Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yamaha Fazzio Hybrid, Motor Kekinian Yang Ramai di Perbincangkan.

Belum lama ini Yamaha luncurkan motor matic terbarunya, yaitu Yamaha Fazzio Hybrid. Skutik retro Yamaha ini di jual dengan harga, sekitar Rp 21,7 juta.
Yamaha Fazzio Hybrid, Trading Otomotif Terbaru.
Motor matic ini hadir dengan desain yang fresh, simple, modern dan sangat cocok bagi generasi muda.

Pihak Yamaha mengatakan, kali ini Yamaha akan hadir dengan tekad mengembangkan kategori motor unik di pasar sepeda motor Indonesia.

Fazzio Hybrid ini hadir dengan berbagai fitur canggih dan modern, seperti menggunakan mesin Blue Core Hybrid dan Yamaha Motorcycle Connect.

Teknologi ini, mampu mengkoneksikan antara sepeda motor dengan smartphone Sobat menggunakan aplikasi Y-Connect.

Model baru ini, tentunya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan trend berkendara yang baru dengan desain yang smart dan trendi.

Yamaha terbaru ini akan hadir dengan dua tipe yaitu Fazzio Lux yang hadir dalam dua pilihan warna, lalu Fazzio Neo yang hadir dengan empat pilihan warna.

Dalam hal mesin, Yamaha Fazzio ini menggunakan mesin 124,86 cc dilengkapi tenaga 6,2 kW.

Nah produk Yamaha terbaru ini, bisa menjadi pilihan bagi para konsumen yang ingin mengendarai motor matic retro tapi modern.

Dengan teknologi yang lebih smart dan modern motor ini diklaim murah, karena hanya dibanderol sekitar Rp 20 jutaan saja.

Yamaha Fazzio Hybrid, Trading Otomotif Terbaru.

1. Spesifikasi

Motor skutik ini juga hadir dengan dibekali sistem hybrid yang akan membantu kinerja mesin, sehingga membuatnya bekerja lebih maksimal.

Meskipun secara teknologi motor ini berjalan sendiri, namun pada kenyataannya motor ini bisa disandingkan dengan produk Honda yaitu Scoopy.

Namun keduanya tetap memiliki model yang berbeda, dan pastinya konsumen akan menyukai salah satunya sesuai dengan selera masing-masing.

Semenjak awal kemunculannya ternyata Fazzio Hybrid ini, sudah laku terjual hingga 1.000 unit di Indonesia.

Hal ini mungkin disebabkan dengan adanya banyak keunggulan yang ada pada azzio ini, mulai dari teknologi canggih hingga desain yang modern.

Apalagi harga Yamaha jenis Fazzio Hybrid pun sangat terjangkau, membuatnya laris manis di pasar sepeda motor Indonesia.

Sepeda motor ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki gaya hidup dinamis serta sederhana, namun nyaman dan bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Apalagi motor ini menggunakan teknologi blue core, yang mengakibatkan skutik ini lebih hemat bahan bakar.

Menjadikan Yamaha Fazzio Hybrid yang mengusung kategori baru dengan tema Classy, tidak hanya classic saja namun motor ini juga berkelas.

Hal ini dapat mendukung pengendara memenuhi life style agar tampil lebih unggul, apalagi dilengkapi dengan fitur Blue Core Hybrid.

Dengan tujuan untuk mendukung efisiensi penggunaan bahan bakar dan performa kendaraan itu sendiri, ditambah dengan kombinasi dua tenaga.

Sehingga membuat Fazzio Hybrid menjadi lebih bertenaga dan lebih halus, saat membawa penumpang maupun barang dalam kondisi jalan menanjak.

Skutik ini juga di lengkapi dengan berbagai aksesoris menarik, yang membebaskan pengendara untuk berekspresi sesuai dengan selera mereka.

Aksesoris tersebut di antaranya Leg Soft Bag serta Outer Luggage, sehingga Sobat lebih mudah dan nyaman saat membawa barang bawaan.

2. Kelengkapan Fitur Lainnya

Yamaha fazzio hybrid. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan Cover Panel sebagai alat untuk membuat penanda kepemilikan yang bisa dibuat sesuai selera penggunanya. Motor ini kabarnya sudah mulai tersedia di berbagai daerah di Indonesia pada bulan Januari 2022 kemarin, dengan harga yang sangat terjangkau.

Fazzio Hybrid ini bisa dibilang menjadi keluarga baru Classy Yamaha dengan banyak keunggulan seperti desain dan teknologi yang baru. Dari segi tampilan sendiri Yamaha mengusung konsep skutik retro, untuk spesifiknya motor ini dilengkapi dengan Speedometer serta Desain LED headlight.

Desain ini terbilang cukup unik, Yamaha juga mengatakan bahwa peluncuran motor ini memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia. Motor ini dilengkapi dengan dua sumber tenaga yaitu tenaga berasal dari mesin 125 cc, dan Electric Power Assist.

Kedua tenaga yang digunakan ini nantinya akan membuat mesin lebih bertenaga dan halus, pada bagian mesin juga dilengkapi One push Start. Teknologi ini nantinya akan membuat mesin cepat menyala hanya dengan satu sentuhan, selain itu juga dilengkapi dengan Stop & Start System.

System ini berfungsi untuk memastikan mesin secara otomatis saat motor sedang tidak digunakan sehingga mesin lebih irit. Yamaha Fazzio Hybrid juga dilengkapi dengan Double Hook Carabiner yang berfungsi untuk gantungan barang ganda menggunakan sistem penguncian carabiner.

Serta Spacious Lidded dan Open Pocket, fitur ini berfungsi untuk mempermudah saat membawa barang bagian depan yang dilengkapi ruang penyimpanan tertutup dan terbuka. Selain itu juga terdapat fitur Electric Power Socket yang berfungsi untuk mengisi daya ponsel, juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar 5,1 liter.

Untuk bagasinya sendiri sekitar 17,8 liter, ditambah dengan fitur baru yakni adanya fitur Y-Connect yang terdapat juga di beberapa produk Yamaha Fazzio Hybrid. Fitur inilah yang nantinya akan membantu Sobat untuk terkoneksi dan mendapatkan update tentang lokasi parker, rekomendasi perawatan, dan fitur lainnya.

Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan lampu Hazard, smart Key System dengan fitur Answer Back System yang mempermudah Sobat mencari lokasi parkir. Tentunya hal ini sangat membantu pengguna dalam mengontrol motor mereka terutama dalam hal perawatan.

Dengan banyak fitur baru yang lebih modern ditambah dengan harganya yang terjangkau membuat skutik ini banyak diminati masyarakat sejak diluncurkan. Apalagi Yamaha Fazzio Hybrid ini mengusung tema klasik khas Eropa membuat siapa saja pasti tertarik dengan motor satu ini.

Dengan desain body yang unik dan menarik bagi anak muda, sesuai dengan temanya yang memang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda. Motor ini juga hadir dengan teknologi Blue Core Hybrid, dengan mesin hybrid dengan menggabungkan mesin bensin dan mesin listrik.

Apalagi dengan adanya fitur Electric Power Assist Start yang nantinya akan memudahkan motor melaju hanya dalam satu tarikan gas. Meskipun begitu ternyata ada beberapa keadaan yang menyebabkan fitur hybrid pada Yamaha Fazzio Hybrid ini tidak bisa bekerja dengan baik.

Apalagi skutik ini menggunakan fitur battery life charging yang berfungsi untuk menjaga umur aki, fitur ini ternyata bisa menonaktifkan sejumlah fitur. Hal ini bisa terjadi ketika voltase rendah sehingga membuatnya tidak bisa mengaktifkan beberapa fitur sala satunya hybrid.

Makanya battery ini harus selalu dipastikan terisi dan jika habis harus langsung di cas agar bisa selalu mengaktifkan sejumlah fitur penting tersebut. Nah adanya voltase yang rendah ini la menjadi salah satu penyebab tidak bekerjanya sistem hybrid.

Namun Sobat tidak perlu khawatir karena sistem battery life charging pada Yamaha Fazzio Hybrid memiliki daya tahan cukup lama. Dalam keadaan normal battery ini bisa bertahan 2 hingga 3 tahun, selain itu sebenarnya Fazzio ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan skutik 125 cc sebelumnya.

Skutik ini menggunakan starter elektrik dengan kopling sentrifugal, untuk kapasitas olinya sekitar 0,84 liter dan dengan transmisi otomatis. Untuk bagian ban sendiri motor ini dilengkapi dengan ban tubeless dan rem depan cakram yang sangat nyaman saat digunakan.

3. Keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid

Tentunya ada banyak sekali keunggulan yang bisa konsumen dapatkan dari Fazzio ini, apalagi dengan teknologi modern dan harga yang terjangkau. Motor ini hadir dengan desain retro serta gaya yang smart cocok untuk generasi Gen-Z agar tampil lebih keren.

Dengan Fazzio ini berkendara akan semakin praktis karena dilengkapi dengan sistem kunci canggih yang dilengkapi fitur Answer Back System. Untuk desainnya sendiri Fazzio ini memiliki keunggulan dengan desain lampu depan lebih keren dan cahaya yang lebih terang serta jernih.

Dengan adanya fitur electric power socket juga akan memudahkan pengguna saat kehabisan baterai ponsel di jalan atau saat berpergian. Selain itu motor ini juga menggunakan 2 sumber tenaga yang saling bekerja secara otomatis sehingga akselerasi awal lebih bertenaga dan halus saat digunakan.

Tentunya Yamaha Fazzio Hybrid ini memang benar-benar hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda masa kini. Dengan berbagai keunggulannya ini Fazzio bisa diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau padahal merek lain bisa dibanderol sekitar 40 jutaan.

Makanya tidak heran jika Fazzio ini diterima sangat baik oleh konsumen di Indonesia, dengan menghadirkan trend gaya berkendara terbaru. Selain itu motor ini memang benar-benar memenuhi kebutuhan berkendara anak muda masa kini dengan berbagai fitur canggihnya.

Dengan desain yang unik dan klasik motor ini diklaim akan bersaing dengan motor klasik lainnya seperti Scoopy dan Vespa. Namun tentunya akan banyak keuntungan yang bisa konsumen dapatkan saat menggunakan motor satu ini.

Apalagi Fazzio ini hadir dengan berbagai warna menarik sesuai dengan versinya, sehingga membuat tampilan motor semakin keren. Yamaha Fazzio Hybrid cocok bagi anak muda yang ingin bergaya dengan motor klasik namun tetap modern.

Itulah ulasan perdana dengan kategori otomotif tentang yamaha fazio hybrid, motor kekinian yang kini ramai di perbincangkan.

Mungkin info seperti ini, bisa membantu ?

Sekian dan terimakasih buat Sobat yang sudah berkunjung dan menyimak, di situs larantukagypsum.com.

Semoga informasi ini, bisa berguna dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Wassalam.