Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Atau Cara Supaya Rumah Terhindar Dari Penyakit

Tips Rumah sehat dan nyaman supaya terhindar dari penyakit, entah penyakit influensa, atau wabah penyakit yang sekarang ini lagi viral yaitu penyait virus corona yang di singkat menjadi Covid 19. 
5 Tips Atau Cara Supaya Rumah Terhindar Dari Penyakit
Pastikan selalu tempat tinggal atau rumah agar selalu dalam keadaan bersih karena itu sangatlah penting untuk tercipta kelangsungan hidup yang sehat dan nyaman.

Jadi kebersihan adalah kunci agar rumah bisa terhindar dari segala macam penyakit yang tidak di inginkan.

Rumah sehat adalah tempat berlindung atau bernaung dan tempat untuk beristirahat sehingga menumbuhkan kehidupan yang sempurna, baik fisik, rohani, maupun sosial budaya.

Pengertian lain dari rumah yaitu fasilitas sosial utama dalam suatu rumah tangga kebiasaan sehat memang harus di terapkan.

Sehingga anggota keluarga juga akan merasa nyaman. mau itu nyaman dalam beraktifitas sehari - hari, ataupun nyaman berinteraksi di dalam rumah itu sendiri.

Cara Rumah Jauh Dari Penyakit

Jadi apa saja sih tips menuju rumah sehat dan nyaman, agar terhindar dari segala macam penyakit yang menyerang kita sebagai penghuni rumah ?

Berikut di bawah ini adalah cara atau tips agar rumah terbebas dari penyakit :

1. Buka Jendela di Pagi Hari.

Biasakanlah buka jendela setiap hari di mulai pada pagi hari hingga sore, kalo malam janganlah di buka, nanti repot. Karena jendela berfungsi sebagai pintu masuknya udara dan cahaya, dan juga pencuri.

Dengan sirkulasi udara yang baik serta pencahayaan di pagi hari yang masih segar, tentu akan membuat rumah terbebas dari pengap.

2. Bersihkan Kamar Mandi.

Bersihkan selalu kamar mandi secara teratur setiap seminggu sekali, bila perlu setiap hari. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Kuras bak sampai habis airnya, 
  • Sikat lantai kamar mandinya sampai mengkilat, 
  • Jangan lupa sikat juga toiletnya. 
  • Gunakan selalu pembersih pada tiap tempat yang sering di pegang, 
  • Bersihkan pada setiap sudut di sekitar saluran pembuangan.
3. Pisahkan Sampah Atau Buang sampah

Agar rumah bisa terbebas dari bau aneh yang tak sedap, dan serangga yang selalu saja nongkrong di tempat sampah, maka cara mengatasinya adalah sebagai berikut :
  • Pisahkan sampah kering dan sampah basah, 
  • lalu buang setiap hari di tempat sampah utama di luar rumah.
4. Cuci dan Bersihkan Lemari Es

Bu - ibu cuci dan bersihkan selalu lemari es nya. Cuci pada bagian yang sering di pegang tangan misalnya pada bagian pintu. kenapa ?

Karena pada bagian pintu adalah bagian paling sering untuk membuka lemari es untuk mengambil makanan, dan biasanya mulai dari situlah kuman berpindah.

oleh karena itu biasakan lah ya bu ibu, cuci tangan dulu sebelum makan dan jangan pernah bosan untuk menasihati anaknya seperti itu.

5. Bersihkan Rumah.

Biasakan bersih - bersih rumah secara teratur setiap harinya dengan cara menyapu, mengepel,dan membersihkan debu - debu yang menempel pada perabotan di dalam rumah.

Ok itulah Cara atau Tips Supaya Rumah Terbebas Dari Penyakit. Apakah Informasi bisa membantu ? Silahkan bagikan jika di rasa bermanfaat. Sekian dan terimakasih sudah mau singgah,