Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Usaha Tanpa Modal Yang Di Kerjakan Online

Usaha tanpa modal siapa sih yang tidak menginginkannya dan semua orang pastinya mengharapkannya, betul! Berikut kami buatkan rangkuman berupa artikel tentang bisnis usaha tanpa modal yang bisa di kerjakan secara online di tahun 2022.
usaha tanpa modal secara online

Ya, usaha tanpa modal besar yang kami rekomendasikan ini hampir semuanya di kerjakan secara online di rumah dan menurut kami ini sangat mudah sekali di lakukannya.

Tinggalah reaksi dari sobat dalam memutuskan pilihan usaha, apakah nantinya ingin menjalankannya dengan secara serius ataukah tidak semuanya kembali pada diri sobat.

Sobat pastinya sudah tahu dan sering memperhatikannya, bahwa teknolgi di zaman sekarang ini semakin terus saja berkembang yang membuat pelaku bisnis usaha secara online semakin merebak di mana - mana.

Ini terbukti dengan banyaknya iklan - iklan bersponsor di facebook, promo - promo produk di instragram, bahkan di hampir semua media sosial tanpa kita sadari banyak sekali user yang menjajakan dagangan nya.

Dan itu artinya, bisnis usaha secara online kini semakin banyak di minati di segala penjuru dunia terutama di Indonesia! Lantas, kenapa usaha online semakin tambah banyak peminatnya?

Ada sejumlah perihal yang menjadi sebuah alasan, bahwa usaha online ini layak di perhitungkan untuk di coba buat sobat yang ingin menggapai sebuah kesuksesan, beberapa di antaranya adalah:

  • Sobat dapat melakukannya di mana saja
  • Modal minim
  • Sangat menguntungkan

Sobat larantukagypsum.com, boleh percaya atau tida yang pasti bila bisnis usaha online ini di jalankan secara serius dan sepenuh hati serta penuh kesabaran, pasti akan memperoleh keuntungan berkali - kali lipat besarnya bahkan bisa jauh melebihi apa yang di harapankan.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa menjadi seorang pengusaha online? Mudah saja sih, sebenarnya.

Jadi, sobat hanya harus memperlihatkan kemauan keras, membutuhkan koneksi internet. Selain itu, dengan berbisinis usaha secara online sobat tidak perlu lagi ke mana - mana.

Ya, sobat cukup duduk berdiam diri di sudut ruangan kamar di rumah lalu hidupkan internet wifinya, dan bersiaplah memperoleh penghasilan yang besar secara mandiri.

Seperti itulah yang yang di namakan kerja santai, namun bisa menghasilkan sesuatu yang besar!

Silahkan sobat renungkan baik - baik dan kemudian mencoba memilih salah satu ide bisnis usaha tanpa modal secara online, yang kami rekomendasikan berikut ini:

11 Usaha Tanpa Modal Secara Online, Di Tahun 2022.

1. Usaha Dropshipper (Reseller) Online Tanpa Modal


Apa itu Dopshipper atau yang lebih di kenal dengan istilah reseller? Meskipun sejatinya, Reseller adalah seseorang yang menjual produk orang lain. Sementara dropshipper ialah orang yang menjual barang orang lain, akan tetapi menggunakan atas nama pribadinya sendiri.

Jika sobat bertanya, lalu ide bisnis online semacam apa yang paling laris? Maka, dapat kami katakan Dropshipper atau resseler merupakan pilihan yang lumayan banyak peminatnya serta mudah sekali dalam melakukannya.

Jadi sobat tidak perlu repot memikirkan serta membuat konsep bisnis hingga membuat produk, melainkan sobat cukup lakukan hal berikut ini:

  • Menemukan barang yang hendak di jual
  • Membuat akun member di website penjualan
  • Membuat akun promosi di semua media sosial
  • Lantas mempromosikan produk atau barang yang akan di jual

Kami jamin bisnis semacam ini tidak akan ada ruginya, mengapa? Alasannya, adalah karena:

  1. Sobat, tak perlu memikirkan tentang konsep bisnis.
  2. tidak repot mencari produk.
  3. dan sobat bisa menjual produk yang di pilih dengan perbandingan harga tertentu.

Coba sobat larantukagypsum.com bayangkan, dengan memasarkan produk atau barang orang lain dengan tekun dan penuh kesabaran pastinya akan memperoleh keuntungan tanpa modal.

Sehingga, sobat tidak perlu takut akan merugi karena sobat dapat membeli produk kepada penjual utama hanya di saat ada pemesanan saja.

Namun, ada satu hal yang harus sobat pastikan terlebih dahulu, yakni tentang produk atau barang yang sobat tawarkan sekaligus promosikan haruslah yang benar - benar kualitas dan banyak di cari orang.

Selain itu, seperti yang sudah di sampaikan dan sangat kami sarankan agar sobat membuat akun jualan online terlebih dahulu dan buatlah akunnya lebih dari satu.

Perihal itu, tujuannya yakni untuk membuat para calon pembeli bisa dengan mudah dan cepat dalam menemukan produk atau barang yang sobat promosikan.

2. Jadi Seorang Blogger.

Usaha Jadi Seorang Blogger Tanpa Modal

Bisnis usaha online yang satu ini, yakni jadi blogger akan sangat cocok buat sobat yang senang akan bercerita tentang apapun itu.

Bercerita bisa jadi, tentang pengalaman hidup atau tentang sesuatu yang sifatnya menyampaikan informasi penting yang memang di butuhkan khalayak orang banyak.

Bila jaman dahulu kala sebelum ada yang namanya online, saya pribadi sebagai admin di situs ini suka bercerita di sebuah buku harian atau diary!

Namun, sekarang kan sudah ada internet atau sudah jamannya online! Jadi, kini saatnya buat sobat untuk beralih berceritanya di blogger melalui internet dengan secara online.

Sebelumnya, apa itu blogger? Bagi sobat yang belum tahu, blogger itu merupakan sebuah platform situs atau website gratis yang di prakarsai oleh Google.

Dengan blogger, sobat bisa membuat blog sendiri di mana di dalamnya sobat bisa menyimpan segala macam tulisan, baik tulisan berupa cerita ataupun tulisan yang sifatnya memberikan informasi.

Jadi, bila sobat menulis sesuatu di blogger dan lalu sobat mempublikasikannya! Maka, semua orang di seluruh dunia yang online bisa membaca tulisan yang sobat buat.

Contoh kecil, yang sobat baca ini adalah tulisan saya sebagai admin di situs ini yang sudah saya publikasikan, sehingga sobat bisa membacanya, bukan?

Larantukagypsum.com yang sobat sedang kunjungi ini juga adalah merupakan situs atau website atau bisa juga di katakan sebagai blog pribadi yang menggunakan platform Blogger gratisan.

Sobat boleh percaya boleh juga tidak, dengan menjalankan bisnis blogger yang terbilang usaha rumahan ini juga akan sangat menguntungkan bila sobat melakukan secara tekun dan serius.

Mungkin di antara sobat larantukagypsum.com semuanya, salah satu ada yang bertanya! Kok blogger bisa menghasilkan, kan hanya menulis?

Ya, memang hanya menulis. Tapi, jangan salah. Di saat blog yang sudah sobat buat, berisikan banyak sekali tulisan juga pengunjungnya bertambah banyak, maka sobat:

  • bisa pasang iklan online di blog sobat, melalui Google Adsense.
  • di blog juga, sobat bisa buka lapak jual beli jasa review produk dan lain sebagainya.

Kedua perihal tersebut bisa sobat lakukan bilamana blog sudah banyak pengunjungnya, itu pun tentunya di dalam blog harus sudah banyak isi - isi cerita maupun tulisan yang bermanfaat dan berguna! Dengan kata lain, isi dalam blog berupa tulisan juga bisa di bilang sebagai konten yang menarik bagi pengunjung seperti layaknya youtuber.

Sesudah blog sobat sudah banyak konten dan pengunjungnya, sobat bisa mendaftarkan blognya di google adsense untuk memperoleh kode iklan yang nantinya akan di pasangkan pada blog sobat.

Jika berhasil, maka iklan dari google adsense akan muncul dan tayang di blog sobat! Nah, dari iklan google inilah nanti sobat akan memperoleh penghasilan setiap bulannya, di mana uang penghasilannya akan di kirim langsung oleh Abang Google ke rekening sobat.

Namun jika tidak berhasil, sobat jangan menyerah! Lakukan dan coba terus sampai akhirnya berhasil memasangkan iklannya di blog dengan selalu memeperhatikan juga keadaan blognya, misalnya apa saja yang harus di perbaiki dan persayaratan apa saja yang memenuhi peraturan google adsense.

Jadi perihal pertama yang harus di lakukan bilamana sobat ingin membuat blog dan ke depannya juga ingin blog di pasangkan iklan, maka tentukan terlebih dahulu konsep blognya mulai dari awal, semisal:

  • Topik apa yang akan di buat, agar nantinya bisa menjadi sebuah kumpulan konten artikel yang menarik bagi pengunjung.

3. Menjadi Penulis Lepas.

usaha jadi penulis lepas tanpa modal

Penulis lepas juga merupakan sebuah usaha online, yang bisa sobat jadikan profesi seutuhnya atau hanya sekedar kerja sampingan dan pilihan yang satu ini masih ada hubungannya dengan poin ke dua, yakni jadi blogger.

Artinya jika blog atau website yang sobat kelola sendiri belum banyak pengunjungnya dan belum menghasilkan, sementara sobat sudah tidak sabar ingin mendapatkan penghasilan?

Maka, sobat bisa mencoba usaha onlinenya lebih dulu menjadi penulis lepas. Namun, jangan membiarkan blog yang sudah sobat buat hingga terlupakan. Jadi, jalankan saja keduanya yakni jadi blogger dan penulis lepas.

Bila, hanya ingin menjadi penulis lepas saja pun tidak masalah. Karena usaha oneline yang satu ini juga bisa di jadikan profesi yang menjanjikan dan sudah lumayan populer di Indonesia.

Karena saat ini semenjak artikel ini di terbitkan, itu sudah banyak website baru bermunculan di internet yang tentunya membutuhkan banyak sekali konten artikel atau isi blog yang perlu di isi.

Konten artikel tersebut sangat di butuhkan sekali oleh pemilik situs, guna membuat situs atau websitenya lebih mudah di temukan di mesin pencarian internet.

Walaupun di anggap gampang, tapi tidak semua orang dapat membuat konten artikel berupa tulisan dengan secara baik dan juga tidak semua penulis lepas bisa mendapatkan bayaran yang tinggi.

Jika sobat masih seorang penulis lepas pemula di bayar dengan nominal yang sedikit, maka sobat harap memakluminya dan ini masih merupakan batas yang wajar di dalam dunia pembuatan konten artikel.

Akan tetapi, bila sobat sudah menjadi ahli di bidang penulisan artikel, maka besaran uang ratusan ribu rupiah per tiap artikel akan dapat sobat peroleh secara gampang.

Apalagi bila sobat jago dalam bahasa inggris, maka ini akan semakin menambah peluang bagi sobat untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Karena, artikel dengan bahasa Inggris bayarannya lebih mahal ketimbang artikel yang berbahasa Indonesia.

Belum lagi, jumlah kata yang di selipkan pada konten artikel! Jadi, semakin panjang artikel yang sobat buat, maka bayaran yang di perolah tentunya akan semakin besar dan mahal.

Sebagai langkah awal dalam menjadi penulis lengkap, sobat coba untuk membuat akun di sejumlah website atau situs yang khusus menyediakan lowongan untuk penulis lepas.

Biasanya akan ada syarat tertentu, salah satunya yakni melampirkan sejumlah contoh - contoh konten tulisan yang sobat buat, ketika sobat menawarkan diri tuk menjadi penulis lepas pada situs yang sobat tuju.

Syarat yang di minta tersebut, tentunya akan sangat memudahkan sobat sebagai calon klien dalam mempertimbangkan dan juga akan menambah nilai plus buat sobat

4. Jadi Penerjemah Online.

usaha jadi penerjemah tanpa modal

Di jaman sekarang jamannya serba canggih, kini semakin banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan bahasa luar negeri.

Penyebabnya mungkin karena, banyaknya perusahaan - perusahaan dalam negeri di Indonesia yang melakukan kerjasama dengan perusahaan di luar negeri atau asing.

Maka dari itu, banyak sekali berkas atau dokumen berbahasa inggris misalnya yang harus di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia! Begitu pun sebaliknya, dokumen bahasa indonesia yang di terjemahkan pula ke bahasa asing luar negeri.

Sementara fakta di lapangan, banyak sekali perusahaan baik di indonesia maupun luar negeri yang tak mempunyai penerjemah bahasa secara penuh waktu.

Sehingga, inilah peluang yang dapat sobat gunakan dan manfaatkan meskipun sebagai penerjemah pemula! Cobalah, sobat cari proyek kecil - kecilan di pencarian mbah google.

Kalo tidak, setidaknya sobat tawarkan dulu di teman atau kerabat sobat di sekitar tentang keahlian sobat dalam menerjemahkan bahasa, supaya dapat jadi bahan porfolio di masa depan.

Semakin banyak portofolio berkualitas yang sobat promosikan, maka tentunya akan semakin besar peluang yang akan sobat peroleh.

Usaha jasa penerjemah selain dapat di kerjakan di rumah, juga tidak akan menyita banyak waktu. Sehingga, bisa sobat kerjakan sendiri di rumah dengan secara rileks dan santai serta tanpa keluarnya modal yang signifikan.

Jadi, modal yang perlu sobat persiapkan untuk menjadi penerjemah cukup hanya berkemampuan berbahasa asing, lalu pulsa internet, dan kemudian segelas kopi hitam panas serta sebungkus rokok. Sungguh mudah dan enak, bukan?

5. Jasa Desain Grafis Online.

usaha jadi penerjemah tanpa modal

Usaha tanpa modal berikutnya, yakni membuka jasa desain grafis! Bilamana sobat mempunyai kemampuan membuat desain grafis, maka cobalah usaha online semacam ini.

Seperti yang sudah di ketahui, perkembangan zaman merupakan salah faktor yang membuat banyak pihak sangat membutuhkan sekali jasa desain grafis.

Terkhusus buat sobat yang belum terlalu menguasai alias masih pemula, silahkan untuk terus berlatih sampai mahir guna meningkatkan kualitas serta menambah portofolio agar peluang mendapatkan klien semakin banyak.

Bisnis usaha online ini, juga bisa di lakukan tanpa modal dan dapat di kerjakan di rumah! Sobat jangan merasa rendah diri dan jangan pula menganggap pekerjaan ini, adalah hal yang sepele! Karena, sebuah karya desain grafis bisa di jual dengan harga sangat tinggi dan mahal.

Apalagi, bila sobat telah menjadi seorang desainer grafis yang profesional! Paling sedikit, ratusan ribu rupiah atau bisa jadi jutaan rupiah yang bisa sobat peroleh untuk setiap desainnya. Sungguh penghasilan yang fantastis, menurut kita.

Buat sobat yang sementara lagi kuliah jurusan desain grafis, boleh juga untuk mulai mencari freelance sejak dini sebelum kuliah berakhir.

Hal ini tentunya, bisa menambah “jam terbang” sobat yang akan membuat kemampuan semakin mahir serta nilai jual yang akan sobat dapatkan pun akan semakin tinggi, bukan?

Seandainya sobat telah merasa percaya diri serta mempunyai desain grafis profesional, silahkan sobat mencoba bergabung di sejumlah marketplace penyedia jasa desain yang bisa sobat gogling di internet.

6. Fotografi.

Usaha Fotografi Online Tanpa modal

Mungkinkah sobat, ada hobi fotografi? Jika ya, coba sobat untuk terus berlatih dengan lebih tekun agar bisa memperoleh jepreten yang bagus nan mantap.

Lalu sobat edit - edit sedikit dulu fotonya di rumah, agar kualitas foto bisa lebih baik lagi! Jika sudah merasa cukup bagus dan prodesional dengan fotonya, silahkan sobat menjualnya melalui situs atau website penyedia foto.

Adapun tentang bagaimana cara menjual di internet melalui situs atau website, akan kami ulas di kesempatan pembuatan artikel berikutnya dengan secara jelas dan gamblang.

So, sobat pantau terus blog butut ini setiap saat. Karena, akan selalu ada update artikel terbaru di setiap harinya.

7. Admin Media Sosial

Usaha jadi admin sosial tanpa modal

Kemudian ada usaha tanpa modal yang di kerjakan secara online yang seterusnya, yaitu bisnis usaha menjadi admin di beberapa media sosial.

Ya, usaha yang satu ini masih erat kaitannya perkembangan zaman saat ini! Karena seperti yang di ketahui, kini hampir setiap orang masyarakat di Indonesia mempunyai akun media sosial termasuk saya sebagai penulis di halaman ini.

Bahkan, setiap orang tersebut bisa jadi ada yang mempunyai akun media sosial lebih dari satu! Sementara, dalam membuat akun media sosial itu sendiri bukanlah sesuatu hal yang sulit.

So, peluang semacam itulah yang sekarang banyak di lirik oleh perusahaan - perusahaan yang sedang berkembang seiring perkembangan zaman yang maju dan terus melangkah tanpa henti.

Sehingga, Perkembangan bisnis melalui media sosial dari waktu ke waktu pun semakin gencar di galakan!

Oleh karena itu, di saat sekarang ini profesi sebagai admin media sosial media menjadi salah satu pilihan profesi yang menjadi daya tarik tersendiri, di mana kedepannya pasti akan berkembang dan penuh persaingan.

Selain itu, pekerjaan ini pun dapat di lakukan dengan secara freelance! So, buat sobat sebelum berkecimpung. Sobat, harus mengetahui dulu apa - apa yang harus di lakukan dan di kerjakan.

Berikut ini, sejumlah poin tugas - tugas sebagai admin media sosial buat sobat yang ingin mencobanya:

  • Membuat sebuah konten yang menarik pengunjung
  • Meningkatkan jumlah like atau followers
  • Melakukan interaksi dengan sejumlah followers

Sepintas memang sungguh terlihat sederhana, bukan? Padahal, sesungguhnya tidak juga! Jadi selain tugas pokok di atas, sobat larantukagypsum.com juga harus terus berusaha untuk bisa meningkatkan brand awareness atau merk sebuah perusahaan.

Tidak cuma itu, bahkan ada pula sebuah perusahaan yang meminta sobat untuk menaikkan jumlah pengunjung situs atau website melalui media sosial yang sobat lakoni sebagai admin.

Meski begitu, sobat nanti jangan heran bila profesi sebagai admin media sosial ini bayarannya terbilang tinggi melampaui Gaji UMR.

Tak percaya, silahkan sobat searching saja di google atau langsung mempraktekannya sendiri.

8. Vlogger Profesional,

Usaha jadi vlogger profeional tanpa modal

Kalau usaha tanpa modal pada poin kedua adalah Blogger, sementara yang kedelapan ini ialah Vlogger dan di antara keduanya ini tentu tidak bisa di samakan, namun hampir mempunya kemiripan.

Jadi, sebelum mengulas lebih jauh perlu sobat ketahui dulu tentang apa itu vloggger.

Apa itu Vlogger yang merupakan asal kata dari VLog? Istilah Vlog itu sendiri kalo sobat ingin tahu sebenarnya merupakan singkatan dari "Video Blog", sehingga isinya hampir mirip semcamam bloggger!

Akan tetapi yang membedakan antara vlogger dan blogger, yaitu kalo vlogger kontennya di kemas dalam bentuk video! Sedangkan untuk vlogger kontennya berupa artikel atau tulisan.

Sehingga dengan vlogger, sobat dapat membuat sejumlah ulasan berupa video, bisa mulai dari travelling, kuliner, hingga sampai masalah kehidupan pribadi sehari - hari, dan lain - lain.

Lalu mengenai bayaran sebagai seorang Vlogger, nyatanya lumayan menguntungkan dan sobat dapat memulainya dengan menggunakan smartphone terlebih dulu, dengan ketentuan menjadi vloggernya adalah sebagai berikut:

  • memiliki rasa percaya diri yang tinggi
  • Selalu kreatif
  • serta mempunyai skill editing video

Khusus untuk editing video, sobat berikan sedikit efek video yang terlihat unik dan menarik pada videonya guna memperoleh nilai plus dari pengunjung.

Setelah itu, sobat bisa menggugahnya ke salah satu situs penyedia konten video dengan secara gratis. Bila video semakin menarik, maka tentunya akan semakin banyak penonton yang menonton.

Jika banyak yang menonton video yang sudah sobat upload atau unggah, maka bersiaplah meneriman uang jutaan rupiah pun yang dapat sobat peroleh melaui program Google AdSense.

Sementara contoh kecil situs layanan penyedia konten video untuk bisa sobat unggah, yang semua orang juga sudah mengetahuinya dan merupakan salah satu platform video yang paling terkenal di dunia ialah Youtube.

Jadi kesimpulannya, sobat bisa melakukan upload viedonya di yotube agar bisa menerima penghasilan dari Google Adsense.

9. Membuka Usaha Jasa Membuat Website Online.

Usaha buka jasa mebuat website tanpa modal

Kalo usaha online tanpa modal yang satu ini, di khususkan buat sobat yang sudah pernah tahu dasar - dasar cara membuat website.

Jadi, bila sobat sudah mahir dengan ilmu dasar membuat website atau situs! Lalu, kenapa tidak untuk memilih jenis profesi ini.

Toh, dengan berkembangnya jaman akan banyak perusahaan yang membutuhkan websitenya sendiri dan inilah keuntungan sebuah website buat perusahaan:

  • Memperkenalkan profil perusahaan
  • Mempromosikan produk
  • Perusahaan ingin terlihat lebih profesional

Coba sobat perhatikan, menurut kami gejolak semacam ini adalah merupakan fenomena langka yang bisa sobat ambil sebagai peluang usaha tanpa modal di tahun 2022 ini.

Kalau sobat punya minat dengan profesi seperti ini namun belum terlalu paham, belajar lah dan terus berlatih agar ke depannya bisa bersaing!

Tapi bila sobat sudah mempunyai kemampuan dalam membuat website, maka segera lakukan segera oleh karena banyak sekali peluangnya dan banyak yang memerlukannya, mulai dari:

  • Pelaku usaha menengah ke bawah
  • Perusahaan di dalam negeri
  • Perusahaan asing

Cara mempromosikan keahlian semacam ini juga terbilang gampang, yakni cukup sobat awali dengan membuat website sendiri dalam menawarkan jasa pembuatan website onlinenya.

10. Agen Properti Online,

Usaha agen property online tanpa modal

Yang terakhir yang bisa kami bahas, yakni tentang menjadi agen properti yang juga merupakan salah satu bentuk bisnis usaha yang bisa sobat lakukan secara online di rumah dan tentunya tanpa modal yang besar.

Memangnya bisa? Tak kira, seorang agen properti itu mesti keliling dunia guna mencari properti yang sesuai.

Perihal semacam itu, sepertinya mesti sobat lakukan ketika awal - awal sobat menjadi agen properti, bukan?

Akan tetapi, bila lapak agen bisnis property sobat sudah di kenal khalayak orang banyak dan juga sudah di percaya, tentunya perihal tentang keliling dunia suda tidak di perlu lagi, karena akan memakan waktu.

Dengan kata lain, bila lapak agen property sobat sudah di kenal dan di percaya, maka para pemilik rumah yang akan menjual rumah pasti akan menitipkan propertinya guna di iklankan melalui lapak sobat.

Sehingga dengan banyaknya klien yang bekerjasama, pastinya sobat akan memperoleh penghasilan yang besar, bukan?

Tapi ingat, di saat sobat naik daun dan banyak klein yang berkerja sama! Sobat, wajib memperlihatkan pelayanan yang ekstra dengan secara maksimal.

Bila di perlukan, sobat dapat merekrut sejumlah orang guna survei di lapangan. Sementara tugas sobat, hanya cukup:

  • Memfokuskan pada iklan property online, agar maksimal.
  • Melakukan transaksi dengan calon pembeli property

Bila semuanya berjalan lancar, maka akan terbayang ternyata bisnis property cukup mudah di lakukan dan akhirnya pundi - pundi uang pun masuk di rekening pribadi.

Demikianlah artikel tentang usaha tanpa modal yang bisa di kerjakan secara online dan mudah di lakukannya.

Semoga bermanfaat serta jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya tentang peluang bisnis usaha di tahun 2022 melalui situs larantukgypsum.com ini. Wassalam..!!