5 Destinasi Wisata Alam Indonesia Yang Menakjubkan dan Mempesona

Indonesia memiliki banyak tujuan wisata popular yang bisa di pilih, bahkan terkenal sampai mancanegara. Kondisi geografis di Indonesia sendiri memang menyajikan pemandangan alam nan indah dan cocok sekali untuk berlibur, bersama orang-orang terkasih.

Jadi artikel kali ini, larantukagypsum.com akan memberikan informasi dan rekomendasi wisata alam di Indonesia. So, buat sobat yang penasaran simak ya sampai akhir artikel.

Keindahan alam Indonesia memang berbeda dan tentunya mempunyai daya tarik tersendiri, untuk memikat para wisatawan domestik dan manca negara.

Indonesia memang sebagai negara kepulauan yang mempunyai panorama alam yang indah, seperti:

  • Pantai
  • Gunung
  • Air Terjun
  • Hutan
  • dan lain sebagainya.

Maka jangan heran, jika banyaknya turis dari mancanegara yang rela datang untuk berlibur dan menikmati keindahan alam di Indonesia.

Hal ini mungkin di karenakan, kondisi geografis Indonesia yang sangat menakjubkan dengan banyaknya pemandangan alam yang bisa di nikmati baik malam, siang, dan di pagi hari.

Wisata ALam Indonesia Menakjubkan

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa Destinasi Wisata Alam Indonesia paling popular dan terkenal di berbagai wisatawan mancanegara, baik itu negara Indonesia sendiri.

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Taman nasional bromo tengger ini berlokasi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Destinasi alam yang satu ini, merupakan kawasan konservasi di Indoensia dengan mempunyai pasir sepanjang 10 KM, yang biasa di sebut dengan Tengger.

Ketika sobat sebagai wisatawan mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger ini di pagi hari, maka sobat akan di manjakan dengan panorama matahari terbit yang sungguh sangat menakjubkan dan indah.

Selain itu sobat juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dengan secara langsung, dari Runokumbolo.

2. Danau Toba

Danau Toba juga, menjadi salah satu destinasi wisata alam Indonesia yang banyak di kunjungi wisatawan dari mancanegara.

Destinasi wisata Danau Toba itu sendiri, banyak menyuguhkan pesona alam indah dan megahnya pegunungan di sekitarnya.

Yang lebih menariknya lagi, di Danau Toba bakal menemui sesuatu yang di suguhkan yang dapat memanjakan mata, yakni keindahan air warna biru di danau yang dapat menjadikan suasana sobat lebih sejuk dan damai.

Danau Toba sendiri terletak di pegunungan Barisan, Sumatera Utara. Buat sobat sebagai wisatawan yang bercita-cita berkunjung ke Danau Toba, di jamin tidak akan mau pulang oleh karena keindahan danau yang disuguhkan sungguh menakjubkan.

3. Raja Ampat.

Destinasi wisata Raja Ampat juga sama menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah, yang tidak kalah menariknya dengan kedua wisata alam diatas, semisal pemandangan gugusan pulau asri dengan hamparan laur biru yang jernih.

Lokasi Raja Ampat ini, terletak di Semenajung Kepala Burung di Provinsi Papua Barat.

Keindahan destinasi wisata Raja Ampat memang begitu sangat menakjubkan dan mempesona, daratannya telah ditutupi denga vegetasi rimbun dan rindang.

Kemudian area pantai dengan pasir putihnya yang dipadu ombak biru nan indah, di jamin para pengunjung akan merasa betah berada di tempat wisata yang satu ini.

Terkenalnya wisata Raja Ampat ini, yakni dari suguhan pemandangan laut yang menawarkan pengalaman menyelam dan snorkeling dengan peralatan lengkap yang bisa di sewa.

Destinasi wisata yang satu ini, cocok buat sobat yang hoby dengan panorama bawah laut, dimana keindahan bawah laut di Raja Ampat masih asri dan bersih.

4. Pulau Komodo

Buat sobat yang ingin menikmati hewan khas dari tanah air Indoesia Raya, langsung saja berkunjung di Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

Pulau Komodo itu sendiri mempunyai beberapa pulau dan perairan laut, salah satu yang paling populer dan terkenal, yakni Tanaman Nasional Loh Liong yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, FLores.

Di tempat itulah, para pengunjung wisata bisa melihat dari dekat hewan komodo yang sesungguhnya.

Selain itu, destinasi pulau komodo ini ternyata telah menjadi situs warisan dunia UNESCO.

5. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani juga sudah menjadi destinasi wisata alam Indonesia, dengan menyuguhkan pemandangan gunung nan indah dan cantik.

Destinasi wisata Gunung Rinjani sering juga di sebut oleh banyak orang, sebagai salah satu gunung tercantik di Indonesia.

Bagi sobat yang hoby mendaki gunung, maka Gunung Rinjani akan menjadi pilihan yang tepat untuk pendakian sobat.

Hal ini jika sobat berkunjung ke Gunung Rinjani pastinya akan di suguhkan pemandangan eksotik hutan tropis, pemandangan savana, dan kawasan perbukitan yang indah.

Maka dari itu, Gunung Rinjani menjadi gunung terfavorit bagi pendaki dari mancanegara, oleh karena dari puncak gunung akan di suguhkan keseluruhan pemandangan Pulau Lombok, Bali, dan Sumba.

Destinasi wisata alam Indonesia, memang bukan hanya itu saja. Nyatanya masih ada destinasi alam favorit dan terkenal di seluruh Indonesia bahkan di mancanegara yang kita informasikan di artikel terpisah.

Untuk saat ini, mungkin hanya itu yang dapat kita sampaikan, tentang destinasi wisata alam Indonesia yang menakjubkan dan mempersona.

Indonesia, memang negara yang mempunyai banyak objek wisata, baik alam, sejarah, bahkan buatan.

Apakah ini bisa membantu ? Silahkan yang mau membagikan informasi perihal destinasi wisata ini, bagikan saja. Siapa tahu, ada kawan di sekitar sobat yang membutuhkan liburan dan hiburan.

Sekian dan terimakasih sudah mau berkunjung dan menyimak informasi ini, Semoga bermanfaat, amin. Wassalam.!!