6 Model Sofa Kayu Untuk Ruang Tamu Minimalis Modern

Model Sofa Kayu - Hai sobat, tahukah bahwa memasuki hunian rumah baru terkadang suka bingung dalam memilih jenis sofa untuk ruang tamu dengan gaya minimalis modern? Nah, sobat dapat mencoba memilih salah satu dari berbagai macam model sofa kayu yang di rekomendasikan ini.

model sofa ruang tamu minimalis

Ya, sobat dapat memilah salah satu pilihan furnitur sofa kayu yang keren dan mantap untuk konsep minimalis modern pada ruang tamu di halaman ini! Dimana, model furniture sofa kayu ini juga biasa sering di gunakan atau di aplikasikan di interior rumah gaya Scandinavian di seluruh dunia, khususnya di Negara Indonesia.

Salah dari banyak model sofa kayu untuk ruangan tamu, beberapa di antaranya terdapat sofa yang bahan mataerial-nya terbuat dari kayu jati asli. Sobat tahu sendiri toh, material kayu jati ini sudah dikenal oleh seluruh dunia oleh karena keawetannya!

Selain kayu jati sebagai bahan dalam membuat sofa kayu untuk ruangan tamu minimalis modern, terdapat pula sofa dari material kayu pinus yang juga merupakan material popular dalam pembuatan sofa berbagai model.

Kemudian terdapat pula sofa yang di desain dari kayu mahoni, di mana jenis kayu untuk pembuatan sofa ruang tamu ini merupakan kayu yang unggul oleh karena bobot beratnya ringan.

Oh ya sekedar sobat ketahui saja, bahwasanya sofa tidak hanya di pakai untuk tempat duduk saja, melainkan bisa juga digunakan sebagai alat pendukung untuk menciptakan sebuah konsep interior yang indah dan menawan dalam desain interior rumah huni.

Sepert apa itu konsep desain interior rumah, salah satunya adalah merancanf konsep minimalis ruangan sempit menjadi luas dan salah satu cara desain-nya, ialah dengan menggunakan sebuah furnitur sofa kayu ruangan tamu.

6 Model Sofa Kayu Ruang Tamu

Seperti apa ide sofa kayu ruang tamu minimalis modern agar ruangan tamu menjadi terlihat asri menawan, dan cantik? Berikut ini ialah sejumlah model sofa kayu ruang tamu yang kami rekomendasikan buat para sahabat larantukagypsum.com di rumah dimana pun berada.

1. Sofa Kayu Ruang Tamu Model Lipat.

sofa kayu lipat

Alasan kenapa wajib punya sofa lipat, karena sofa kayu lipat merupakan rekomendasi model sofa dari kami yang pertama khusus untuk ruang tamu minimalis moedern. Dimana, sofa ini terbuat dari bahan material kayu yang sering kali di pilih oleh sebagian masyarakat di Indonesia yang suka akan dengan keindahan. Pasalnya, model sofa ini banyak menawarkan kelebihan atau keunggulan, tetutama dalam hal penghematan tempat ruangan tamu.

Selain itu, umumnya jenis sofa yang satu ini juga di kenal sebagai sofa recliner yang artinya sofa ini bisa di fungsikan sebagai matras tambahan saat ada tamu datang di rumah. Dan sobat sebagai tuan rumah menginginkan kesan suasana yang santai.

Meski begitu, ada beberapa sofa lipat yang memiliki ruang penyimpanan di bagian kolong atau bawah sofanya. Ruang penyimpanan ini bisa membantu sobat merapikan aksesori hunian, di mana cara pengoperasiannya pun cukup mudah.

Selain itu, model sofa kayu lipat yang satu ini, memiliki desain yang ergonomis dan futuristik yang model desainnya tidak akan lapuk di zaman.

2. Model Sofa Kayu Sudut.

sofa kayu sudut

Rekomendasi model sofa kayu untuk ruang tamu minimalis modern selanjutnya dari kami, yakni sofa sudut! Ya, Sofa kayu model sudut dengan bentuk huruf L ini, tentunya biasa di letakan di sudut ruangan dan semua orang pastinya sudah paham ketika mendengar dari nama sofa-nya saja, bukan?

Sofa jenis ini, selain biasa di fungsikan sebagai tempat duduk juga sering kali di jadikan sebagai pembatas antara satu ruangan dengan ruangan lainnya yang tidak memiliki sekat dinding atau partisi dalam ruangan tamu-nya.

3. Sofa Kayu Daur Ulang.

model sofa kayu daur ulang

Terdapat beberapa tukang mebel di sejumlah daerah di Indonesia, yang biasa memanfaatkan kayu daur ulang sebagai bahan untuk membuat kursi atau sofa dan ada pula yang menggunakan bagian akar pohon jati sebagai bahan utama untuk membuat sofa yang unik.

Kursi atau sofa dari kayu daur ulang seperti ini, akan sangat cocok di letakan di teras tepat di bagian depan ruang tamu untuk menambah kesan ruangan yang lebih artistik.

Sementara untuk kursi meja makan, sobat bisa menggunakan kayu bonggol yang lebih kecil yang juga merupakan sofa daur ulang oleh karena memiliki warna yang alami serta serat-serat yang terlihat menarik pada permukaan kayunya.

Jadi biarkan serat kayunya tersebut terlihat mencolok, untuk menunjukkan keasliannya! Adapun cara serat tetap terlihat, biasanya permukaan kayu untuk kursi cukup hanya di amplas hingga halus dan lalu tinggal di pelitur saja.

4. Model Single Sofa.

model sofa single

Sofa kayu jenis model ini, juga sangat bagus untuk ruangan tamu yang mungil di rumah! Namanya juga single sofa, di mana jumlah dudukan memang hanya untuk satu orang saja. Akan tetapi, sofa ini memiliki sandaran tangan yang mirip sekali dengan sofa armchair.

Meski begitu, tidak jarang juga single sofa ada yang tidak memiliki penyangga, di mana pada bagian dudukkannnya langsung menempel di permukaan lantai dan akan terasa sangat aduhai rasanya, bila single sofa ini di padukan dengan meja bulat kecil agar lebih menawan.

Selain itu, single sofa ini juga sepertinya akan sangat cocok untuk di jadikan sebagai sofa belajar maupun sofa untuk di ruang makan! Jadi sobat bisa menempatkan 2-3 single sofa sekaligus menambahkan dengan mejanya.

Bahkan bukan hanya untuk itu saja, melainkan sofa single ini juga bisa di gunakan sebagai tempat duduk di ruang teras maupun balkon apartemen. Pasalnya, selain ukurannya yang mungil sofa ini mampu membuat ruangan terkesan mewah nan modern.

4. Sofa Armchair.

Sofa Kayu Model Armchair

Seperti namanya, sofa jenis ini memiliki sandaran pada bagian lengan. Ciri khas inilah yang membuat kursi cocok untuk bekerja, membaca, santai, atau sebagai kursi tamu.

Selain menggunakan bahan kayu, ada pula yang memakai besi, plastik dan lainnya. Sementara bagian dudukan ada yang terbuat dari kulit, poliester, kain, maupun rotan.

Ukurannya beragam, ada yang kecil dan besar. Pilih kursi dengan bagian kolong yang tinggi sehingga mudah untuk membersihkan lantai di bawahnya.

5. Sofa Daybed.

Sofa Kayu Daybed

Sofa ini merupakan perpaduan antara sofa biasa dengan daybed. Daybed merupakan tempat bersantai yang di gunakan untuk tidur siang.Material untuk sofa jenis ini memakai kayu jati karena biasanya ukurannya besar. Sofa tidak hanya bisa untuk duduk, tetapi juga tidur. Sofa umumnya di desain tidak terlalu tinggi agar aman ketika jatuh saat tertidur di sofa ini.

Bagian dudukan memakai bahan busa yang empuk. Busa mampu mendukung pergerakan tubuh ketika tidur.

Beberapa orang biasanya menempatkan sofa daybed di balkon atau di depan kolam renang. Harga sofa ini lumayan mahal karena ukurannya yang besar.

Sofa kayu, sering di gunakan pada hunian minimalis! Sofa ini sangat mudah sekali di bersihkan dan memiliki banyak model, semisal ada yang memiliki sandaran tangan dan ada pula yang tidak punya penyangganya.

Itulah ulasan tentang rekomendasi sofa kayu khusus untuk ruang tamu minimalis yang dapat kami persembahkan buat sobat yang sedang di landa kebingungan dalam memilih tempat duduk untuk tamu special di rumah.

Apakah artikel ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih buat sobat yang sudah berkunjung sekaligus menyimah. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa, wassalam!