Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Cat Besi Pagar Rumah Murah Per 1 Kg, Terbaru 2024.

Harga Cat Besi pagar murah per 1 kg dari berbagai macam merk ini kita rekomendasikan buat sobat yang hendak sobat melakukan pengecatan permukaan besi, salah satunya yakni pagar besi yang ada di sekitar halaman rumah.
Harga Cat Besi Pagar
Sudah semestinya bagi pemilik rumah yang memiliki pagar rumah bahan besi, untuk membuat tampilan pagarnya agar selalu terlihat cantik dan menawan.

Salah satu upaya supaya tampilan pagar rumah selalu tetap segar adalah, melakukan pengecatan ulang di kala warna pagar sudah mulai kusam atau pudar atau bagi sobat yang baru saja pasang pagar rumahnya dari bahan besi dan hendak mengecatnya!

Maka, sobat bisa mengetahui lebih dulu harga cat besi murah dari beragam macam merk cat besi terbaik dihalaman ini.

Ya, di kesempatan kali ini larantukagypsum.com akan mengulas tentang berapa harga cat besi untuk pengecatan permukaan pagar besi rumah hunian.

Bagi sobat yang kepo atau penasaran, maka bisa menyimak ulasannya hingga selesai! Karena meskipun sobat belum punya pagar dirumah, siapa tahu ada tetangga meminta tolong pada sobat untuk mengecat pagar rumahnya.

Toh, ini akan menjadi pekerjaan sampingan buat sobat! Tinggalah sobat kalkulasi harga, lalu sampaikan biaya pengerjaan pengecatan pagarnya pada tetangga, baik pekerjaan secara borong maupun harian.

Jika tetangga deal, maka tinggalah dikerjakan saja sampai selesai proyek pengecatan pagar besinya, lalu tunggu tetangga memberikan pembayarannya. Sungguh mudah, bukan?

Namun sebelumnya perlu sobat ketahui bahwa cat besi ini tidak sama dengan cat tembok, dimana cat besi bahan tuk mencairkannya dengan menggunakan thinner, sementara cat tembok bahan mencairkannya dengan menggunakan air.

Dengan kata lain kandungan cairan dalam cat besi, terdapat unsur minyaknya! Dan minyak itu sendiri sifatnya pasti akan berbeda dengan air, bukan! Selain itu, dalam cat besi terdapat formula zat anti karat yang fungsinya untuk mencegah pagar besi rumah kena karat!

Sehingga ketika sobat hendak mengecat pagar besi, maka sobat harus menggunakan cat besi agar pagar besinya tahan terhadap karat dan demi terciptanya pengecatan pagar yang maskimal.

Bila pengecatan pagar dilakukan secara maksimal, maka tentunya tampilan pagar rumah juga akan terlihat lebih menarik dan cantik nan menawan

Harga Cat Besi Pagar Rumah Murah

Harga cat besi baik yang murah maupun yang mahal bisa berbeda-beda di setiap merk cat, tergantung dari satuan berat cat per 1kg, per 1 liter, per 2,5 liter, atau ada juga yang di jual per 20kg.

Ya, cat besi biasa di jual dengan harga sesuai berat cat yang akan sobat beli sesuai dengan merk cat yang sobat pilih, berikut ini:

1. Harga Cat Besi Avian

harga cat besi  avian 1kg
Avian merupakan brand atau merk cat yang sudah terkenal, dimana setiap macam produknya sudah beredar hampir disetiap sudut kota di Indonesia baik di perkotaan maupun di pedasaan.

Cat besi avian ini, akan sangat mudah ditemukan ditoko material bangunan terdekat di kota sobat! Di toko material bangunan yang menjual produk cat avian, dapat sobat temukan katalog cat avian untuk pengecatan pagar besi rumah disertai 170 kode warna cat avian yang bisa dipilih.

Di toko cat terdekat itu pula, sobat dapat menemukan varian harga cat avian 1kg sampai 5kg bahkan ada toko cat yang menjual per 20kg untuk mengecat besi pagar rumah.

Formula dari produk cat avian, dikenal bisa menutup permukaan besi pagar rumah dengan secara maksimal. Sehingga, besi pagar rumah bisa tahan terhadap karat dan dapat mencegah air hujan masuk didalamnya.

Adapun harga cat avian 1kg disertai varian berat cat lainnya untuk pengecatan pagar besi rumah, bisa sobat simak listnya dibawah ini:
  • Avian Matt 1/4 Kg : Rp. 17.5000
  • Avian Gloss 1/4 Kg : Rp. 17.500
  • Avian Matt 1/2 Kg : Rp. 32.500
  • Avian Gloss 1/2 Kg Tipe Gloss : Rp. 32.500
  • Avian Matt berat 2Kg : Rp. 57.000
  • Cat Avian Gloss Biasa per 1kg : Rp. 57.000
  • Cat Avian High Gloss Enamel 1kg : Rp. 71.000
  • Avian Yoko 0,7 liter : Rp. 43.000
  • Avian Glovin 0,8 liter : Rp. 48.000
  • Avian Lenkote Platinum 0,9 liter : Rp. 102.000

2. Harga Cat Besi Emco Lux Paint

harga cat besi emco lux
Berikutnya lagi ada cat besi merk Emco yang bisa sobat pakai untuk mengecat pagar besi dirumah dengan harga yang per 1kg relatif murah dan terjangkau! Harga cat emco untuk besi pagar rumah umumnya dijual per kaleng dengan berat 1kg, yakni Rp. 74.300.

Cat besi emco ini juga sudah lumayan popular, di mana setiap produknya bisa di temukan dengan mudah di semua toko material bangunan mana saja di setiap sudut kota di Indonesia meliputi perkotaan dan pedesaan.

Merk cat emco lux itu sendiri merupakan cat besi terbaik di kelasnya, yang sudah teruji sejak 70 tahun yang lalu! Cat ini, di formulasi khusus dengan memakai resin serta pigmen warna yang tinggi kualitasnya.

Emco lux juga menawarkan warna-warna mengkilat, yang dapat tahan pada segala macam cuaca! Selain itu, daya sebar serta daya tutupnya yang luar biasa, membuat cat yang satu pemakaian menjadi irit disaat mengaplikasikannya.

Agar hasil pengecatan besinya bisa maksimal, sobat dapat mencampur emco lux dengan menggunakan thinner B sebagai pengencer catnya! Adapun cara menggunakan cat emco lux pada permukaan besi, sobat bisa membaca panduan yang tercantum pada kemasan catnya.

3. Seiv Paint Anti Karat

harga cat besi merk seiv paint
Cat Besi Merk Seiv ini tidak seperti kedua cat pada poin 1 dan 2 yang telah dibahas diatas, di mana di setiap toko material bangunan terdekat yang ada di seluruh Indonesia, belum tentu semua toko tersebut menjualnya.

Misalnya saja, ditoko cat di kota saya yang skalanya kecil, merk cat seiv ini tidak tersedia produknya! Meskipun tidak di semua toko cat, merk ini tersedia. Namun, sobat bisa memesannya secara online melalui marketplace seperti tokopedia, lazada, shopee, dan marketplace lain-lainnya.

Seiv adalah cat besi dengan bahan dasarnya dari alkyd yang dirancang dengan formula khusus, agar bisa menghasilkan karakteristik yang cepat kekring, tahan terhadap suhu panas (sampai 120c), tahan terhadap perubahan cuaca dingin dan panas, serta anti karat.

Maka, akan sangat cocok buat sobat gunakan untuk pengecatan pagar besi, pintu besi, rolingdoor toko, dan lain sebagainya.

Selain itu produk seiv untuk cat besi ini, juga bisa dipakai mengecat permukaan selain besi, seperti : atap beton, metal, dan baja.

Lantas, berapa harga cat besi dari merk seiv ini? Berikut dibawah ini, daftar harga cat besi seiv dari mulai termurah sampai termahal:
  • Seiv Varnish 10 Per 1 liter : Rp. 38.000
  • Seiv Chasis Black per 1 liter : Rp. 40.000
  • Seiv Gloss per 1 liter : Rp. 45.500
  • Seiv Doff warna standar per 1 liter : Rp. 45.500
  • Seiv Warna Special per 1 liter : Rp. 47.500
  • Seiv Warna Silver 685 per 1 liter : Rp. 50.000
  • Seiv Paint Flintkote Undercover : Rp. 52.000
  • Seiv Warna Varnish per 20 liter : Rp. 713.000
  • Seiv Gloss Warna Standar per 20Kg : Rp. 850.000
  • Seiv Doff Warna Standar per 20Kg : Rp. 850.000
  • Seiv Warna-Warna Spesial Per 20Kg : Rp. 935.000
  • Seiv Warna Silver 685 per 20 liter : Rp. 950.000

4. Cat Besi FTALIT

harga cat besi FTALIT
Cat Besi merk FTALIT ini pun tidak di semua toko material bangunan terdekat, bisa dengan mudah di temukan. Buktinya, dikota saya tidak ada cat besi seperti ini.

Dengan kata lain cat ini, belum terlalu menyebar luas keseluruh pelosok kota di Indonesia! Namun, di toko online cat Ftalit ini banyak tersedia. Sehingga, bila di toko terdekat ditempat sobat tidak ada yang menjualnya, maka bisa melakukan pemesanan online langsung di marketplace semisal tokokpedia, shopee, dan lazada.

Menurut sebagian situs yang mengulas tentang berbagai macam cat, FTALIT juga merupakan cat besi terbaik yang bisa sobat pakai untuk mengecat pagar besi rumah.

Produk andalan Ftalit untuk mengecat berbagai macam permukaan besi, salah satunya yakni FTALIT Synthetic Super Gloss Enamel yang bahan dasarnya dibuat dari Resin Alkyld.

Manfaat Resin Alkyld itu sendiri, akan terasa disaat pemberian pigmentasi warna pada permukaan besi, maka akan terjamin kualitasnya dengan menghadirkan warna yang memukau serta mengkilat.

Berikut inilah, harga cat besi FTALIT dari mulai ukuran per 1kg sampai 20kg disertai type Cat:
Cat Besi FTALIT per 1kg:
  • FTALIT Clear Varnish kode 042 s/d 007 : Rp. 35.500 / kg
  • FTALIT GLoss : Rp. 47.500 / kg
  • FTALIT Doff : Rp. 50.700 / kg
  • FTALIT Silver : Rp. 58.500 / kg
  • FTALIT Tosca Covver and Gold : Rp. 62.800 / kg
  • FTALIT Synthetic Super Gloss Enamel : Rp. 64.500 / kg
Cat Besi Merk FTALIT per 4kg:
  • FTALIT Clear Varnish 042 s/d 007 : Rp. 135.5000
  • FTALIT Silver 115 s/d 998 : Rp. 223.500
Cat Besi Merk FTALIT per 5kg:
  • FTALIT Gloss : Rp. 226.700
  • FTALIT Doff : Rp. 244.000
Harga FTALIT Per 20Kg:
  • FTALIT Clear Varnish kode 007 s/d 042 : Rp. 649.500
  • FTALIT Gloss : Rp. 870.000
  • FTALIT Doff : Rp. 936.000
  • FTALIT Silver kode 115 s/d 998 : Rp. 1.073.000

5. Cat Besi Dulux

harga cat besi dulux
Cat Dulux yang satu ini, kita pastikan disetiap toko material bangunan terdekat di seluruh indonesia yang menjual berbagai macam produk cat, khusus cat merk dulux ini pasti ada! Pasalnya, dikota kita tinggal yang merupakan bukan kota besar juga tersedia.

Disamping itu, brands DUlUX ini juga merupakan merk cat terbaik yang sudah dikenal dimana-mana di Negara Indonesia, baik dikota-kota besar maupun dipedesaan.

Siapa yang tidak kenal dengan produk cat dari DULUX, bisa dipastikan orang tersebut kurang bergaul dengan orang-orang proyek! Karena, tiap orang proyek pasti mengetahui tentang cat merk DULUX baik produk untuk cat besi maupun tembok.

Produk cat besi dari dulux ini, dapat mengkilatkan semua permukaan besi dengan secara sempurna. So, sobat bisa mengaplikasikan cat dulux ini pada pagar besi dirumah.

Salah satu produk andala dulux untuk pengecatan besi, yakni Dulux V-Gloss! Dulux V-Gloss dibuat dengan menggunakan teknologi V-Active Formula, agar tercipta daya sebar yang luas, bahkan lebih luas sebanyak 20% dibandingkan jenis cat besi lainnya.

Lalu, berapakah harga cat besi dulux? Berikut dibawah inilah, harga cat dulux dengan satuan jual per liter mulai dari 1L (liter) sampai 2,5L (liter) untuk mengecat pagar besi yang bisa sobat ketahui:
  • DUlUX V-Gloss Warna Standar / 1 liter : Rp. 40.000
  • DULUX V-Gloss Warna Khusus / 1 liter : Rp. 43.000
  • DULUX V-Gloss Doff Warna Standar / 1 liter : Rp. 43.000
  • Dulux Weathershield GLoss Warna Standart (1 liter) : Rp. 72.000
  • Dulux Weathershield Gloss Warna Khusus (1 liter) : Rp. 80.000
  • DULUX V-Gloss Warna Standar / 2,5 liter : Rp. 180.000
Mungkin hanya itu sob, yang dapat kita bahas mengenai harga cat besi baik yang terkesan murah maupun mahal untul pengecatan pagar besi rumah!

Meski sebetulnya, masih terdapat banyak merk cat besi dipasaran Indonesia semisal : cat besi dari merk propan, nippon pain, dan lain-lain, yang mudah-mudahan bila ada wkatunya akan kita bahas juga nanti di lain kesempatan.

Apakah ini bisa membantu ? Silahkan, bilamana ada yang membagikan informasi ini dimedia sosial bisa melalui tombol berbagi yang sudah kita sediakan di bagian bawah artikel ini.

Akhir kata, sekian dan terimakasih sudah meluangkan waktunya tuk berkunjung sekaligus menyimak informasi tentang harga cat besi ini. Semoga artikel ini, bisa bermanfaat.