Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Ikan Hias dan Harganya, Ada Jenis Ikan Yang Membawa Hoky.

Larantukagypsum.com - Ikan hias di sini merupakan ikan yang hidupnya bukan di air laut lepas, melainkan ikan yang hidup di air tawar dan merupakan salah satu jenis atau tipe ikan yang dapat di pelihara di rumah serta paling banyak di minati oleh sebagian masyarakat di Indonesia.
jenis dan harga ikan hias air tawar
Ya, sobat dapat memelihara ikan hias air tawar di kolam maupun aquarium di rumah! Namun sebelum sobat memulainya, kita ketahui dulu pengetahuan tentang ikan air tawar mulai dari harga ikan air tawar, jenis ikan tawar yang bisa di pelihara, dan bla bla bla.

Pasalnya, di kesempatan pembuatan artikel kali ini kami akan mengulas tentang ikan hias air tawar yang mungkin sobat perlukan guna menggapai suatu keinginan untuk memeliharanya di rumah.

Adapun tujuan berkeinginan memelihara ikan hias aquarium jenis air tawar di rumah itu kita benar - benar tidak tahu, oleh karena sobat juga tidak mengutarakannya baik secara lisan maupaun secara tertulis kepada kami.

Namun yang pasti tujuan dari memelihara ikan hias jenis air tawar di rumah, baik yang ukuran kecil, besar, hingga yang aneh bisa jadi alasannya hanya sekedar hoby mengoleksi! Sementara tujuan lainnya, bisa juga guna memperoleh keuntungan berupa uang yang artinya sobat bisa mempelajari cara budidaya ikan air tawar tipe hias, lalu kemudian menjualnya di pasaran di Indonesia.

Selain itu, terkadang ada juga sebagian masyarakat di Indonesia yang berpikiran bahwa dengan memelihara ikan hias bisa memperoleh hoky atau sebuah keberuntungan di dalam menjalani kehidupan sehari - hari.

Sehingga menjadi tidak aneh, bilamana banyak tersedia ikan hias air tawar yang mudah dipelihara dari berbagai macam jenis yang terkadang ada yang di jual dengan harga yang Wow dan Amazing.

Meski, harga ikan hias ada yang terbilang sangat luar biasa mahalnya alias wow dan amazing! Tapi, bagi fans berat ikan hias air tawar ini tidak lah seberapa oleh karena menurut mereka sesama penyuka ikan hias, kesenangan merupakan sesuatu yang tidak dapat di bandingkan dengan uang.

Maka dari itu, bila sobat memiliki keinginan memelihara ikan hias di rumah! Maka, saran kami untuk mengetahui terlebih dahulu jenis ikan hias air tawar dan harganya di pasaran Indonesia, supaya dapat di sesuaikan dengan dana yang di punyai.

Selain menyurvei harga ikan hias guna menyesuaikan uang di kantong sobat pertimbangkan juga keadaan ikan yang hendak di pilih nanti, apakah dalam keadaan sehat dan baik - baik saja.

5 Jenis Ikan Hias Popular dan Harganya

Adapun informasi harga ikan hias air tawar bisa sobat ketahui pada uraian berikut yang sudah kami rangkum dan kami kutip dari berbagai sumber terpercaya di eyang google mulai dari ikan hias kecil mahal, termahal, nemo, manfish, dan seterusnya.

1. Ikan Hias Komet

ikan hias komet air tawar
Jenis ikan hias air tawar yang satu ini termasuk ke dalam jenis ikan komet air tawar yang terbilang sudah sangat popular dan cukup terkenal di kalangan pecinta ikan hias di Indonesia, oleh karena mempunyai warna cantik pada tubuhnya.

Ikan komet terbagi lagi menjadi jenis - jenis tertentu, beberapa di antaranya terdapat ikan komet slayer, yellow, pancawarna, ekor panjang, kumpay dengan ukurannya ada yang kecil serta besar yang bisa sobat cek gambar ikan komet selengkapnya di mbah gugel.

Makanan ikan komet pun sangat mudah sekali di cari dan di temukan dari mulai pakan buatan, semisal pakan predator, pakan burayak, pelet, dan lain - lain hingga sampai pakan alami.

Untuk makanan ikan komet secara alami contohnya adalah udang kecil, cacing berdarah, serangga - serangga kecil, jentik nyamuk, dan lain sebagainya.

Lantas, berapa perkiraan harga ikan komet ini per ekornya?

Harga ikan air tawar jenis komet bisa di katakan masih terjangkau yakni ada yang di bandrol dari mulai 1.500,00 hingga 15.000 rupiah! Sobat dapat memelihara sekaligus mengoleksi ikan menawan yang satu ini, di sebuah aquarium di dalam rumah sobat.

Ikan hias komet ini juga mempunyai kelebihan unik pada gerak gerik di bagian tubuhnya, yang terbilang sangat cukup atraktif! Meskipun begitu, ikan komet ini merupakan ikan hias yang ramah tamah.

Jadi, sobat bisa memelihara ikan komet ini di rumah dengan sangat aman dan juga sangat mudah dalam cara merawatnya! Pasalnya, ikan cantik ini sangat mudah dan cepat dalam adaptasi di segala macam lingkungan serta dapat hidup secara bersamaan dan berdampingan dengan ikan hias air tawar jenis lainnya.

Sobat bisa mencari tahu, panduan tentang cara merawat ikan komet agar tidak mati pada seseorang yang sudah profesional dalam memelihara jenis ikan tersebut.

2. Ikan Hias Molly

harga Ikan Hias Molly air tawar
Jenis dan harga ikan hias air tawar selanjutnya, terdapat ikan molly! Ikan cantik yang satu ini atau istilah lainnya ikan balon, dapat di katakan sebagai ikan hias yang sangat mudah sekali di rawatnya oleh sebab ikannya sangat jinak.

Sehingga menjadi tidak aneh, jika ikan molly ini mempunyai banyak penggemarnya di Indonesia! Memang ukuran bentuk tubuhnya kelihatan kecil mungil, tapi terlihat gempal juga terkesan lucu dan imut dengan warna tubuh bervariatif.

Ikan molly itu sendiri terdapat jenis - jenis dan harganya, misalnya jenis molly golden black, silver sailfin, poecillia latipina, yucatan, wild green sailfin, black sailfin, dalmatian, hingga black molly dengan harga yang bervariasi mulai dari 6.000 sampai 60.000 rupiah per tiap ekor.

Harga ikan molly yang bervariasi tersebut, pastinya masih bisa di jangkau bagi siapa saja bahkan yang memiliki pendapatan setara dengan gaji umr sekalipun bisa membelinya.

Dalam memelihara dan merawatnya juga terbilang mudah dan gampang di lakukan, seperti yang sudah kami sampaikan bahwa ikan ini selain cantik juga cepat jinak serta mempunyai daya tahan tubuh ikan yang lumayan kuat.

Ikan molly ini bisa sobat pelihara di rumah dan akan mampu bertahan hidup di dalam akuarium, walaupun aquariumnya tidak di pasangi peralatan untuk memompa oksigen.

3. Ikan Hias Air Tawar Bernama Cupang

jenis ikan Hias Air Tawar Bernama Cupang dan harganya
Ikan Cupang juga merupakan salah satu jenis ikan hias yang hidup di air tawar yang banyak di minati oleh sebagian masyarakat di Indonesia.

Jenis ikan cupang juga banyak macamnya, seperti ikan cupang avatar, sawah, pelangi, blue rim, dan masih banyak lagi jenis ikan cupang lainnya dengan harganya ada yang mulai dari 10 ribuan hingga termahal sekalipun.

Harga ikan cupang termahal ada yang mencapai 200 ribuan per ekornya, tergantung dari keunikan serta keunggulan pada tubuh yang di miliki oleh ikan cupang itu sendiri.

Meski ikan cupang mempunyai bentuk ukuran tubuh yang terbilang kecil jika di sandingkan dengan ikan hias lainnya, namun jenis ikan cupang dan harganya yang mahal ini mempunyai kelebihan dalam hal perpaduan warna pada siripnya yang beragam, misalnya:
  • perpaduan warna ikan cupang mulai dari warna biru, ungu, kuning, merah putih, hingga hitam, dan seterusnya.
Maka dari itu, ikan cupang ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang paling terkenal dan populer di Indonesia ketimbang ikan hias air tawar jenis lainnya.

Selain ikan cupang unggul dalam hal perpaduan warna pada siripnya, juga di kenal akan sifatnya yang sangat agresif di saat reunian dengan sesamanya yang membuat ikan cupang ini di kenal dengan ikan aduan.

4. Arwana Fish

Ikan Hias Arwana Air Tawar
Sobat mungkin sudah tidak aneh, bila mendengar nama ikan hias air tawar yang satu ini yakni ikan Arwana. Ya, ikan arwana ini termasuk salah satu ikan hias yang hidupnya di air tawar dengan harganya yang terbilang Wow dan Amazing.

Bagaimana tidak Wow dan Amazing coba, untuk 1 ekor ikan arwana bisa mencapai harga puluhan juta rupiah!

Maka, menjadi tidak aneh jika ikan arwana ini biasa di kenal dengan julukan rajanya ikan hias oleh para pecinta ikan hias air tawar di seluruh Indonesia.

Selain di juluki sebagai rajanya ikan hias, ikan arwana juga sering kali di anggap oleh orang yang memelihara dan merawatnya sebagai ikan pembawa hoky!

Kemudian oleh karena harga ikan arwana yang harga per ekornya bisa mencapai puluhan juta rupiah, maka hanya dari orang -orang kelas atas sajalah yang mampu memelihara sekaligus merawat ikan hias.

Ciri khas ikan hias arwana,bisa di ketahui dari sungutnya yang terdapat 2 buah tepat pada bagian bibir bawahnya! Kedua sungut tersebut bukan hanya sekedar hiasan belaka, tapi berfungsi sebagai sensor penangkap getar guna mensensor di mana posisi mangsanya berada.

Keelokan, keindahan, dan kecantikan ikan arwana bisa di lihat pada gerakannya yang gemulai serta liuk-meliuk dengan sisik gemerlapnya yang dapat menyilaukan oleh pantulan cahaya yang mengenainya.

Untuk warna ikan arwana, terdapat banyak macam warna pada tubuhnya dan salah satunya ada ikan arwana silver mulai dari yang ukuran kecil hingga raksasa yang bisa mencapai harga termahal di antara ikan - ikan hias lainnya.

5. Louhan Fish

Ikan Hias Louhan
Jenis dan harga ikan yang terkhir yang dapat kami bahas yakni ikan lohan, di mana selain ikan arwana di atas terdapat jenis ikan hias air tawar yang harganya terbilang termahal ke dua setelah ikan arwana di bandingkan dengan jenis ikan hias air tawar lainnya.

Ikan louhan ini di kenal akan warna sisiknya serta benjolan yang khas dan unik pada bagian kepalanya yang membuat ikan jenis hias yang hidup di air tawar ini memiliki daya tarik tersendiri.

Selain khas dan unik, dalam memelihara ikan hias Louhan di percaya juga oleh sebagian pecinta ikan hias bisa membawa keberuntungan pada kehidupan yang sedang di jalani oleh si pemeliharanya.

Hal kepercayaan seperti itu persis seperti ikan arwana pada poin keempat yang juga bisa membawa keuntungan atau kemujuran bagi orang yang memelihara serta merawatnya.

Biar tidak bingung, sobat bisa lihat gambar ikan hias louhan di atas dengan secara detail bila perlu perbesar gambar ikannya untuk memperjelas.

Harga ikan hias louhan di bandrol sekitar 450 ribuan sampai 3 jutaan per tiap ekornya, tergantung dari besaran benjolan yang ada di kepalanya! Jadi, semakin besar benjolannya, maka akan semakin mahal pula harganya.

Buat yang ingin memeliharanya, bisa di mulai dari jenis ikan louhan anakan terlebih dahulu agar bisa memperoleh kepuasan tersendiri di saat merawatnya.

Selain itu cara merawat ikan louhan bisa di cari sendiri pedomannya atau bertanya pada pakarnya, bilamana ingin memelihara ikan ini sementara sobat tidak tahu caranya.

Itulah, informasi perihal jenis ikan hias dan harganya yang dapat kami sampaikan! Semoga, ini bisa membantu dan semoga juga ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Sekian dan terimakasih sudah meluangkan waktunya tuk berkunjung di situs ini dan jangan lupa artikel menarik lainnya tentang ikan yang bisa sobat temui pada bagian akhir halaman ini. Wassalam...!!