Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran dan Harga Fisher Tembok (Gypsum), Di Sertai Cara Penggunaan Viser.

Intip Ukuran dan Harga Fisher tembok atau viser gypsum via Larantukagypsum.com! Terdapat bermacam-macam ukuran fisher tembok atau gypsum dengan harga terbilang murmer yang dapat sobat beli baik di toko terdekat di surabaya maupun kota-kota besar lainnya, di mana fungsi fisher gypsum ialah sebagai alat untuk menahan beban berat plafon gypsum yang tidak ada rangka atap rumah.
ukuran dan harga fisher viser tembok gypsum si sertai cara menggunakan fiser
Dan S6 adalah salah satu ukuran fisher gypsum yang paling banyak di gunakan oleh para tukang khususnya tukang plafon gypsum di seluruh Indonesia, di mana harga fisher gypsum ini sangat lah murah yang bisa sobat beli di toko online surabaya maupun toko offline terdekat di kota sobat.

Sebelum berlanjut ke ukuran fisher gypsum, di sertai harga fisher gypsum per kotak atau perdos! Kita ketahui dulu, fisher gypsum itu apa dan fungsi fisher gpyum untuk apa, terkhusus fungsi dalam pemasangan plafon gypsum.

Apa Itu Fisher Tembok atau Gypsum Beserta Fungsinya?

Seperti yang sudah sedikit di gambarkan pada paragraf pertama apa itu fisher tembok atau fisher gypsum ? Fisher tembok atau istilah lainnya dapat juga di katakan sebagai fisher gypsum adalah sebuah bahan atau alat bantu selain untuk menahan suatu beban benda atau objek sekaligus juga untuk memperkuat, memperkokoh serta memperkencangnya obyek tersebut!

Dalam hal ini obyek yang di maksud, yakni rangka plafon gypsum beserta penutup rangkanya! Jadi fungsi dari fisher gypsum ialah sebuah alat penahan bobot berat plafon atau alat pengunci untuk penopang antara rangka plafon dengan langit-langit atap dalam ruangan rumah yang terbuat dari semen dak cor atau atap beton.

Atap yang terbuat dari semen cor itu sendiri, umumnya terdapat pada rumah tinggal bertingkat atau lantai 2! Yang artinya adalah langit-langit plafon dalam ruangan rumah tingkat tersebut, tidak memiliki struktur rangka atap dari baja ringan maupun kayu-kayu balok.

Rumah hunian 2 lantai bertingkat secara garis besarnya, memiliki permukaan langit-langit yang rata dalam ruangan rumah layaknya seperti tembok dinding rumah!

Sehingga, akan sangat sulit dalam membuat gantungan rangka plafon di saat pekerjaan memasang plafon sedang di garap pada ruang rumah bertingkat! Oleh karena itu tadi, langit-langit rumahnya terbuat dari beton semen.

Maka dari itu di perlukan sebuah fisher, agar penyekrupan gantungan plafon gypsum pada atap beton cor bisa masuk dengan mulus secara kuat dan kokoh dalam pemasangan plafon gypsumnya.

Akan tetapi, sebelum fisher di aplikasikan! Sobat, harus melubangi atap dak cor betonnya terlebih dahulu dengan menggunakan bor listrik + mata bor tembok yang sesuai dengan ukuran fisher gypsumnya itu sendiri.

Jika tidak begitu, maka sungguh mustahil fisher gypsum dapat masuk di dalam beton semen tanpa membuat lubang fisher gyspumnya terlebih dahulu.

Selain di pakai untuk dak beton pada langit-langit dalam ruangan rumah, fisher gypsum juga bisa di gunakan pada tembok dinding rumah sebagai alat pengait barang atau benda-benda seperti figura foto, jam dinding, kitchen shet dapur, gantungan baju, dan lain sebagainya.

Sekrup Fisher Gypsum

Lalu yang perlu di ketahui selanjutnya mengenai fisher gypsum atupun fisher tembok, yakni tentang sekrup gypsum sebagai penguncinya! Tanpa sekrup gypsum, maka fisher tidak akan berfaedah atau tidak ada sama sekali fungsinya.

Jadi di saat sobat membeli sejumlah fisher untuk gantungan foto, jam dinding gantungan baju, maka sobat juga harus beli dengan sekrupnya yang sesuai dengan ukuran panjang fisher yang di gunakan.

Begitu pun dengan pekerjaan pemasangan plafon gypsum, maka sobat juga harus menyiapkan sekrup gypsum khusus untuk fisher gypsum yang ukurannya lebih panjang.

Karena biasanya, ukuran sekrup gypsum untuk pasang rangka plafon gypsum beserta penutupnya gypsum board yakni antara 2 cm, 2,5 cm, sampai 3 cm!

Sementara sekrup fisher gypsum yang bagus, kuat, dan juga kokoh untuk penahan beban berat suatu benda atau objek termasuk menahan bobot berat plafon, pada umumnya menggunakan ukuran skrup fisher gypsum 5 cm, 6 cm, hingga 7 cm.

Jenis sekrup untuk fisher gypsum atau dapat juga di katakan fisher tembok, umumnya menggunakan sekrup gypsum atau drywall screw gipsum berwarna hitam.

Ukuran dan Harga Fisher Gypsum

Ukuran fisher gypsum yang bagus dan sesuai untuk menahan beban berat plafon gypsum pada atap beton di rumah, sudah di gambarkan pada uraian di atas!

Namun, supaya lebih afdol kita buatkan tabel harga fisher gypsum di sertai dengan ukuran dan jumlah per pcs dalam 1 dus yang tersedia di toko terdekat di kota terbesar di Indonesia, yakni: kota surabaya, DKI Jakarta, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, Palembang, Batam, Pekan Baru, malang, dan kota-kota besar lainnya.

Adapun khusus untuk ukuran fisher gypsum dengan satuan S, yakni terdapat ukuran seperti berikut ini:
  • Fisher gypsum ukuran s4, s5, s6, s8, s10, dan s12.
Dan berikut di bawah ini, adalah sebagian dari daftar harga fisher gypsum per 1 dus yang banyak tersedia di toko terdekat di kota sobat:
Fisher GypsumHarga (Rp)
Fisher gypsum ukuran s6 per 100 pcs46.500
Fisher fiser gypsum s4 imundex isi 100 pcs4.500
Fisher gypsum dengan skrup 4 cm per 20 pcs19.000
Fisher gypsum / viser gypsum besi 4 × 46 / 183.800
Fisher viser gypsum nylon toggle ts1016.500
Fisher gypsum 4163.800
Fisher plus sekrup gypsum ukuran 3 cm per biji150
Sekrup dan fisher holow gypsum 10 x 171.000
Fisher atau fishcer s4 plus sekrup gypsum uk 1 inchi3.500
Fisher fischer viser piser gypsun plus sekrup impor3.500
Fisher viser piser gipsum plus sekrup plastic3.200
Harga sekrup pada tabel di atas, hanya sebagai gambaran saja! Bila sobat hendak melihat harga selengkapnya untuk semua ukuran fisher gypsum, maka sobat bisa berkunjung di toko online atau di toko terdekat baik di kota surabaya dan sekitarnya atau kota di mana sobat tinggal.

Cara Menggunakan Fisher Tembok atau Fisher Gypsum

Bagaimana caranya mengunakan fisher, dapat sobat ikuti langkah-langkahnya di halaman situs larantukagypsum.com pada halaman ini yang akan kita terangkan secara ringkas namun padat.

Sebelumnya kita ingatkan kembali bahwa fisher tembok itu sendiri merupakan istilah lain dari fisher gypsum, yang biasa di ucapkan oleh sebagin tukang yang sesuai dengan profesinya.

Umpama saja seorang tukang gypsum yang mempergunakan fisher untuk mengunci gantungan atau penopang rangka plafon pada atap beton, maka biasa menyebutnya dengan fisher gypsum.

Sementara tukang lainnya semisal tukang kitchen sheet, malahan menyebut fisher ini dengan sebutan fisher tembok! Padahal istilah fisher tembok maupun gypsum, pada dasarnya sama saja, yakni sejenis fiser atau viser yang bahannya terbuat dari semacam PVC atau plastik.

Namun fhiser tembok atau gypsum ini sangat berbeda dengan fisher yang terbuat dari besi, di mana hampir semua orang menyebutnya dengan sebutan fisher besi.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fisher tembok atau fisher gypsum?

Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah singkat cara menggunakan fisher gypsum pada tembok maupun atap beton:
  1. Persiapkan bor listrik baik yang kabel maupun yang baterai
  2. Persiapkan juga fisher gypsum maupun fisher tembok beserta dengan sekrup fishernya
  3. Di persiapkan pula mata bor yang sesuai dengan ukuran fisher yang di pilih
  4. Lalu tandai titik pada tembok untuk membuat lubang
  5. Silahkan lubangi tanda tersebut dengan menggunakan bor yang sudah terpasang mata bor yang sesuai dengan ukuran fishernya.
  6. Bor tanda sampai mata bornya masuk mentok hingga berlubang.
  7. Bila sudah, silahkan masukan fishernya pada lubang tersebut sampai masuk 1 inchi dari permukaan tembok.
  8. Kemudian tempelkan barang atau sesuatu yang hendak sobat gantung dengan menggunakan sekrup yang sesuai, tepat pada fisher yang sudah terpasang pada lubang di tembok tersebut.
  9. Terakhir tinggal putar sekrupnya dengan menggunakan bor bermata obeng bunga sampai benda atau sesuatunya itu rapat dengan tembok.
Itulah ulasan tentang ukuran dan harga fisher tembok atau fisher gypsum yang disertai dengan cara penggunaan fisher yang dapat kita sampaikan di kesempatan pembuatan artikel yang berhubungan dengan gypsum.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih banyak, buat sobat yang sudah berkunjung sekaligus menyimak ulasan ini.

Jangan lupa simak juga artikel menarik lainnya seputar rumah termasuk palfon gypsum, di situs larantukagypsum.com.