Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Jasa Bongkar Rumah dan Faktor Mahal Murahnya Harga.

Daftar harga atau biaya jasa bongkar rumah ini mungkin di perlukan buat sobat yang hendak merenovasi rumahnya, salah satunya adalah bongkar atap rumah yang berlaku khusus untuk di kota Jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bekasi (Jabotabek).

Jasa bongkar rumah di jakarta, tanggerang, bekasi, dan bogor ini akan sangat memudahkan buat sobat yang rutinitas sehari-harinya super sibuk, di saat ada keinginan untuk membangun rumah baru! Sehingga, rumah lama harus di bongkar secara menyeluruh.

Atau bisa jadi sobat berencana bongkar rumah, namun hanya bagian atapnya saja untuk bisa di ganti dengan model atap baru! Karena atap lama terbuat dari rangka kayu sudah lapuk di makan jaman, dan lain sebagainya!

Maka, pastinya tukang bongkar atap rumah yang di hubungi di sekitar area kota Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bekasi) akan dengan senang hati mengerjakannya, bila harga yang di berikan sudah cocok dan sesuai.

Dan ini artinya adalah bila sobat yang hendak bongkar rumah, baik secara keseluruhan atau hanya bagian atapnya saja! Sementara posisi sobat berada di area jabotek, maka jangan jauh-jauh dari kota sobat dalam memanggil tukang bongkarnya.

Silahkan, panggil tukang jasa bongkar rumah terdekat di sekitar kota sobat dalam area jabotabek, yang siapa tahu dalam rekomendasi ini ada tukang yang cocok dan sesuai untuk bisa sobat lobi harganya supaya bisa di sepakati bersama.

Apalah jadinya bila dalam dunia bongkar membongkar rumah tidak ada kesepakatan harga, mungkinkah pekerjaan dalam hal ini yakni bongkar membongkar rumah akan terwujud! Tentu tidak, bukan?

Jadi bermacam-macam harga jasa bongkar rumah yang di tawarkan di kota jakarta, tanggerang, bogor, serta bekasi! Tentunya, di sesuaikan dengan jenis pekerjaan bongkar rumah yang di inginkan.

Bila bongkar rumah secara menyeluruh, maka harganya akan lain atau tidak sama dengan harga bongkar rumah bagian atapnya saja!

Membongkar rumah juga perlu seseorang yang ahli dalam bidang bongkar rumah, agar pembongkaran tidak mengenai rumah tetangga di sekitarnya yang dapat merugikan si tuan yang rumahnya di bongkar.

Karena bila terjadi gesekan dengan rumah tetangga, bisa jadi tetangga yang terkena gesekan tersebut bisa menuntut ganti rugi dan lain sebagainya dan jika hal ini terjadi tentunya akan sangat merugikan, bukan!

Faktor Penentu Biaya Jasa Bongkar Rumah

Faktor penentu mahal murahnya harga atau biaya jasa bongkar rumah di bawah ini harus di ketahui dulu, sebelum berlanjut ke pembahasan tentang harga jasa bongkar rumah untuk daerah jakarta, tanggerang, bogor, dan bekasi.

Karena, mahal murahnya harga atau biaya jasa bongkar rumah biasanya tergantung dari berapa jumlah elemen atau komponen pekerjaan di dalam proses pembongkaran rumah, yang bisa dengan segera di ketahui, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Tipe Penyedia Jasa Bongkar

Tipe atau jenis penyedia bongkar rumah seperti apa yang akan di pilih, juga dapat menentukan harga jasa pembongkaran rumah! Pasalnya, terdapat beragam macam tipe atau jenis yang menyediakan jasa bongkar rumah, salah satunya yakni Kontraktor yang sudah memiliki ijin resmi.

Jasa bongkar rumah melalui kontraktor, pastinya terdapat tukang bongkar rumah terpilih yang sudah profesional di dalamnya! Selain itu tersedianya alat-alat yang lengkap dan canggih yang dapat membantu pekerjaan bongkar rumah menjadi cepat super kilat.

Sehingga, dengan memilih jasa bongkar rumah lama melalui kontraktor merupakan solusi terbaik dalam mempercepat pembangunan rumah baru.

Akan tetapi, bongkar rumah melalui jasa kontraktor tentunya ada harga yang di keluarkan dalam rencana anggaran biaya bongkar rumah yang tidak sedikit alias mahal.

Selain melalui kontraktor, bisa juga dalam bongkar rumahnya melalui jasa tukang borongan maupun harian yang kemungkinan biaya atau harga jasa bongkar rumahnya akan lebih murah ketimbang melalui kontraktor.

Karena beda tukang borongan dengan kontraktor hanya dari masalah peralatan saja, di mana kelebihan bongkar rumah melalui kontraktor yakni tersedianya sejumlah alat berat yang akan sangat membantu bongkar rumah secara menyeluruh lebih cepat! Sementara, tukang borongan hanya mengandalkan alat manual seadanya saja.

Namun, alat berat mungkin tidak akan di perlukan bila pekerjaan bongkar rumah hanya beberapa item pekerjaan saja, semisal bongkar atap dan bongkar plafon! Maka, memilih tukang borongan juga merupakan solusi terbaik yang bisa di pilih.

2. Bahan Material Rumah

Di waktu proses pembongkaran, bahan material rumah yang hendak di bongkar juga menjadi salah satu faktor penentu mahal murahnya biaya jasa bongkar rumah!

Contohnya, bila bahan material pada rumah yang akan di bongkar sudah terlihat lapuk dan rapuh! Maka, biasanya harga atau biaya bongkar rumahnya akan menjadi jauh lebih murah.

Sebaliknya, bila bahan meterial pada rumah yang hendak di bongkar terdiri dari bahan-bahan material yang kokoh dan kuat, maka harga atau biaya jasa bongkar rumah pun akan menjadi mahal.

Karena sudah jelas, perbedaan bahan material yang sudah rapuh dengan yang masih kokoh akan mempengaruhi waktu proses pembongkarannya!

Sementara prinsip dasar seorang tukang dalam memperoleh keuntungan yakni semakin cepat pekerjaan selesai, maka akan semakin besar pula upah borongan yang akan di peroleh.

3. Luas Bangunan Rumah Bongkar

Faktor penentu yang akan mempengaruhi biaya jasa bongkar rumah semakin mahal atau malah murah, yakni luas bangunan rumah! Semakin luas bangunan rumah yang akan di bongkar, maka akan semakin mahal pula biaya atau harga jasa bongkar yang harus di keluarkan.

Karena dasar menghitung biaya jasa bongkar rumah secara menyeluruh biasanya di tentukan berdasarkan jumlah ukuran meter persegi pada rumah yang akan di bongkar.

Sehingga, semakin luas ukuran meter persegi pada rumah yang hendak di bongkar! MKaka, akan semakin besar pula jumlah uang yang harus di persiapkan.

Adapun alasannya adalah semakin bertambahnya waktu atau durasi pada proses pekerjaan pembongkaran rumahnya, bila total ukuran luas rumah dengan satuan per meter persegi yang di miliki semakin luas.

4. Lokasi Rumah Yang Di Bongkar

Faktor yang dapat mempengaruh biaya jasa bongkar rumah berikutnya yakni posisi atau lokasi rumah yang akan di bongkar, apakah berada di area penduduk yang padat dan sempit ataukah sebaliknya.

Lokasi rumah bongkar yang berada di area sempit dan padat dengan rumah penduduk biasanya cenderung lebih mahal ongkos jasa bongkar rumahnya, ketimbang di area yang luas atau jarang rumah penduduknya.

Biaya bongkar rumah secara menyeluruh di area yang padat dengan rumah penduduk bisa jadi semakin besar, oleh karena tingginya resiko keselamatan serta pengaruhnya pada lingkungan rumah tetangga di sekitar! Sehingga, di butuhkan kehati-hatian yang super extra.

Selain itu, akses jalan menuju rumah bongkar yang sulit di gapai pun akan semakin menambah biaya jasa bongkarnya! Pasalnya, jalan yang sulit di akses akan mempengaruhi pada waktu atau durasi pekerjaan bongkar rumah.

Lantas berapa biaya atau harga jasa bongkar rumah yang harus di persiapkan? Berikut di bawah ini, ulasan selengkapnya.

Harga Jasa Bongkar Rumah

Harga atau biaya jasa bongkar rumah ini merupakan harga terbaru yang berlaku di kota Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tanggerang (Jabotabek).

Namun, tak menutup kemungkinan biaya atau harga jasa bongkar rumah ini bisa saja sama persis dengan harga yang berlaku di kota besar lainnya, semisal Surabaya, Malang, Jogja, Bali Denpasar, Pontianak, Kupang, dan lain sebagainya.

Selain itu, penyedia jasa bongkar rumah umumnya dalam menentukan biaya harga biasa di hitung secara luas rumah dengan menggunakan satuan per meter persegi!

Misalnya saja, lebar dan panjang rumah 10m x 10m = 100m2, maka ukuran 100m2 ini tinggal di kalikan saja dengan harga per meter persegi yang di tawarkan oleh penyedia layanan jasa bongkar rumah.

Adapun harga atau biaya jasa bongkar rumah per meter persegi yang berlaku di kota Jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bekasi (JABOTABEK) serta sekitarnya, bisa di ketahui berikut ini:
Jenis Pekerjaan BongkarHarga Per m2
Pekerjaan Bongkar KeramikRp. 30.000
Bongkar DindingRp. 23.000
Bongkar PlafondRp. 20.000
Bongkar Rangka AtapRp. 25.000
Bongkar AtapRp. 39.000
Diatas itulah harga atau biaya bongkar sesuai dengan item pekerjaan yang di perlukan mulai dari membongkar keramik, dinding, plafond, rangka atap, serta atap rumahnya itu sendiri.

Jadi untuk biaya jasa bongkar rumah secara keseluruhan, tinggal di jumlahkan saja semua harga per meter persegi dalam setiap item pekerjaan tersebut.

Demikian informasi tentang harga jasa bongkar rumah baik per item pekerjaan maupun secara menyeluruh, yang di sertai dengan faktor penentu mahal murahnya biaya bongkar rumah yang dapat kami sampaikan.

Apakah informasi ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah menyempatkan waktunya tuk berkunjung serta menyimak artikel ini. Jangan lupa, baca juga artikel menarik lainnya seputar rumah khususnya plafon gypsum di situs larantukagypsum.com.