yami no mi

Secara harfiah arti dari black hole atau buraku horu, jika di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia, ialah lubang hitam.

Teknik serangan semacam black hole ini, dapat menyebarkan kegelapan di atas area yang luas dengan membentuk sebuah lubang hitam yang besar yang dapat menelan benda apapun yang ditemuinya.

Jika tertelan oleh lubang hitam (black hole) tersebut, mau itu berupa benda atau orang akan terkena gravitasi dan hancur, seperti yang sudah diperlihatkan dalam pertarungan teach vs Ace dimana black hole memakan seluruh desa di pulau Banaro.

2. Teknik Serangan Liberation.

Teknik serangan liberation atau ribereishon ini secara harfiah, artinya adalah pembebasan. Teknik atau metode serangan yang satu ini, pernah di pergunakan diwaktu yang sama sesaat setelah teach menggunakan teknik serangan black hole saat bertarung dengan ace.

Kala pertarungan tersebut, terlihat teach memuntahkan semua sekaligus sisa-sisa benda yang ditelan oleh kegelapan atau kekuatan black hole.

Teknik liberation ini, betul-betul memperagakan bagaimana kehebatan tentang kekuatan iblis yami yami no mi setelah black hole didemonstrasikan.

Kendati, belum terlihat sama persis antara yang di versi manga dan versi anime one piece. Tapi, teach bisa memperkirakan bahwa teknik serangan liberation ini, mungkin bisa dipergunakan juga untuk meluncurkan bola meriam serta pedang atau proyektil lainnya.

3. Teknik Serangan Kurouzu.

Teknik serangan buah iblis yami yami no mi yang ketiga terdapat teknik kurouzu yang secara harfiah, artinya adalah spiral hitam.

Teknik serangan kurouzu ini mengarahkan satu lengan ke arah lawan bertarungnya, dimana kurohige akan mengaktifkan kekuatan gravitasi yami yami no mi dari kegelapan guna menariknya kedalam genggamannya untuk kemudian bisa menyerangnya dengan kekuatan yang lebih besar.

Teknik buah iblis yami yami no mi yang satu ini, akan sangat lebih berguna dan bermanfaat jika dipergunakan bersama dengan kekuatan meniadakan atau menetralkan, oleh karena target dapat dengan mudah menghindarinya dengan menjaga jarak dari kurohige atau teach, seperti yang di lakukan oleg Ace.

Tetapi, teknik kurouzu ini juga sudah terbukti menjadi kelemahan terbesar. Pasalnya, seperti kebanyakan lawannya yang jaraknya semakin dekat dengan teach. Maka, teach akan lebih rentan diserangnya.

Kejadian semacam itu juga pernah diperlihatkan oleh Ace, kala Ace melemparkan 2 tombak berupa api kearah dada kurohige.

Riwayat Yami Yami No Mi

Sejak dulu kala disaat teach masih muda, dia membaca buku tentang yami yami no mi dan mulai mencarinya. Ia, lalu bergabung dengan bajak laut Shirohige oleh karena ia percaya bahwa peluang terbaiknya untuk bisa menemukan buah iblis yami yami no mi, jika ia berada di bajak laur shirohige.

Sehingga pada suatu ketika dan pada suatu kesempatan, Thatch sang komandan divisi keempat bajak laut shirohige menemukan satu buah iblis.

Teach atau kurohige yang pada saat itu menyadarinya bahwa buah yang ditemukan oleh thatch sang komandan bajak laut divisi 4, adalah buah iblis yami yami no mi! Lantas, teach (kurohige) membunuhnya dan mengambil buah yami yami no mi tersebut lalu kemudian melarikan diri meninggalkan kelompok bajak laur shirohige.

Penutup

Itulah sepenggal pengenalan tentang buah iblis yami yami no yang ada dalam dunia one piece yang dapat kita sampaikan buat sobat gypsum penggemar one piece dimana saja berada.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih atas kunjungannya. Semoga ini bisa bermanfaat bagi semua para penggemar one piece di seluruh dunia. Akhir kata, wassalam.