Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hotel di Medan yang Bisa Di jadikan Referensi Para Travellers

Rekomendasi hotel di Medan berikut ini memiliki harga murah, tetapi menyediakan fasilitas bagus dan pelayanan yang baik.
hotel untuk trvellers di kota medan

Ingin berwisata ke Medan? Ibu kota provinsi Sumatera Utara ini memiliki beragam tempat wisata, loh.

Salah satu yang sangat terkenal adalah Danau Toba. Nah, berikut adalah rekomendasi hotel di Medan dengan harga terjangkau bagi sobat yang tertarik pergi ke sana.

Medan memiliki pesona alamnya tersendiri. Banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi, seperti Danau Toba, Danau Linting, Kampung Ladang, Air Terjun Sibolangit, Air Terjun Sipiso-Piso, dan masih banyak lagi.

Namun sebelum berkunjung di medan, alangkah baiknya kita ketahui beberapa istilah kata popular di sana yang mungkin akan bermanfaat guna sapa menyapa di saat berkeliling menikmati indahnya kota medan.

Istilah - istilah kata popular di medan baik yang maknanya berupa sapaan atau lainnya, di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Salam
Di saat sobat hendak menyapa orang di sana (medan) hendak mengucapkan saat berkunjung, maka katakanlah horas. Ya istilah kata horas, ini merupakan sapaan khas orang medan yang sudah sangat popular.

Lihat saja sejumlah penyanyi dari medan yang tampil di layar televisi pada acara indonesian idol atau lebih tepatnya pada acara ajang pencarian bakat di Indonesia, sering kali terdengar kata Horas di saat peserta tampil, betul?

Istilah Horas itu sendiri, menurut yang kami kutip dari situs kompasiana sebetulnya merupakan kata serapan yang asal mulanya dari bahasa Batak Toba.

Selain itu terdapat pula kata sapaan atau salam lainnya yang juga sangat mewakili kota medan, semisal Pakpak "Njuah - Njuah" atau Karo "Menjuah - juah" dan lain - lain.

Namun, seperti yang di katakan kata sapaan "Horas" adalah merupakan istilah yang paling popular hingga saat ini.
  • Kamu - Wak, Kam, Ko, Kau.
Di kota medan, kata "kamu" ini tidak akan terdengar di telinga oleh karena jarang di pergunakan. Sehingga, jika sobat gunakan untuk menyapa dalam keseharian di sana dengan mengucapkan kata "kamu", mungkin yang sobat sapa dengan kata tersebut akan merasa lucu.

Pasalnya, di sana biasa melafalkannya dalam sehari - harinya dengan kata "Wak - Kam - Ko - atau Kau"!

Sepintas mungkin kata pengganti "kamu" ini terdengar sedikit kasar, namun kata - kata itulah yang lebih sering di ucapkan oleh masyarakat lokal di medan sana.

Maka dari itu, sobat yang baru datang di kota medan untuk travellers janganlah tersinggung bila ada yang menyapa dengan istilah kata - kata tersebut.

2 istilah sapaan tersebut, yakni kata "horas" dan "kau" mungkin sobat sudah mengetahuinya, selebihnya yang belum di ketahui bisa mencarinya sendiri di internet pada browser di ponsel sobat.

So, kita berlanjut pada pokok pembahasan yang sudah di susun, yaitu tentang Hotel di Medan yang dapat sobat jadikan bahan referensi untuk traveller atau mungkin lebih tertarik dengan menyimak hotel terjangkau di padang terlebih dahulu, yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya.

Rekomendasi Hotel di Medan dengan Harga Terjangkau

Berikut adalah 5 rekomendasi hotel dengan harga terjangkau yang bisa di pilih oleh para travellers yang kita ambil dari situs travel terpercaya di Tulang Googel.

1. Vyn’s Guest House


Vyn’s Guest House adalah rekomendasi hotel di Medan pertama dengan harga terjangkau yang cocok dengan para backpackers.

Penginapan bintang 1 ini terletak di kawasan yang dekat dengan area wisata, seperti Danau Toba, Puncak Parapat, Pasir Putih Parbaba, serta dekat dengan Pelabuhan Parapat.

Dalam salah satu aplikasi travel, hotel ini ternyata memiliki ulasan yang bagus-bagus dari para pelanggannya, loh! Harga sewa kamar per harinya di sini adalah sekitar 250 ribuan.

Selain posisi yang strategis, pelayanan yang ramah, dan bersih, hotel ini juga menyediakan fasilitas, seperti WiFi, kopi atau teh di lobi, dan dekat dengan pertokoan dan ATM.

2. Tuktuk Timbul Bungalows


Rekomendasi hotel dengan harga terjangkau, tetapi memiliki ulasan yang tinggi dari para pelanggan selanjutnya adalah hotel bintang 2 yang bernama Tuktuk Timbul Bungalows.

Sama dengan hotel pertama, hotel ini terletak di kawasan wisata, seperti Pantai Parbaba, Danau Toba, dan Puncak Parapat.

Selain itu, hotel ini berjarak sekitar 17 km dari Bandar Udara Sibisa! Pelayanan yang diberikan pun tidak mengecewakan dengan area hotel yang bersih, staff yang ramah dan membantu, serta view yang bagus.

Fasilitas yang disediakan pun beragam, seperti WiFi gratis, bar, kafe, layanan pijat, pantai privat, penyewaan sepeda dan mobil, area merokok, dan juga ada air panas di kamar mandi setiap kamar, dengan harga mulai dari 290 ribuan dan hotel ini layak untuk di coba.

3. Mansyur Asri Medan


Mansyur Asri Medan disini, bukanlah seorang penyanyi dangdut lawas yang pernah meroket di jaman dulu! Melainkan, nama sebuah hotel rekomendasi dari kami selanjutnya yang terletak di pusat kota Medan.

Bagi Sobat yang perlu penginapan murah, aman, bersih, nyaman dengan pelayanan ramah, penginapan ini bisa dijadikan alternatif ketika mengunjungi Kota Medan.

Tidak mahal, harga sewa kamar per harinya adalah sebesar 300 ribuan dengan fasilitas WiFi dan laundry.

Lain dari pada itu, penginapan ini juga cukup sangat dekat sekali dengan area wisata, seperti:
  • Kuil Shri Mariamman
  • Wihara Gunung Timur
  • Rahmat International Wildlife Museum & Gallery
  • Wonders Water World
  • Wihara Borobudur
  • dan lain-lain.
Oh iya, tidak usah khawatir. Di kawasan penginapan ini juga tersedia aneka tempat makan dan juga pusat perbelanjaan.

Hotel ini memiliki situs tersendiri dengan namanya, yakni: https://mansyurasri.com/ yang bisa sobat akses sendiri alamat website tersebut, guna mendapatkan tambahan informasi yang detail dan selengkapnya.

4. Wing Hotel Kualanamu Airport


Rekomendasi hotel di Medan yang keempat adalah Wing Hotel Kualanamu Airport yang memiliki bintang 3! Jika sobat mengutamakan kenyamanan, hotel ini bisa sobat jadikan pilihan.

Harga sewa per kamar di Wing Hotel Kualanamu Airport ini mulai dari 400 ribuan dengan tipe kamar, yakni:
  • Superior
  • Deluxe
  • dan Suite yang memiliki rate berbeda-beda.
Menariknya, fasilitas yang di tawarkan tidak kaleng-kaleng, loh. Pada kamar dengan harga terendah dilengkapi dengan dishwasher dan juga sofa.

Ulasan yang diberikan pun banyak yang positif, di antaranya mengenai kebersihan, pelayanan yang ramah, dan kelengkapan fasilitas yang ditawarkan.

Hotel ini cocok dipilih bagi Sobat yang ingin bepergian lewat Bandara Kualanamu pada pagi hari sehingga tidak perlu terburu-buru.

5. Harper Wahid Hasyim, Medan by Aston.


Rekomendasi hotel di Medan dengan harga terjangkau terakhir adalah Harper Wahid Hasyim Hotel yang terletak di pusat kota Medan.

Di bandingkan dengan 4 hotel sebelumnya, hotel bintang 3 ini memang lebih pricey sehingga cocok digunakan bagi sobat yang mengutamakan kenyamanan dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Untuk harga sewa kamar per harinya dimulai dari 480 ribuan dengan tipe kamar Superior hingga Deluxe di lengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti: WiFi, restoran, laundry, dan juga penitipan bagasi.

Bagi sobat yang suka kulineran, hotel ini cocok di gunakan sebagai tempat istirahat karena banyak dikelilingi oleh tempat makan di sekitarnya.

Itulah rekomendasi hotel di wilayah Medan, di mulai dari bintang 1 hingga 3 yang memberikan pelayanan yang ramah, tempat yang bersih, nyaman, dan fasilitas yang baik. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?