Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Jualan Online yang Laris Manis Laku Terjual, di Marketplace!

Apakah sobat ingin berjualan online, namun tidak tahu dan bingung dalam memulainya ? Maka awali dari mulai mencari tahu lebih dulu produk macam apa yang lagi laris laku manis di beli dan di cari banyak orang secara online.

Kategori Produk Jualan Online

Setelah sobat memutuskan produknya untuk di jual, tinggalah sobat mencari tahu tentang sebuah platform online yang dapat di percaya untuk menjualnya, lalu kemudian sobat pilih platform mana tersebut dengan cara mendaftar terlebih atau membuat akun marketplace terlebih dahulu.

Perlu sobat ketahui bahwa di saat sekarang ini di era pandemi covid 19, terdapat banyak platform online tersedia untuk berjualan juga secara online seperti media sosial, marketplace, hingga sampai sebuah website toko online pun kini dapat dengan mudah di temukan di internet.

Khusus untuk yang platform marketplace sendiri itu sudah terdapat banyak pilihan produknya, tinggalah sobat memilah mana yang paling cocok dan sesuai dengan yang sobat inginkan.

Kategori Produk Jualan Online

Terdapat banyak kategori produk untuk jualan online yang dapat sobat pilih dan yang kita rangkum hanya 6 kategori produk yang laris manis di jual di platform marketplace, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Produk Kecantikan

Produk jualan online dengan berkategorikan jenis kecantikan ini adalah merupakan salah satu kategori produk paling laris manis laku terjual di marketplace online.

Terdapat berbagai macam produk yang dapat sobat pilih untuk sobat jual pada kategori produk kecantikan ini, seperti : produk untuk menghilangkan jerawat di wajah, produk untuk mencerahkan permukan kulit wajah, produk awet mudam, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, hal pertama yang perlu sobat perhatikan apabila hendak memilih kategori produk kecantikan ini untuk jualan online yakni sobat harus selalu berhati-hati. Pasalnya di jualan online selalu saja terdapat produk yang tidak aman dan tidak memiliki ijin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu sobat bisa menjual produk kecantikan dengan memilih merk dari dalam negeri atau bisa juga sekalian menjual berbarengan dengan merk produk dari luar negeri yang sudah terpercaya, namun sobat harus mengenal lebih dulu produk yang sobat jual, agar tidak menimbulkan masalah di masa depan.

Adapun platform marketplace online yang dapat sobat pakai untuk menjualnya, bisa melalui Toko Online Shopee dengan melakukan registrasi dulu ditoko marketplace tersebut.

2. Produk Rumah Tangga

Kategori produk perlengkapan rumah tangga juga termasuk kedalam produk jualan online yang laris manis tanjung kimpul, barang habis duit kumpul. Sobat bisa memilih jenis kategori produk ini sebagai bahan jualan online di marketplace yang sangat menjanjikan.

Merujuk pada hasil riset elQ, marketplace yang memiliki penjualan produk kelengkapan rumah tangga yang paling tinggi jatuh pada platform tokopedia dan jd.id. So, sobat bisa mencoba berjualan online produk rumah tangga di kedua marketplace ini.

3. Produk Fashion Style

Yang berikutnya sobat bisa memilih produk dengan kategori fashion ! Pasalnya produk fashion ini juga, merupakan kategori produk dengan penjualan paling laris secara online di dunia marketplace.

Sehingga menjadi tak heran, karena semua orang yang masih bernafas tentunya membutuhkan seperangkat pakaian mulai dari pakaian pesta, pakaian kerja, hingga pakaian untuk di pakai sehari-hari di rumah saat santai maupun saat tidur di malam hari.

Merujuk data yang di laporkan oleh saudara Nielsen entah dari negara mana, kita menemukannya di internet menyampaikan bahwa : "produk fashion adalah kategori produk jualan online yang paling laku dan laris dan sebanyak 65% persen konsumen melakukan pembelian produknyanya dengan secara online".

So, dengan demikian sobat bisa mencoba produk yang satu ini yakni produk fashion style untuk memulai bisnis jualan secara online di marketplace terpercaya di dunia internet.

Adapun contoh produk fashion yang dapat sobat pilih yang lebih spesifiknya lagi, di antaranya yaitu:

  • Baju olah raga,
  • Pakaian tidur,
  • Baju bekas atau rombengan,
  • Celana dalam, Celana umpan,
  • dan baju-baju lainnya.

Produk fashion di atas merupakan produk spesifik yang sangat laku di pasaran online di Indonesia! Penyebabnya mungkin karena harganya yang murah meriah dan terjangkau, juga karena memang di butuhkan setiap bulannya ketika orang yang bekerja mendapatkan habis gajihan.

Apabila sobat ingin memulai bisnis usaha jualan online dengan kategori produk fashion, maka sobat bisa mencoba platform markerplace yang sudah di percaya seperti shopee, tokopedia, atau jika sobat hendak menggunakan fitur cod bisa mencoba aplikasi lazada.

4. Produk Trending

Selain dari ketiga kategori produk di atas, sobat dapat mencoba usaha berjualan online di marketplace dengan memilih kategori produk yang lagi trending atau produk yang lagi booming.

Jadi sobat langkah pertaman yang perlu sobat lakukan adalah survey atau riset produk terlebih dahulu, umpama: produk apa ni yang lagi trending dan popular di saat sekarang ! Biasanya produk yang lagi trend ini, bisa sobat ketahui langsung di marketplacenya pada kategori khusus.

/>

So, silahkan sobat langsung berkunjung saja apabila hendak berjualan produk hits dan trend di marketplace yang akan sobat tuju, semisal : tokopedia, shopee, lazada, dan toko-toko online lainnya.

5. Produk Hobi dan Mainan

Produk berkategorikan hobi dan mainan ini pun, memiliki banyak peminatnya dan juga cukup laris di bisnis usaha jualan online!

Alasannya mungkin karena terdapat beragam macam produk yang bisa di pilih, misalnya : mulai dari produk mainan koleksi, boneka, hingga card game, dan masih terdapat produk-produk hoby dan mainan yang lainnya lagi.

Selain itu tak cuma produk hoby dan mainan yang di khususkan untuk anak kecil saja yang dapat di jual! Sobatpun bisa memilih produk mainan dan hoby untuk orang-orang dewasa sebagai bahan jualan online, semisal produk action figure.

6. Produk Elekktronik dan Gadget

Di era digital ini siapa sih yang tak membutuhkan gadget dan siapa pula yang tak memerlukan barang-barang elektronik? Alhasil, ternyata semua orang membutuhkan produk Elektronik terutama produk Gadget yang saat ini gadget sudah menjadi kebutuhan dasar yang harus ada untuk setiap orang.

Untuk itu, jangan heran jika nilai transaksi online yang berhasil terjual dari jenis kategori produk gadget dan elektronik ini selalu terus meningkat di setiap penghujung tahunnya.

Apalagi di saat sekarang ini di era pandemi di mana kita tidak pernah tahu kapan akan berakhirnya, menyebabkan sebagian masyarakat khususnya di Indonesia untuk lebih memilih stay home (berdiam diri di rumah).

Sehingga membuat produk gadget dan elektronik ini semakin tambah banyak orang mencari, semisal produk ponsel (handphone) sebagai penghubung sarana informasi diluar rumah!

Dengan adanya stay home yang di anjurkan oleh pemerintah pusat, bahkan ada seseorang yang tadinya hanya memiliki Hp cinitnit harus memaksakan kehendak untuk membeli sebuah ponsel yang lebih canggih lagi! Mungkin tujuannya selain ponselnya digunakan untuk maen game sebagai penghibur, juga agar bisa di pakai untuk berjualan secara online.

Tak cuma gadgetnya saja yang di cari, dari produk gadget yang lebih spesifiknya pun yakni aksesoris gadget, misalnya:

  • earphone,
  • scren protector,
  • pelindung kaca,
  • casing handphone,
  • dan lain sebagainya.

Itu semua adalah termasuk produk gadget yang lebih spesifik, yang juga banyak di cari dan di butuhkan banyak orang di setiap saat dan di setiap waktunya selain dari produk gadgetnya itu sendiri yakni ponsel (handphone).

Sementara untuk platform jualan online yang dapat sobat pilih kita sarankan untuk menggunakan tokopedia, shopee, atau bisa juga lazada yang sudah terpecaya sebagai platform toko online terpopular dan terbesar di Indonesia.

Karena platform tersebut juga sudah bekerjasama dengan beberapa marketplace. Meskipun begitu, sobat tetap lakukan riset terlebih dahulu dalam memilah platform yang tepat untuk sobat berjualan online.

Lalu cara lain yang dapat sobat tempuh untuk memaksimalkan penjualan produk online yakni, sobat dapat langsung bergabung dengan banyak marketplace sekaligus. Sehingga sobat dapat memantau dan menganalisis marketplace yang mana yang banyak mendatangkan pembeli serta marketplace yang mana pula yang kurang mendatangkan pembeli.

Mungkin hanya itu sobat, yang dapat larantukagypsum.com sampaikan tentang kategori produk jualan online yang laris manis laku terjual di marketplace.

Selebihnya mohon di maafkan apabila terdapat salah kata atau kalimat yang mungkin kurang tepat, maklum kita juga masih dalam proses belajar mengolah kata dan kalimat! Sekian dan terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan ini bisa bermanfaat.