Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kacamata Anti Radiasi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Hai sobat gipsum tercinta dimanapun berada, tahukah bahwa menjaga kesehatan mata itu sangatlah penting untuk sobat lakukan, mengapa? Karena dengan mata yang sehat, maka segala aktifitas keseharian sobat akan terasa mudah di kerjakannya.

manfaat kacamata anti radiasi

Terdapat banyak cara yang dapat sobat gypsum lakukan guna menjaga kesehatan mata dan salah satun caranya, ialah dengan menyantap makanan yang bernutrisi dan bergizi.

Tetapi, dengan cuma menyantap makanan bernutrisi serta bergizi ternyata masihlah kurang efektif atau tidaklah cukup. Sobat gipsum juga, perlu mempergunakan kacamata anti radiasi, terutama saat melakukan kegiatan di depan layar hp, komputer, ataupun layarlayar benda elektronik lainnya.

Selain itu, ketika sobat gipsum sedang melakukan kegiatan aktifitas outdoor yang sering terkena langsung cahaya matahari, maka kacamata anti radiasi akan sangat diperlukan.

Berbicara, tentang kacamata atau istilah gaulnya kacamokat anti radiasi! So, apakah sobat gypsum sudah mengetahui dan mengenal perihal kacamata anti radiasi termasuk manfaat yang didapat? Mari bro, kita bahas dikesempatan pembuatan artikel kali ini.

Mengenal Kacamata Anti Radiasi

Sesuai dengan namanya, yakni kacamata anti radiasi dimana kacamokat ini sengaja dirancang guna bisa melindungi mata dari paparan sinar radiasi.

Datangnya sinar radiasi itu sendiri, bisa jadi berasal dari layar hp, layar komputer, layar elektronik lainnya, serta bisa bisa bersumber dari sinar matahari.

Jadi, hal pertama yang mesti sobat gipsum ketahui dalam ulasan ini, yakni mengenal terlebih dahulu apa itu radiasi dimana pengertian radiasi, adalah sebuah energi yang didalamnya terdapat partikel berkekuatan tinggi atau gelombang.

Energi semacam ini, bisa datang tanpa sobat gipsum sadaridan bahkan kita ini selalu terpapar dalam setiap harinya oleh energi yang satu ini.

Terdapat 2 jenis sinar radiasi yang kita terima dalam setiap harinya, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Sinar Ultraviolet
  2. dan Sinar Biru
Sinar ultra violet merupakan salah satu jenis sinar yang berasal dari sinar matahari. Sedangkan, sinar biru datangya dari benda-benda elektronik, contohnya seperti hp dan komputer.

Itulah kenapa, dijaman yang semakin modern ini terdapat banyak produsen kacamata di seluruh dunia khususnya di Negara Indonesia yang merancang kacamata anti radiasi untuk melindungi indra penglihatan kita semua dari paparan kedua jenis sinar tersebut.

Mungkin diantara sobat larantukgypsum.com ada yang bertanya, apakah dengan kacamata anti radiasi dapat bekerja secara efektif? Jawabannya, tentu saja efektif.

Bagimana tidak efektif, kan kacamatan anti radiasi ini sudah di desain khusus untuk menghadang sinar-sinar yang berbahaya, termasuk sinar ultra violet dari matahari dan sinar blue yang dipaparkan oleh hp.

Manfaat Kacamata Anti Radiasi

Lalu, apa manfaat atau kegunaan menggunakan kacamata anti radiasi? Berikut inilah, manfaat-manfaat yang kita peroleh saat memakai atau menggunakannya:

1. Memantulkan Sinar Radiasi.

Manfaat pertama yang bisa diperoleh, yakni bisa memantulkan atau menghalau juga menghadang radiasi dimana kacamata anti radiasi memanga sengaja di buat dengan dirancang menggunakan lensa khusus anti radiasi.

Ya, kacamata ini biasa dipergunakan guna melindungi mata kita dari efek buruk dari pancaran sinar radiasi yang terlalu lama.

Dengan mempergunakan kacamata anti radiasi ini, bisa mengurangi resiko kerusakan dan gangguan penglihatan pada mata kita.

2. Menangkal Mata Kering.

Manfaat yang kedua dalam memakai kacamata anti radiasi, ialah dapat menangkal, menahan, membendung, atau mencegah mata kita kering.

Ya, kacamata radiasi ini sangat berguna dan bermanfaat buat sobat gypsum yang seringkali menatap layar komputer dimalam hari atau memandang layar ponsel di saat sedang beristirahat siang di sebuah sudut bangunan proyek.

Jadi, ketika sobat gypsum menatap dan memandang pada kedua jenis layar tersebut (komputer atau hp), biasanya mata jarang sekali berkedip!

Nah, dengan tidak berkedipnya mata itulah, dapat membuat pelumas dari air mata tidak akan bekerja dengan maksimal. Sehingga, hal ini dapat membuat pula mata kita menjadi berasa kering, betul?

Selain itu, dengan tidak berkedipnya mata yang membuat air mata tidak bisa bekerja maksimal, besar kemungkinan akan menyebabkan juga benda-benda asing bisa masuk dengan mudah masuk dimata kita.

Kendati begitu, sobat gipsum tidak usah khawatir! Ini artinya, sobat dapat mempergunakan kacamata dengan jenis lensanya, yakni lensa eyezen dimana ini dapat membantu menyaring sinra biru yang akam membuat mata berkedip secara normal.

3. Mencegah Lelahnya Mata.

Tak cuma bisa mencegah mata kering, kacamata anti radiasi dengan lensa khusus semacam ini juga bisa membantu sobat gipsum di rumah terhindar dari mata lelah, saat sedang menatap layar hp ataupun komputer maupun televisi.

Pasalnya, penyebab mata lelah juga sering kali terjadi oleh karena terkena paparan cahaya dari benda-benda elektronik, seperti televisi, hp, dan komputer yang membuat mata menjadi silau dan berujung lelah.

Guna meminimalisir mata lelah, sobat gypsum dapar mempergunakan lensa kacamata yang lapisannya terbuat dari lapisan Anti-Reflective (AR).

Jadi, lapisan AR (Anti-Reflective) tersebut sangat berguna untuk menghalau silaunya sinar yang dihasilkan oleh layar hp, komputer, maupun televisi dengan cara mengurani pantulan cahayanya dari segala arah, baik dari arah depan maupun belakang kacamata dan sekitarnya.

4. Menyegarkan Penglihatan Mata.

Manfaat kacamata anti radiasi selanjutnya pada poin keempat, yakni dapat menyegarkan penglihatan mata kita! Pasalnya, kacamata semacam ini memiliki peran penting sebagai penetrasi cahaya dari setiap pencahayaan yang berbeda, seperti halnya cahaya balon lampu.

Dengan mempergunakan kacamata jenis anti radiasi ini, maka akan membaut mata sobat menjadi kembali segar sesegar - segarnya. Sehingga, penglihatan alami pada mata juga dapat terjaga secara baik.

5. Membanned Radiasi Elektromagnetik.

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa lensa pada kacamata anti radiasi memang dirancang secara khusus yang membuat berbeda dengan jenis kacamata biasa pada umumnya dimana pada kacamata anti radiasi ini, terdapat lensa yang dapat memblokir atau membanned radiasi elektormagnetik.

Kenapa itu bisa terjadi, oleh karena berkat adanya teknologi pelapisan vakum ion yang diadopsinya sudah sangat canggih! Sehingga, sobat gypsum tidak perlu lagi khawatir dengan adanya permasalahan pada mata yang di sebabkan oleh radiasi elektromagnetik.

6. Meningkatkan Kualitas Tidur.

Manfaat kacamata anti radiasi yang terakhir, yaitu dapat meningkatkan kualitas tidur sobat gypsum di rumah jika memakai atau menggunakannya disaat waktu yang tepat.

Tetapi, bagaimana ceritanya kacamata anti radiasi kok bisa membantu meningkatkan kualitas tidur?

Mesti sobat gipsum ketahui, bahwa dengan andanya paparan sinar biru atau blue light yang berlebih bisa mengganggu produksi hormon melatonin dalam tubuh sobat yang dapat menyebabkan pula rusaknya siklus tidur dan bangun tidur.

Maka akibatnya, sobat akan sering kali mengantuk di waktu siang hari dan begitu juga sebaliknya, sobat akan menjadi sulit tidurn saat malaam hari tiba.

Dengan adanya kacamata khusus anti radiasi yang dapat mencegah blue light (sinar biru) masuk ke mata, maka perihal tersebut tentunya bisa diminimalisir dengan baik! Alhasil, produksi hormon melatonin pun tetap akan sebagaimana mestinya yang membuat kualitas tidur bisa terjaga secara baik pula.

Itulah manfaat kacamata anti radiasi, salah satunya yakni untuk mencegah sinar radiasi yang di paparkan oleh layar hp, komputer, televisi, maupun sinar-sinar dari barang elektronik lainnya, serta sinar matahari yang dapat kami informasikan buat sahabat gipsum dimana saja berada.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih buat sobat larantukagypsum.com yang sudah menyempatkan waktuknya tuk berkunjung serta menyimak isi dari pembahasan tentang kacamata anti radiasi ini. Akhir kata, semoga ini bisa bermanfaat.