Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Tebal Lantai Marmer Untuk Dekor Interior Rumah Hunian

Tebal lantai marmer untuk interior rumah memiliki ukuran berapa ya ? Mungkin ada yang bertanya seperti itu di pencarian mbah google, oleh karena sedang membangun rumahnya sendiri dan kini tiba saatnya pada tahapan pembuatan lantai, sehingga mau mecari tahu dulu ketebalan dari marmer nya berapa centimeter.

Ukuran Tebal Lantai Marmer Untuk Dekor Interior Rumah
Tahukah Anda bahwa marmer adalah merupakan salah satu bahan material untuk pembuatan lantai yang bisa tahan terhadap segala macam gangguan. Selain itu keindahan batu marmer pun tak pernah lapuk dimakan jaman oleh karena marmer mempunyai motif yang alami.

Dan alam terbuka menciptakannya hanya sekali saja serta tidak dapat diminta agar bisa memproduksi motif marmer yang sama dikemudian hari.

Lantai marmer sangat berlainan dengan lantai keramik yang dapat diproduksi secara massal serta modelnya pun sering berganti layaknya seperti produk fesyen. Sedangkan lantai marmer itu sendiri model desainya selalu tetap abadi.

Marmer sebelum diaplikasikan menjadi lantai itu ditambang lebih dulu dari sebuah gunung di tempat nun jauh disana lebih tepatnya diberbagai macam negara.

Nah dari gunung tersebut, batu marmer ditambang lalu dijadikan bentuk berupa balok - balok batu sebelum akhirnya nanti diproses di sebuah pabrik untuk dijadikan sebuah lembaran marmer.

Jadi jangan Anda merasa heran apabila ukuran marmer yang dijual terutama dipasaran Indonesia tak memiliki ukuran standar yang sama persis seperti halnya keramik.

Ukuran marmer lantai perlenbar yang paling sering dijumpai yakni ukuran 150 centimeter x 260 centimeter. Akan tetapi ukuran panjang dan lebar slab marmer tersebut tergantung juga dari balok batunya, kemungkinan bisa jadi ukurannya akan lebih kecil atau sebaliknya bisa juga ukurannya akan menjadi lebih besar.

Sedangkan ukuran tebal marmer yang standarnya yaitu 2 centimeter (cm). Tingkat ketebalan marmer tersebut sudah mempertimbangkan dengan kekuatan marmer sebagai bahan kebutuhan konstruksi bangunan rumah, khususya kebutuhan pekerjaan pengaplikasian pada lantai.

Sehingga dengan ukuran besar yang dimiliki slab marmer tersebut, Anda bisa mendesain lantai dengan menggunakan marmer secara lebih leluasa dengan memadukan corak serta cutting yang menarik agar tercipta desain yang indah mempesona.

Selain itu Anda pun dapat membuat sebuah hamparan lantai marmer yang luas seluas luasnya, tanpa terkesan ada sambungan antar marmer, dan ini adalah termasuk kelebihan dari lantai marmer.

Itulah informasi tentang Berapa Ukuran Tebal Lantai Marmer Untuk Dekor Interior Rumah yang bisa disampaikan. Walau sedikit, mudah - mudahan bisa bermanfaat. Wassalam...!!