Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Wajib Punya Sofa Lipat Di Ruang Tamu Rumah

Sofa lipat menjadi primadona untuk lahan yang sempit. Alasannya karena lebih fleksibel dan multifungsi, bahkan bisa di jadikan kasur ekstra di rumah.

Alasan Kenapa Wajib Punya Sofa Lipat

Sofa lipat merupakan furnitur yang sering di perbincangkan beberapa tahun belakangan ini. Desain kursi ini minimalis dan identik dengan ruangan yang sempit. Alasannya karena mampu bekerja efektif untuk ruangan yang tidak begitu luas.

Ruangan jadi tampak lebih lega dan di fungsikan sesuai kebutuhan. Rumah makin menawan dan leluasa. Ada beberapa alasan lainnya kenapa sobat wajib memiliki sofa lipat ini di rumah sobat. Beberapa alasannya adalah sebagai berikut.

1. Multifungsi dan Fleksibel

Tidak bisa di mungkiri bahwa kursi seperti ini memiliki keunggulan dalam fleksibilitas. Jika tidak sedang di gunakan, kursi bisa di lipat dan di simpan di celah-celah sempit. Selain itu, sifatnya multifungsi sebagai kursi ekstra.

sobat bisa membawanya untuk keperluan lain bahkan di luar ruangan. Desain kursi ramping dan ringan maka mudah di pindah-pindahkan. Sofa lipat cocok di tempatkan di berbagai area di rumah, baik eksterior maupun interior.

Proses melipatnya juga tidak butuh waktu lama karena desainnya yang ergonomis. Jenis perabotan ini tergolong futuristik yang tidak mudah lekang termakan zaman. Cocok untuk interior minimalis hingga industrial modern.

2. Menghemat Pengeluaran

Memilih perabotan tidak hanya mempertimbangkan estetikanya saja. Sobat perlu mempertimbangkan fungsinya. Ukuran kursi kadang memengaruhi harga dari perabot tersebut.

Makin besar kursi, maka harganya akan makin mahal. Berbeda dengan kursi lipat yang mampu menghemat budget. Kursi bisa di lipat untuk keperluan tamu yang lebih kecil. Jika membutuhkan tempat duduk yang lebih banyak bisa di bentangkan bagian sandarannya.

Alhasil, lebar kursi lebih besar dari ukuran semula. Dengan begitu, sofa dapat menampung lebih banyak tamu. Pembelian sofa lipat lebih efektif jika di lihat dari fungsi dan harganya.

3. Mempercantik Ruangan

Desain sofa lipat juga banyak pilihan sehingga tidak sulit untuk mencari yang sesuai selera. Kursi lipat berbentuk ramping pun sudah banyak di produksi melihat makin banyaknya permintaan furnitur yang berkonsep space saving.

Sobat dapat pula memesan kursi secara custom. Hal ini memudahkan pemilik mendapatkan kursi lipat yang di idamkan. Kursi lipat dapat dengan mudah beradaptasi dengan desain interior ruangan.

Ada kursi lipat yang memiliki kombinasi motif dan warna polos. Ada pula hanya memakai warna polos atau bermotif. Bahan yang di gunakan bisa dari metal, kayu, atau kombinasi matras.

4. Hemat Tempat

Kelebihan lainnya dari sofa lipat adalah hemat tempat, apalagi jika tinggal di tempat yang mungil seperti apartemen. Luas ruangan tidak seperti rumah tapak. Alhasil, apartemen tidak dapat memuat banyak perabotan.

Ketika furnitur ini tidak di butuhkan maka sofa lipat dapat di simpan di gudang. Ruangan yang kosong dapat di manfaatkan menjadi kebutuhan ruangan lainnya. Fungsi ganda inilah yang membuat sofa lipat layak sobat miliki.

5. Di Lengkapi Ruang Penyimpanan

Beberapa jenis sofa memiliki ruang penyimpanannya sendiri. Ruang penyimpanan tersembunyi tersebut dapat di pakai untuk menyimpan barang-barang sobat lainnya. Misalnya, bila kursi di letakan di ruang TV, penyimpanan dapat di gunakan untuk menyimpan remote TV, majalah, dan buku.

Barang-barang kecil tidak tergeletak begitu saja dan membuat ruangan rapi. Bila kursi di letakan di kamar, ruang penyimpanan dapat di jadikan lemari cadangan.

6. Penggunaannya Mudah

Desain dari sofa lipat sudah ergonomis sehingga mudah untuk di gunakan. Kadang perabotan juga di sertai buku manual untuk membantu penggunanya, khususnya kursi lipat yang perlu di susun sendiri.

Lipatannya tidak berat dan memakai material yang kuat. Walaupun bisa di lipat, sofa ini mampu mampu menahan beban cukup besar. Jadi, tidak khawatir patah saat di duduki. Intinya, sofa dengan desain ini lebih praktis karena pengoperasiannya yang mudah.

7. Bisa Untuk Tidur

Terakhir, sofa dapat di fungsikan sebagai kasur cadangan. Beberapa sofa lipat saat di bentangkan mampu membentuk matras. Umumnya, hanya muat untuk satu orang saja, tetapi lumayan menguntungkan bagi rumah dengan lahan sempit.

Furnitur ini juga memiliki bahan padding dengan high density foam sehingga tekstur lembut dan setara dengan kasur busa. Penyangganya kuat sehingga bisa di gunakan sebagai matras orang dewasa.

Jika ingin memfungsikan kursi lipat sebagai matras, pilih sofa dengan jenis filler. Jenis ini sama dengan memory foam. Kelebihannya adalah mendukung kenyamanan pergerakan sehingga tidur tetap nyaman.

Sofa bed memiliki desain yang unik dan multifungsi. Pilih rangka kursi yang terbuat dari hardwood sehingga lebih nyaman dan awet di gunakan.