Harga PVC Board Untuk Plafon Per Dus Ukuran 3 Meter

Barangkali di antara sobat gypsum, ada yang lagi survei harga pvc board per dus dengan ukuran panjang 3 meter, 4m, 5m, hingga 6m untuk pasang plafon dirumah? Berikut ini, kami sudah merangkum daftar harganya dari berbagai merk.

Harga PVC Board Untuk Plafon, Ada Yang Per Dus Ukuran 3 Meter.

Bagi sahabat tukang plafon pemula atau kawan yang rumahnya ingin di pasang plafon, survei harga material merupakan hal penting yang harus di pikirkan pertama kali sebelum pemasangan di proses.

Dan dalam hal ini, tentunya pemasangan plafon pvc yang kita maksud dimana terdapat material pvc board yang mesti kita beli. Material plafon pvc ini pun, tentu memiliki harga yang berbeda-beda di setiap kota di Indonesia.

Kendati, terdapat perbedaan harga antar satu kota dengan kota lainnya. Maybe, tidak akan menjadi masalah jika selisihnya tidak lebih dari ongkos kirim dan keuntungan yang yang tidak terlalu besar yang diambil oleh tuan toko material bangunannya (agen).

Namun, apa daya bilamana toko material bangunan atau sebut saja agen yang berada di area terdekat di kota sahabat, nyatanya mengambil keuntungan yang sangat besar atau katakanlah harga bahan material plafon pcv yang sangat mahal dengan harganya selangit.

Misalnya saja harga bahan plafon pvc di toko bangunan terdekat kota sahabat, sekitar Rp. 300.000 per dus. Sedangkan harga di pabrik pembuatan pvc hanya sekitar Rp.100.000 pertiap dusnya, tambah dengan ongkos kirim yang juga tidak terlalu tinggi, yakni taruh saja sekitar 50 ribu rupiah persatu dus.

Serba Serbi Harga Barang (Plafon PVC)

Hal tersebut, tentu akan sangat merugikan kita sebagai konsumen pemasang plafon pvc ataupun pemborong pekerjaan pembuatan plafon pvc, bukan?

Pasalnya, jika kita mau melakukan perhitungan pengadaan bahan material secara rinci dan mendetail, maka akan di temukan selisih harga yang sangat besar antara beli di pabrik dan di toko bangunan terdekat di kota kita masing - masing, terutama lokasi yang berada di luar pulau jawa.
Tapi, apalah daya kita sebagai konsumen tingkat rendah yang tidak mengenal pejabat tinggi, hanya bisa pasrah menerima apa adanya dan tidak bisa berbuat sesuatu meski dalam hati ada kemauan ingin berbelanja langsung di pabrik.
Jadi, dengan adanya tuan toko bangunan yang terkadang suka bermain harga barang tidak wajar juga merupakan pengaruh terbesar yang membuat kota terkait tidak bisa maju dalam hal pembangunannya.

Kendati, pemerintah pusat sudah mengadakan program Tol Laut khusus untuk luar pulau jawa. Namun, tetap saja harga-harga barang terlampau jauh dengan harga di kota pusat produksi.

Tidak cuma harga material bangunan saja, sih! Bahkan, harga-harga sembako untuk kebutuhan sehari - hari terutama beras dan minyak goreng juga kurang lebih sama seperti itu.

Tapi bisa jadi, mungkin menurut pemikiran dari tuan toko bangunan alasan kenapa menjual mahal-mahal barang material bangunan, oleh karena terdapat kongkalikong juga didalam lingkup orang-orang yang menjalankan tugas tol laut yang mana ada hal-hal, seperti:
  • Uang jalan kah
  • Uang pelicin kah
  • Uang ijin sesuatu kah
  • dan bl bla bla 1000x
Perihal tersebut juga bisa jadi salah satu penyebab meroketnya harga-harga barang diluar kota produksi, terutama harga bahan material bangunan untuk pemasangan plafon pvc. Tapi, entahlah hanya rumput bergoyang di sekitarlah yang tahu kebenarannya.

Kembali ke laptop. So. buat sahabat plafon pvc, lakukan terlebih dahulu survei harga dengan melihat daftar harga pvc board semua ukuran yang sudah kita rangkum di halaman ini.

Lakukan juga perhitungan pengadaan semua bahan material plafon pvc dengan secara detail dan teliti. Tujuannnya, agar tidak terjadi over budget saat melakukan proses pemasangan plafon hingga finishing.

Harga Plafon PVC Board Berbagai Merk

Berikut ini, daftar lengkap harga pvc board untuk plafon dari berbagai merek atau brands terkenal di Indonesia dengan nilai satuan bisa berupa per meter lari (m1), per lembar, dan bisa juga di hitung per dus.

1. Evo PVC Board Plafon


Untuk poin kesatu ini, merupakan harga pvc board untuk plafon pvc board dari merk Evo. Evo disini bukanlah evo cross yang sedang sobat pegang ditangan atau sebuah barang elektronik namanya ponsel.

Harga pvc board untuk plafon dari merk evo secara keseluruhan, tergantung dari ukuran panjang dan nilai satuan serta motif yang di inginkan.

Sobat gypsum bisa sobat lihat secara garis besarnya tentanga harga evo plafon pvc pada tabel daftar harga, berikut ini:
Daftar Harga PVC Merek Evo Plafon
Merek PVC
Harga (Rp)
Evo PVC
23.000
Evo PVC
95.000
Evo PVC
143.000
Evo PVC 4 meter
1.390.000
Evo PVC 6 meter
2.190.000

2. Shunda Plafon PVC Board

harga pvc merek shunda plafon

Poin kedua terdapat tabel daftar harga pvc board dari merek shunda plafon yang mana papan pvc dengan merek yang satu ini, merupakan material bahan untuk pasang plafon pvc yang sudah banyak dikenal oleh para tukang plafon pvc di seluruh pelosok Indonesia.

So, sobat gypsum bisa cek harga shunda plafon pvc secara sepintas pada tabel daftar harga pvc board, berikut ini.
Daftar Harga PVC Merek Shunda Plafon
Merek PVC
Harga (Rp)
Shunda Plafon
34.000
Shunda Plafon
139.000
Shunda Plafon
174.000
Shunda Plafon 4 meter
2.099.000
Shunda Plafon 6 meter
2.620.000

3. Wifon PVC Board Plafon

pvc bpard merek wifon untuk plafon

Berikutnya, pada poin ketiga terdapat tabel daftar harga papan (board) pvc untuk plafon dari merek wifon berbagai ukuran dan satuan.

Jadi, wifon disini bukanlah sebuah ungkapan kata atau kalimat yang bunyinya seperti ini, "hai bro, besok jangan lupa wifon aku dulu yah di number whatsapp ku yang baru!".
Daftar Harga PVC Merek Wifon Plafon
Merek PVC
Harga (Rp)
Wifon Pvc
24.000
Wifon Pvc 4 meter
97.000
Wifon Pvc 6 meter
110.000
Wifon Pvc 4 meter
1.430.000
Wifon Pvc 6 meter
2.150.000

4. PVC Board Javafon Plafon

pvc board javafon plafon

Lalu harga plafon pvc yang ketiga terdapat tabel harga pvc board (papan) dari merek javafon yang dapat sobat lirik juga harganya baik perlembar, per meter, bisa juga per dus.

Adapun untuk ukuran panjangnya tersedia dari mulai ukuran panjang 3 meter, 4 meter, hingga 6 meter dan ukuran panjang ini sama halnya dengan ketiga jenis merk pvc di atas.
Daftar Harga PVC Merek Javapon Plafon
Merek PVC
Harga (Rp)
Javapon PVC
26.000
Javapon PVC
161.000
Javapon PVC 4 meter
1.610.000
Javapon PVC 6 meter
2.420.000

5. Keterangan Harga Plafon PVC Di Atas

Rincian daftar harga pvc board plafon berbagai merk di atas bisa dengan satuan per dus, lembar, dan meter! Jadi secara harfiah, harga pvc board (Papan) untuk plafon di titik beratkan pada jenis ukuran panjang pvc yang di pilih.

Adapun jenis ukuran panjang papan (board) pvc, umumnya berukuran 3, 4, 5, hingga 6 meter dengan motif atau corak bermacam - macam.

Jadi, untuk bisa mengetahui harga papan pvc plafon ukuran panjang 3 meter dan berapa per dus? Maka, cara hitung total harganya tinggal di kalikan saja.

Seumpama, contoh pertama harga plafon pvc board plafon lembar:
  • plafon pvc 3 meter merek evo yang paling murah pada tabel di atas yang mana harga jual per meter Rp. 23.000 di kali panjang pvc 3 meter (Rp. 23.000 x 3 meter) = Rp. 69.000.
  • Maka, harga plafon pvc per lembar, yakni sebesar Rp. 69.000 (enam puluh sembilan ribu rupiah).
Dan contoh kedua harga papan pvc plafon per dus:
  • Isi pvc board per dus, umumnya berjumlah 15 lembar.
  • So, tinggal sobat gypsum kalikan saja total harga per lembar untuk pvc merk evo plafon dengan panjang 3 meter tersebut, yakni Rp. 69.000 per lembar x 15 lembar (1 dus) = Rp. 1.035.000.
  • Maka, harga plafon pvc per dus untuk merk evo plafon, adalah sekitar Rp. 1.035.000 (satu juta tiga puluh lima ribu rupiah perdus).
Jadi kesimpulannya, harga yang terdapat pada tabel daftar harga plafon pvc berbagai merk diatas merupakan harga per meter lari. Begitulah bro, kira - kira bro.

Oh ya, harga tersebut berlaku di kota kami di luar pulau jawa ya bro. So, saat sobat membutuhkan material bahan plafon pvc dalam jumlah banyak! Saran kami, belilah di kota pusat produksi yang ada di pulau jawa sana supaya harga per dus, per meter, dan per lembar bisa lebih murah.

Bila perlu, beli memang plafon pvc di pabriknya langsung. Siapa tahu, kalo beli di pabrik langsung bisa dapat harga miring semiring miringnya seperti halnya harga piring.

Harga Jasa Pasang Plafon PVC Per Meter

Harga jasa pasang memasang pemasangan plafon pvc bisa berbeda - beda antara tukang plafon se Indonesia. Ada yang pembayaran jasa pasangnya dengan menggunakan sistem borongan per meter lari, per meter per segi, dan sistem gaji harian tanpa bahan material.

Bahkan, ada pula sejumlah tukang plafon yang memborong semua pekerjaan pemasangan plafon pvc termasuk dengan bahan materialnya, dimana ini artinya sang tuan rumah menerima harga pasang plafon pvc terima jadi.

Harga jasa pasang plafon pvc per meternya yang di tawarkan tukang pasang plafon pun bermacam - macam yang mana terkadang juga menyesuaikan dengan jenis dan merk pvc board yang dipergunakan

Contohnya, seperti yang bisa sobat lihat pada gambar tabel daftar harga jasa pemasangan plafon, berikut ini:


Jadi bayar upah atau ongkos kerja tukang bikin plafon pvc bisa dihitung dengan satuan per meter yang msna perkiraan biayanya, sekitar 60.000 hingga sampai 110.000 khusus untuk di pulau jawa.

Tetapi, perkiraan biaya jasa pasang plafon pvc tersebut belum termasuk dengan hitungan harga pasang rangka menggunakan besi hollo serta harga pemasangan list pvc.

Harga pasang rangka besi hollo dan pemasangan list untuk plafon pvc juga bermacam - macam, namun menurut larantukagypsum tidak lebih besar dari perkiraan biaya pasang pvc board yang sebesar 60 ribu hingga 110 ribu tersebut.
Itulah info harga plafon pvc atau pvc board (papan) per dus, per lembar, dan per meter yang bisa kami sampaikan buat sahabat tercinta larantukagypsum.com dimana pun berada.