Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Plafon PVC Terbaru Disertai Harga Jasa Tenaga Pasang.

Harga plafon pvc terbaru yang biasa dijual permeter bervariasi, tergantung dari ukuran motif dan merk papan pvc yang dipilih sebagai bahan material pemasangan plafon pvc.
Harga Plafon PVC
Harga pvc pun akan berbeda jika anda menawarkan harga borong pasang plafon pvc termasuk tenaga dan bahan material seperti besi hollow, papan pvc, skrup, list pvc, dan lain sebagainya.

Perbedaan antara harga beli material pvc sendiri dengan harga pasang plafon plus bahan langsung ke seorang tukang profesional, maka akan terdapat selisih anggaran biaya secara keseluruhan, jika Sobat pandai cara menghitung bahan pemasangan plafon.

Akan tetapi yang akan kita bahas pada pembuatan artikel kali hanya berfokus pada harga plafon pvc perlembar beserta harga jasa tenaga pasang secara terpisah di bulan terbaru dan juga tahun terbaru, jadi semuanya serba terbaru.

Termasuk Sobat  yang mungkin seorang tukang plafon pemula maka harus memiliki peralatan yang lengkap untuk pasang plafon yang terbaru agar keliatan profesional.

Atau mungkin Sobat sebagai tuan rumah yang lagi mencari referense harga plafon pvc, maka harus membeli material plafon pvc dengan motif dan jenis yang terbaru, sehingga tidak ketinggalan jaman. Betul tidak ?

Mengenal Plafon PVC

Sebelum membahas harganya, kita kenali dulu pvc untuk plafon. PVC ini sendiri asal kata dari Polivynil Chloride yang artinya yaitu sejenis polimer yang sering kali dipakai dalam pembuatan pipa.

Akan tetapi semakin berkembangnya jaman pvc ini selalu berevolusi dari waktu ke waktu hingga sampai saat ini dimanfaatkan sebagai bahan material pembuatan plafon.

Ketika Sobat melihat plafon pada sebuah rumah dengan motif seperti pada gambar utama diatas (entah anda melihatnya dimana, kita tak tahu), yang pasti itulah yang di namakan Plafon PVC.

Ciri plafon pvc permukaannya terlihat berkilau dengan berbagai macam motif yang bervariasi seperti ada motif kayu yang cocok dipasang di ruang tamu, ada juga motif pvc minimalis untuk kamar tidur, dan lain sebagainya.

Motif-motif tersebut dapat dilihat pada katalog motif plafon pvc yang biasanya disediakan oleh produsen pvc dari berbagai macam merk. Karena di Indonesia sudah mulai bermunculan produsen dengan merk pvc yang berbeda - beda.

Dengan mengaplikasikan bahan pvc sebagai plafon dijamin ruangan dirumah Sobat akan terlihat cantik. Contoh lain plafon pvc anda dapat melihatnya langsung dengan pergi ke hotel- hotel berbintang, gedung termewah, restoran makanan dan minuman, rumah hunian, hingga sampai apartement.

Tujuannya supaya Sobat lebih puas melihatnya, sehingga pvc dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk membuat plafon dirumah terbaru Sobat .

Rekomendasi merk plafon pvc bisa Sobat cek langsung pada tabel beserta dengan harga paling murah hingga harga plafon pvc termahal pun bisa Sobat temukan juga diartikel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

Setelah mengenal apa itu plafon pvc, selanjutnya kita ketahui dulu kelebihan serta kekurangan dari plafon pvc sebelum membahas harga plafon pvc.

Kelebihan dan kekurangan plafon pvc agak sedikit berbeda dengan jenis plafon lainnya seperti bahan plafon gypsum, triplek, kalsiboard, dan bahan - bahan plafon lainnya yang bisa anda lihat berikut ini :

Kelebihan plafon PVC :
  • Material PVC lebih terasa lentur
  • Material PVC lebih dirasa ringan
  • Material PVC dapat bertahan lama hingga puluhan tahun. 
  • Material PVC sangat mudah dipasang atau diaplikasikan
Mengapa plafon pvc bisa bertahan lama ? Alasannya oleh karena didalam material pvc terdapat sejumlah kandungan yang dinamakan Polymer Isosianat.

Sehingga plafon pvc tak mudah terkena lapuk, dan bahkan bisa tahan terhadap air yang diakibatkan kebocoran pada atap rumah.

Dalam hal pemasangan plafon pvc pun sangatlah mudah dilakukan dengan menggunakan System Knock Down (sistem pemasangan bongkar pasang). Jadi ketika Sobat mau melakukan pembongkaran, maka pvc masih bisa dipakai kembali sebagai bahan plafon pada ruangan terbaru.

Belum lagi desain model motif PVC yang unik, menjadi plafon rumah menjadi lebih unik dan sangat cocok jika disandingkan dengan pencahayaan lampu downlight.

Tak hanya sampai di situ, kelebihan lain plafon plvc selain tahan terhadap bocor juga tahan terhadap rayap yang menyerang. Ini karena material plafon PVC memiliki pori - pori yang sangat rapat.

Sehingga Sobat tidak lagi khawatir disaat musim hujan datang menghampiri, dan ketika terdapata kotoran debu yang menempel pada permukaan plafon pvc dapat dengan mudah dibersihkannya dengan menggunakan sapu bertongkat panjang.

Kekurangan plafon PVC :

Disamping kelebihan, tentunya terdapat juga kekurangan plafon pvc yang harus juga diketahui, supaya tidak menyesal sebelum membeli dikemudian hari.

Kekurangan plafon pvc yang pertama yakni oleh karena memiliki pvc berat yang ringan, seringkali dalam merakit rangka pvc material hollow jaraknya iku lho dibuat renggang oleh tukang bahkan oleh pemilik rumah itu sendiri. Maksud dan tujuan mungkin untuk menghemat bahan pembuatan plafon pvc. Padahal tidak seharusnya begitu ?

Pemasangan rangka plafon pvc tetap harus menggunakan jarak yang standar seperti 60cm x 80cm supaya plafon pvc tidak mudah roboh oleh goncangan alam yang tidak inginkan.

Apalagi posisi rumah Sobat berada diarea rawan gempa, wuaaaaah itu harus di buat betul - betul pada pemasangan rangka plafon pvc serta penutupan lembaran pvc pada rangkanya juga harus dibuat lebih rapat lagi, supaya tidak cepat terjatuh.

Lalu kekurangan plafon pvc yang kedua yakni ada kaitannya dengan harga. Bisa dibilang harga plafon PVC ini adalah material termahal untuk bahan pembuatan plafon rumah.

Dan tak hanya materialnya saja yang mahal melainkan dalam ongkos atau biaya pemasangan plafon pvc pun seringkali dihargai mahal oleh para tukang plafon, ketimbang menggunakan material lainnya.

Dan kemahalan ini benar adanya dan sudah kita buktikan dilapangan, bahkan ketika kita sendiri mendapat proyek pemasangan plafon seringkali mematok harga yang lebih tinggi dibanding plafon bahan lainnya.

Jadi ketika ada yang membicarakan bahwa plafon pvc ini lebih murah ketimbang plafon gypsum (umpanya..), maka itu adalah salah besar.

Bisa jadi orang yang membicarakan tentang murahnya harga plafon pvc murah hanya sebatas teori saja atau bisa jadi hanya menebak - nebak saja.

Dengan kata lain jika orang tersebut menuliskan murahnya plafon pvc pada sebuah artikel, maka artikel tersebut pastinya dapat nyubit entah darimana, tanpa melakukan survei terlebih dahulu.

Mengapa plafon PVC ini harganya mahal ? Itu karena dalam pekerjaan membutuhkan skill ketelitian yang tinggi serta perhitungan bahan material yang matang.

Jadi seumpama anda memiliki anggaran yang pas dalam membangun rumah terbarunya atau mungkin untuk meronovasi rumah saja, alangkah baiknya mengetahui cara menghitung kebutuhan bahan plafon pvc dengan secara baik dan benar sebelum memutuskan menggunakan material pvc ini.

Kelemahan plafon pvc yang berikutnya atau yang ketiga ada kaitannya dengan proses pemasangan yang tidak teliti. Contohnya adalah apabila terjadi renggang atau tidak rapat pada susunan pvc, itu nantinya akan terlihat sebuah rongga atau celah yang muncul pada sambungan - sambungan lembaran pvc.

Rongga yang terdapat pada celah sambungan papan pvc ini merupakan peluang besar bagi kotoran dan debu untuk bisa masuk didalamnya.

Dan tak cuma hanya itu, rongga celah tersebut dapat menyebabkan kebocoran terus merembes dan ahkirnya melebar keseluruh permukaan bagian bawah plafon PVC.

Jika sudah begitu, maka keindahan plafon pvc tidak lagi terlihat indah dan menarik oleh karena kekilauan nya menghilang.

Motif Plafon PVC Minimalis

Plafon pvc memiliki banyak macam motif yang sediakan oleh para produsen atau perusahaan penghasil pvc board seperti motif plafon pvc minimalis, motif plafon pvc khusus untuk ruang tamu dan kamar tidur, hingga motif plafon pvc terbaru 2021.

Motif - motif plafon pvc tersebut dapat Sobat lihat pada katalog motif plafon pvc yang biasanya telah disediakan oleh toko material bangunan yang menjual produk pvc.

Jadi untuk motif tinggalah menyesuiakan saja dengan desain model rumah yang dibangun, misalnya : desain rumah minalis tentunya motif plafon juga harus menerapkan motif plafon pvc minimalis, agar bisa sesuai dengan konsep rumah yang dirancang.

Warna plafon pvc pun sama halnya dengan motif pvc, tinggalah menyesuaikan dengan warna dinding ruangan yang hendak dipakai.

Harga Plafon PVC

Berikut ini kita tampilkan harga material dan harga jasa tenaga pemasangan plafon pvc yang berlaku di kota - kota besar di Indonesia terutama jabotabek dan sekitarnya :

#Tabel daftar harga material plafon pvc :
Spesifikasi Papan PVCSatuanHarga (Rp)
PVC Board Merk Indah PlafonMeter12.500
PVC Board Uk Tebal 6 mmMeter16.500
PVC Board Uk Tebal 8 mmMeter17.500
PVC Board Merk Shunda PlafonMeter20.500
PVC Board  Gloss White Uk 8mm x 20 cmMeter23.500
PVC Board Doff WhiteUk 8mm x 20 cmMeter23.500
PVC Board Wood GrainUk 8mm x 20 cmMeter24.500
PVC Board KhususUk 8mm x 25 cmMeter25.500
PVC Board White Bubble Uk  8mm x 20 cmMeter29.500
PVC Board Brown LeafUk 8mm x 20 cmMeter29.500
PVC Pvc High Quality Uk  8mm x 30 cmMeter65.500
#Tabel daftar harga jasa tenaga pemasangan plafon pvc :
Tenaga PemasanganSatuanHarga (Rp)
Plafon Pvc Merk Indahfonm2150.500
Plafon Pvc Merk Newfonm2150.500
Plafon Pvc Merk Uptonm2150.500
Plafon Pvc Merk Ovofonm2150.500
Plafon Pvc Model Standarm2155.500
Plafon Pvc Model Kangmbangm2160.500
Plafon Pvc Merk Javafonm2180.500
Plafon Model Akustikm2180.500
Plafon Pvc Merk Shundam2 250.500
Demikianlah harga plafon pvc yang dapat kita infokan sebagai bahan pertimbangan Sobat dirumah untuk memasang plafon terbarunya.

Sekian dan terimakasih telah menyimak ulasan ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat...!!