Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran List Gypsum Plafon Per Batang Panjang 2 s/d 2,4 Meter

List gypsum plafon per batang, sesungguhnya terdapat banyak ukuran di toko gypsum terdekat dari mulai ukuran terkecil hingga terbesar dengan berbagai macam motif dan bentuk dari model terlama maupun terbaru.
Ukuran List Gypsum Plafon Per Batang
Namun begitu, ada sebagian toko list gypsum terdekat yang menyajikannya secara lengkap dan siap saji! Sehingga saat sobat membeli, sobat bisa langsung mendapatkannya saat itu juga dan langsung di bawa pulang ke rumah.

Tapi, ada juga toko gypsum terdekat yang harus di pesan terlebih dahulu, baru beberapa hari kemudian list gypsum pesanan bisa diambil.

Bahkan ada pula seseorang penjual list gypsum yang menerima pesanan konsumen list gypsum dengan ukuran tertentu, namun pesanan tak kunjung di antar ke konsumen selama beberapa waktu hingga akhirnya tidak ada kabar.

Maka dari itu, disaat sobat hendak beli list gypsum melalui perorangan pastikan profil tentang orangnya, sudah jelas dan bisa dipercaya! Bilamana tidak yakin, sobat bisa membeli di toko gypsum terdekat yang sudah jelas-jelas list gypsumnya ada dan tersedia.

Dalam membeli list gypsum pun, sobat harus mempertimbangkan terlebih dahulu ukuran list yang pas dan sesuai dengan plafon rumah yang di buat. Setelah itu, baru menentukan motif dan bentuk model list gypsum terbaru yang bagus.

Sobat bisa membuat janji temu terlebih dahulu dengan tukang plafon untuk berkonsultasi tentang ukuran list gypsum atau sobat bisa memutuskannya sendiri dengan memperhatikan ketinggian plafon dari permukaan lantai keramik.

Misalnya saja, ketinggian plafon 2,5 meter dari permukaan lantai keramik bisa menggunakan list gypsum lebar 7 hingga 10cm dengan motif polos! Sebaliknya, bila ketinggian plafon mencapai 3,5 meter dari lantai, maka gunakan list yang lebarnya 11cm hingga 15cm dengan motif bunga.

Sekedar diketahui, semakin tinggi plafon dari permukaan lantai akan semakin cocok dan sesuai menggunakan list yang lebih lebar, dimana patokannya berkiblat pada ketinggian plafon yang 2,5 meter gunakan list gypsum polos yang 7cm hingga 10cm.

Ukuran List Gypsum List Plafon Per Batang

Panjang list gyspum per batang pada umumnya tidak lebih dari 2,5 meter atau lebih tepatnya kebanyakan panjangnya list gypsum rata-rata mencapai 2 hingga 2,4 meter.

Akan tetapi, lebar gypsum terdapat banyak macam variasi ukuran terkecil hingga terbesar dengan motif dan bentuk model yang bermacam-macam pula! Untuk lebarnya sudah digambarkan diatas, sementara untuk memilih motif dan bentuk model list gypsum ini sebetulnya tergantung selera.

Disaat sobat suka dengan kemewahan atau sesuatu yang unik, pilihlah motif list gypsum bunga dengan bentuk dan model terbaru! Tapi, ketika sobat lebih suka dengan kesederhanaan, maka bisa memilih list gypsum polos dengan model terbaru 2022.

Memilih salah satu diantara kedua pilihan tersebut, merupakan pilihan terbaik daripada tidak memilih sama sekali! Yang artinya, akan terasa kurang elok jika plafon rumah tinggal tidak di pasangi bingkai list gypsum.

So, bagi sobat yang ingin membingkai plafon rumahnya dengan menggunakan list gypsum, maka ketahui dulu ukuran serta motif yang tersedia di toko gypsum terdekat.

Berikut ini, ukuran list gypsum plafon per batang dengan panjang rata-rata mencapai 2 hingga 2,5 meter dan lebar, diantaranya adalah:
  • 4cm, 6cm, 7cm, 8cm, 10cm, 12cm, 14cm, 15cm, 16cm, 18cm, 20cm.
Jika ingin lebar lebih dari 20 cm, harus dipesan terlebih dahulu untuk bisa dibuatkan master atau cetakannya, Karena rata-rata di Indonesia tidak ada yang menjual list gypsum yang lebarnya lebih dari 20cm.

Adapun untuk motif list gypsum, biasaya tersedia motif polos, bunga, dan kotak-kotak dimana khusus untuk motif bunga terbagi lagi jenis motifnya menjadi motif bunga jepara, bunga flamboyan, bunga meliuk, dan masih banyak yang lainnya.

Ukuran Dop Lampu Gypsum

Selain list gypsum, terdapat dop lampu gypsum atau center panel yang sering digunakan dalam pembuatan plafon gypsum dimana bentuk dan modelnya bulat, ada juga yang bentuknya kotak juga oval.

Sehingga satuan ukurannya bukan lagi lebar atau panjang melainkan diameter, mulai dari diameter 20cm, 25cm, 30, 35cm, 40cm, 45cm, hingga seterusnya.

Dop lampu gypsum atau center panel pun memiliki motif yang bermacam-macam sama halnya, seperti list gypsum yang ada motif polos, kotak-kotak, dan motif bunga.

Sekedar diketahui fungsi dop lampu gypsum atau center panel, yakni untuk tempat lampu utama plafon dalam sebuah ruangan rumah atau katakan saja hiasan fitting lampu.

Itulah ukuran list gypsum plafon per batang dengan panjang rata-rata 2 meter dengan lebarnya seperti yang sudah disebutkan diatas dan tak lupa disertai juga dengan ukuran dop lampu gypsum atau center panel.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah berkunjung, semoga ini bisa bermanfaat serta berguna.