Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Wisata Jogja Terdekat dari Stasiun Tugu Yogyakarta

Hai sobat, apakah Sobat sedang berada di Jogja? Coba deh aktifkan fitur GPS Sobat lalu ketik "tempat wisata terdekat dari stasiun tugu yogyakarta" di browser Sobat.

wisata dekat stasiun tugu yogyakarta

Nah, nanti akan muncul berbagai pilihan destinasi wisata yang bisa Sobat kunjungi! Jogja atau Yogyakarta, merupakan ibu kota sekaligus pusat pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kota yang sering disebut sebagai kota pelajar ini, menyimpan banyak sekali tempat buat healing! Sobat tinggal memilih, bagaimana Sobat biasanya meluapkan emosi. Kalau sukanya makan, ya tinggal pergi ke wisata kuliner.

Meski umur baru seumur jagung, seringkali kita berada di kondisi stress berat pokoknya badmood banget dah, rasanya isi kepala cuma jalan-jalan dan jalan-jalan.

Dari pada mati muda ‘kan mending kehilangan beberapa perak dan mood kembali segar! Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan tempat yang bisa Sobat jadikan area healing:

1. Malioboro

wisata malioboro

Bila, Sobat datang ke Jogja dengan menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Tugu? Maka, dari sana Sobat bisa mengunjungi beberapa tempat hanya dengan jalan kaki.

Tempat terdekat yang bisa Sobat kunjungi, adalah Malioboro! Tempat ini, cukup populer serta merupakan tempat legendaris untuk di kunjungi.

Malioboro seringkali menjadi kata kunci, ketika membahas Jogja! Tempat ini selalu ramai pengunjung baik itu untuk berbelanja, menikmati wisata kuliner atau hanya sekedar nongkrong.

Sepanjang jalan Malioboro juga, penuh dengan pedagang pakaian dan makanan dan merupakan tempat wisata terdekat dengan area sakral bagi para traveler.

Setiap orang datang ke Jogja, Malioboro selalu tidak terlewatkan untuk di kunjungi dan selalu ramai baik siang atau malam.

2.Titik Nol Kilometer

Wisata Titik Nol Kilometer Stasiun Jogja

Dari Stasiun Tugu, Sobat bisa jalan ke arah selatan, nanti Sobat akan mendapati perempatan yang ramai oleh pengunjung.

Nah di situlah letak Titik Nol Kilometer, di sana Sobat bisa menikmati suasana Jogja sambil nongkrong serta ngobrol santai dengan teman atau gebetan.

Biasanya akan ada hantu-hantuan yang bisa di ajak selfie dan lain sebagainya! Titik Nol Kilometer, merupakan salah satu wisata malam Jogja yang menakjubkan. Nanti di sana, terdapat sejumlah bangunan kuno peninggalan Belanda yang masih kokoh berdiri di sekitar Titik Nol Kilometer dan bangunan di tempat wisata terdekat tersebut, di sebut sebagai Loji.

3. Alun-alun Utara

alun alun utara jogja

Altar atau Alun-Alun Utara ini, hanya berjarak beberapa meter saja dari Titik Nol Kilometer yang merupakan tempat selalu ramai di malam hari.

Tempat yang sering di jadikan pagelaran sekaten ini merupakan tempat yang cocok untuk jalan-jalan, healing, atau sekedar nongkrong.

4. Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta Jogja

Jogja merupakan daerah istimewa yang dipimpin oleh seorang raja yakni Sri Sultan Hamengkubuwono X.Sejarah kerajaan bisa langsung Sobat lihat di sini, di Kraton Yogyakarta.

Kompleks Keraton buka pukul 8.30 - 13.00 kecuali hari Jumat yang hanya sampai pukul 1, di sana nanti ada pemandu yang akan menjelaskan kepadamu tentang berbagai hal yang terlihat.

5. Alun-Alun Kidul

alun - alun kidul yogyakarta

Tempat wisata terdekat dari stasiun tugu yogyakarta yang satu ini, setiap malam selalu ramai pengunjung, yakni dari warga lokal maupun wisatawan dari dalam negeri atau luar negeri.

Wahana yang khas di sana, yakni sepeda hias yang di modifikasi dengan lucu dan menarik dan tak hanya itu, di Alun-Alun yang paling Kidul juga Sobat bisa menikmati berbagai kuliner, di mana tempat ini memiliki tradisi unik yaitu masangin.

Tradisi tersebut adaah berjalan dengan mata tertutup untuk bisa melewati beringin kembar, konon jika Sobat bisa melewati beringin kembar tersebut maka hajatmu bisa terkabul.

Tempat ini, agak jauh dari Alun-Alun Utara. Untuk bisa sampai sini, Sobat bisa memanfaatkan transportasi online! Namun, jika Sobat senang menikmati traveling jarak antara Altar dan Alkid tidak begitu jauh.

Bagaimana, Sobat sudah mempunyai pandangan ingin bertandang ke salah satu tempat wisata terdekat di Jogja tesebut?

Itu tadi beberapa destinasi wisata Jogja terdekat dari stasiun Yogyakarta yang wajib Sobat kunjungi, di mana destinasi wisata tersebut menawarkan dan menyuguhkan keindahan alam yang menarik.

Apakah ini bisa membantu? Silahkan bagi sobat yang mau membagikan info ini, bisa menekan tombol berbagi yang sudah di sediakan dibagian bawah! Sekian dan terimkasih sudah menyimak, semoga bermanfaat.