Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Wisata Jogja Terdekat dari Stasiun Tugu Yogyakarta

Wisata Jogja terbaru yang pastinya instagramable dan juga paling hits, di sertai destinasi tempat wisata terdekat dari stasiun tugu yogyakarta, yang dapat sobat sumak daftar destinasi waisatanya di halaman ini.

Wisata Jogja Terbaru dan Terdekat

Wisata Jogja terbaru, yang pastinya instagramable dan juga paling hits! Yuk simak setiap tahunnya, Yogyakarta mempunyai destinasi wisata yang baru.

Di mulai dari wisata alamnya, kuliner sampai dengan wisata buatan, di mana semuanya telah tersedia secara lengkap di Yogyakarta.

Pasalnya keindahan pada alam serta adanya tambahan sentuhan tangan warga yang kreatif, membuat Kota Yogyakarta menjadi tujuan untuk mengisi waktu liburan wisatawan.

Simak berikut ini, beberapa tempat destinasi wisata Yogyakarta yang instagramable dan juga cocok untuk Sobat kunjungi.

Daftar Wisata Jogja Terbaru Yang Hits dan Instagramable

Wisata Jogja Terbaru

1. Heha Sky View

Tempat wisata yang unik satu ini, mempunyai nama Heha Sky View! Terdapat perpaduan antara tempat makan dan juga spot foto yang memiliki latar belakang pemandangan alam serta kawasan Yogyakarta dari ketinggian.

Destinasi wisata Heha Sky Vuew ini, telah menjadi wisata jogja terbaru yang telah populer beberapa tahun belakangan ini dan juga terdekat dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

Wisata tersebut, terletak di daerah Bukit Patuk Gunungkidul! Jika Sobat berkunjung ke sana, tentunya mata Sobat akan di manjakan oleh cantiknya pemandangan kota Jogja dari ketinggian.

Pada sore hari, terdapat lanskap panorama yang mendapat sentuhan secara alami indahnya langit! Hal ini sayang jika di lewatkan begitu saja, tanpa mengabadikan dengan berfoto. Terlebih jika Sobat yang gemar bermain media sosial, seperti Instagram.

Tempat destinasi wisata yang sedang hits di Kota Yogyakarta ini, juga telah mempunyai fasilitas yang membuat siapapun berkunjung merasakan kenyamanan! Misalnya saja, seperti area parkir, toilet, sampai dengan mushola.

2. Obelix Hills

Tempat wisata Obelix Hills juga telah menjadi salah satu objek destinasi Jogja terbaru yang sempat viral di media sosial sama halnya dengan destinasi Heha Sky View di atas.

Konsep dari tempat wisata ini, yakni menyuguhkan sebuah pemandangan yang indah dari ketinggian, dengan memiliki luas sekitar 8 hektar.

Faktor utama yang menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata Obelix Hill ini, yaitu karena lokasinya terletak di atas Bukit Batu Purba! Jadi ketika tiba di sana, nanti terdapat dekorasi lampu-lampu yang dapat membuat suasana begitu romantis!

Selain itu, Sobat bisa juga memilih spot lesehan dengan bean bag. Pasalnya, Obelix Hills sangat cocok masuk dalam list liburan Sobat yang akan di kunjungi, terlebih jika Sobat gemar swafoto.

3. Agrowisata Bhumi Merapi

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi terletak di daerah Kaliurang yang merupakan destinasi atau tempat wisata Jogja terbaru, di mana objek wisata yang satu ini menawarkan wisata edukasi untuk Sobat yang berlibur ke sana di mulai dari perkebunan, peternakan, hingga sampai dengan pertanian.

Tempat wisata ini Agrowisata Bhumi Merapi ini mempunyai suasana yang sejuk serta nyaman, sehingga akan membuat betah untuk berlama-lama di sana dan akan sangat cocok Bagi Sobat yang suka berfoto-foto.

Selain wisata untuk edukasi? Destinasi ini juga menawarkan beberapa spot instagramable, misalnya saja: gazebo, rumah hobbit, taman bunga, dan masih banyak yang lainnya.

4. Puncak Segoro

Destinasi Puncak Segoro juga telah menjadi tempat wisata yang baru di Jogja dan hingga kini wisata ini telah menjadi destinasi wisata yang hits juga popular yang sering di datangi oleh masyarakat lokal.

Penyebabnya ramai di kunjungi, mungkin karena Puncak Segoro mampu memberikan suguhan keindahan alam yang memiliki konsep dengan menggabungkan bukit batu karang alami dengan tangga.

Lokasi wisata Puncak Segoro terletak di pinggir Pantai Selatan tepat lebih tinggi di atas lautan dengan keindahan pemandangan alamnya yang mumpuni.

Jadi wisata hits ini berupa sebuah tebing yang tinggi yang panorama pemandangan menghadap ke arah Pantai Selatan atau ke laut lepas.

5. Shout Shore

Mempunyai spot instagenic membuat destinasi wisata yang satu ini juga viral. Terletak di Gunungkidul, wisata ini menawarkan spot wisata yang membuat Sobat seperti di Bali.

Dengan konsep wisata seperti beach club di Bali. South Shore akan memanjakan jiwa travelling Sobat. Di wisata ini, nantinya Sobat akan mendapatkan nuansa yang begitu romantis Jogja rasa Bali.

Bukan hanya penawaran yang indah saja, akan tetapi terdapat spot yang menarik lain nya. Sobat bisa juga menikmati sensasi bersantap dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Lima Tempat Wisata Terdekat dari Stasiun Tugu Yogyakarta

Wisata Terdekat dari Stasiun Tugu Yogyakarta

Hai sobat, apakah Sobat sedang berada di Jogja? Coba deh aktifkan fitur GPS Sobat lalu ketik "tempat wisata terdekat" di browser Sobat.

Nah, nanti akan muncul berbagai pilihan destinasi wisata yang bisa Sobat kunjungi! Jogja atau Yogyakarta, merupakan ibu kota sekaligus pusat pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kota yang sering disebut sebagai kota pelajar ini, menyimpan banyak sekali tempat buat healing! Sobat tinggal memilih, bagaimana Sobat biasanya meluapkan emosi. Kalau sukanya makan, ya tinggal pergi ke wisata kuliner.

Meski umur baru seumur jagung, seringkali kita berada di kondisi stress berat pokoknya badmood banget dah, rasanya isi kepala cuma jalan-jalan dan jalan-jalan.

Dari pada mati muda ‘kan mending kehilangan beberapa perak dan mood kembali segar! Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan tempat yang bisa Sobat jadikan area healing:

1. Malioboro

Bila, Sobat datang ke Jogja dengan menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Tugu? Maka, dari sana Sobat bisa mengunjungi beberapa tempat hanya dengan jalan kaki.

Tempat terdekat yang bisa Sobat kunjungi, adalah Malioboro! Tempat ini, cukup populer serta merupakan tempat legendaris untuk di kunjungi.

Malioboro seringkali menjadi kata kunci, ketika membahas Jogja! Tempat ini selalu ramai pengunjung baik itu untuk berbelanja, menikmati wisata kuliner atau hanya sekedar nongkrong.

Sepanjang jalan Malioboro juga, penuh dengan pedagang pakaian dan makanan dan merupakan tempat wisata terdekat dengan area sakral bagi para traveler.

Setiap orang datang ke Jogja, Malioboro selalu tidak terlewatkan untuk di kunjungi dan selalu ramai baik siang atau malam.

2.Titik Nol Kilometer

Dari Stasiun Tugu, Sobat bisa jalan ke arah selatan, nanti Sobat akan mendapati perempatan yang ramai oleh pengunjung.

Nah di situlah letak Titik Nol Kilometer, di sana Sobat bisa menikmati suasana Jogja sambil nongkrong serta ngobrol santai dengan teman atau gebetan.

Biasanya akan ada hantu-hantuan yang bisa di ajak selfie dan lain sebagainya! Titik Nol Kilometer, merupakan salah satu wisata malam Jogja yang menakjubkan. Nanti di sana, terdapat sejumlah bangunan kuno peninggalan Belanda yang masih kokoh berdiri di sekitar Titik Nol Kilometer dan bangunan di tempat wisata terdekat tersebut, di sebut sebagai Loji.

3. Alun-alun Utara

Altar atau Alun-Alun Utara ini, hanya berjarak beberapa meter saja dari Titik Nol Kilometer yang merupakan tempat selalu ramai di malam hari.

Tempat yang sering di jadikan pagelaran sekaten ini merupakan tempat yang cocok untuk jalan-jalan, healing, atau sekedar nongkrong.

4. Kraton Yogyakarta

Jogja merupakan daerah istimewa yang dipimpin oleh seorang raja yakni Sri Sultan Hamengkubuwono X.Sejarah kerajaan bisa langsung Sobat lihat di sini, di Kraton Yogyakarta.

Kompleks Keraton buka pukul 8.30 - 13.00 kecuali hari Jumat yang hanya sampai pukul 1, di sana nanti ada pemandu yang akan menjelaskan kepadamu tentang berbagai hal yang terlihat.

5. Alun-Alun Kidul

Tempat wisata terdekat ini, setiap malam selalu ramai pengunjung, yakni dari warga lokal maupun wisatawan dari dalam negeri atau luar negeri.

Wahana yang khas di sana, yakni sepeda hias yang di modifikasi dengan lucu dan menarik dan tak hanya itu, di Alun-Alun yang paling Kidul juga Sobat bisa menikmati berbagai kuliner, di mana tempat ini memiliki tradisi unik yaitu masangin.

Tradisi tersebut adaah berjalan dengan mata tertutup untuk bisa melewati beringin kembar, konon jika Sobat bisa melewati beringin kembar tersebut maka hajatmu bisa terkabul.

Tempat ini, agak jauh dari Alun-Alun Utara. Untuk bisa sampai sini, Sobat bisa memanfaatkan transportasi online! Namun, jika Sobat senang menikmati traveling jarak antara Altar dan Alkid tidak begitu jauh.

Bagaimana, Sobat sudah mempunyai pandangan ingin bertandang ke salah satu tempat wisata terdekat di Jogja tesebut?

Itu tadi beberapa destinasi wisata Jogja terbaru yang lagi hits, di sertai dengan wisata 5 wisata terdekat dari stasiun Yogyakarta yang wajib Sobat kunjungi, di mana destinasi wisata tersebut menawarkan dan menyuguhkan keindahan alam yang instagramable serta hits.

Apakah ini bisa membantu? Silahkan bagi sobat yang mau membagikan info ini, bisa menekan tombol berbagi yang sudah di sediakan dibagian bawah! Sekian dan terimkasih sudah menyimak, semoga bermanfaat.