Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menyewa Apartemen Bagi Mahasiswa dan Pekerja

Keuntungan menyewa apartemen bagi mahasiswa dan pekerja beberapa di antaranya adalah lokasi yang strategis, fasilitas penunjang terbaik, sistem keamanan 24 jam, dan ramah hewan peliharaan.

Keuntungan Menyewa Apartemen

Tempat tinggal menjadi hal yang urgen bagi orang-orang yang merantau ke kota besar, khususnya para mahasiswa dan pekerja. Pasalnya, hunian yang aman dan nyaman dapat meningkatkan produktivitas sehingga menunjang peningkatan taraf hidup seseorang.

Hunian apartemen menjadi salah satu pilihan terbaik yang dapat menjadi pertimbangan. Berikut adalah beberapa keuntungan menyewa apartemen, khususnya bagi para pekerja dan mahasiswa.

1. Memiliki lokasi yang strategis

Kemacetan lalu lintas tampaknya sudah menjadi ciri khas kota-kota besar yang padat penduduk. Pagi dan sore hari menjadi waktu orang-orang berangkat dan pulang dari segala aktivitas mereka yang membuat jalanan makin padat.

Jika Sobat adalah tipe pribadi yang tidak tahan dengan kemacetan dan kebisingan jalan raya, sewa apartemen adalah ide terbaik.

Dengan berlokasi di pusat kota, ini akan memudahkan Sobat untuk menjangkau semua tempat-tempat strategis, seperti perkantoran, universitas, pusat hiburan, dan fasilitas publik lainnya.

Jarak yang dekat akan mempersingkat waktu Sobat dalam menghadapi kemacetan kota sekaligus dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari.

2. Mendapatkan perabotan lengkap

Kamar-kamar di apartemen menyediakan perabotan lengkap yang siap di gunakan, mulai dari kitchen set, lemari pakaian, meja kerja, dan furnitur lainnya .

Hal ini belum tentu di dapatkan saat menyewa kamar indekos atau mengontrak rumah. Jadi, tidak perlu repot membeli perabotan dari luar karena akan menyulitkan Sobat saat pindah nantinya.

Sobat juga dapat meminta bantuan kepada petugas apartemen untuk membantu membersihkan kamar saat pertama kali tinggal.

3. Di lengkapi dengan fasilitas penunjang

Apartemen menyediakan fasilitas penunjang yang di kelola dengan baik oleh pihak manajemen untuk kenyamanan penghuni.

Beberapa fasilitas yang di maksud adalah pusat perbelanjaan, kolam renang, pusat kebugaran, hingga working space.

Dengan fasilitas tersebut, Sobat bisa melakukan aktivitas produktif di akhir pekan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Sobat juga dapat menuju rooftop jika membutuhkan waktu bersantai di tempat terbuka.

4. Sewa apartemen memungkinkan untuk tetap bisa bersosialisasi tanpa mengorbankan privasi

Keuntungan lain yang bisa di dapatkan saat memutuskan untuk sewa apartemen adalah privasi yang lebih terjaga.

Buat Sobat yang mungkin pernah merasakan tinggal di kamar indekos, suara bising dari kamar penghuni lain atau barang pribadi yang sering tertukar adalah suatu kejadian lumrah. Nah, hal ini tidak akan terjadi di apartemen.

Namun begitu, Sobat juga masih bisa bersosialisasi dengan tetangga sebelah unit apartemen. Bangun hubungan baik dengan berbagi makanan yang Sobat miliki, berolahraga bersama di tempat gym, maupun pergi bersama ke pusat perbelanjaan.

5. Bisa membawa hewan peliharaan

Umumnya, pihak apartemen memperbolehkan penghuninya untuk membawa hewan peliharaan mereka. Ajak anjing atau kucing Sobat untuk berjalan-jalan di sekitar gedung dan menjelajahi tempat-tempat di sekitar apartemen.

Namun, sebelum membawanya, tanyakan terlebih dahulu kepada pemilik unit yang Sobat sewa karena bisa saja si pemilik memiliki aturan khusus terkait hewan peliharaan. Mereka bisa saja membatasi berat hewan maksimal yang bisa di bawa atau memberikan biaya tambahan.

6. Sistem keamanan 24 jam

Pihak manajemen menjamin kemananan apartemen dengan melengkapi kamera CCTV di setiap sudutnya dan petugas keamanan yang siap sedia selama 24 jam. Umumnya, mereka juga akan menerapkan kartu akses khusus untuk penghuni dan pengelola apartemen untuk menggunakan lift.

Begitu juga dengan akses keluar masuk kendaraan, umumnya apartemen menerapkan sistem parkir menggunakan kartu akses khusus untuk penghuni dan pengelola. Fasilitas ini mungkin hanya bisa di dapatkan saat Sobat tinggal di apartemen.

Jika Sobat seorang penggemar belanja online, jangan khawatir karena pihak resepsionis akan menyimpan kiriman paket belanja Sobat.

7. Memiliki pemandangan yang indah

Melihat pemandangan indah setiap hari merupakan keuntungan yang hanya bisa di dapatkan dari tempat tinggal dengan konsep vertikal.

Terlebih saat malam hari, Sobat akan di suguhi pemandangan ribuan lampu kota. Pemandangan seperti ini, sangat cocok untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas! So tidak perlu berjalan jauh, Sobat hanya perlu melihatnya dari jendela kamar.

Dengan berbagai macam keuntungan menyewa apartemen bagi mahasiswa dan pekerja yang telah di sebutkan di atas, Sobat tidak perlu ragu untuk menjatuhkan pilihan pada sewa apartemen di bandingkan dengan tempat tinggal lain. Agar mendapatkan kamar yang cocok, luangkan waktu Sobat untuk berselancar di mesin pencarian.