Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Faktor Penentu Harga Marmer, Salah Satunya Ada Hasil Polesan !

Faktor - faktor penentu yang dapat mempengaruhi harga marmer untuk lantai relatif bervariasi tergantung dari apakah marmernya berkualitas impor ataukah berkualitas ekspor.
Faktor Penentu Harga Marme
Lalu dari jenis marmer, cara finishing pada permukaan marmer, serta pola uratnya, itu semua juga dapat mempengaruhi harga marmer.

Untuk lebih detailnya mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi harga harga marmer, mari kita simak penjelasannya berikut ini :

1. Warna Alami Marmer

Faktor yang mempengaruhi harga marmer yang pertama yakni dari warnanya. Marmer yang mempunyai warna visual yang memukau dengan kombinasi warna alami unik yang tidak seragam alias warna langka, maka akan menjadi nilai tambah yang dapat membuat marmer menjadi lebih tinggi harganya.

Walaupun disaat ini telah banyak toko - toko bahan material serta produsen yang menyajikan produk marmer dengan bermacam warna artifisial yang bahkan warna yang diinginkan dapat disesuaikan dengan permintaan pembeli sekalipun.

2. Kualitas Pola Serat Marmer

Lalu faktor yang kedua yang mempengaruhi harga marmer yaitu dari kualitas pola seratnya. Marmer yang mempunyai pola urat yang muncul pada permukaan lantai marmer bisa dikatakan sebagai pilihan utama yang banyak dicari oleh para konsumen.

Jadi semakin unik dan cantik pola urat yang dibentuk secara alami oleh alam, maka akan semakin meningkat juga harga marmer per meternya.

Strategi yang kerap terjadi agar penyebaran pola urat bisa merata yaitu pada waktu tahapan pemotongan bahan yang harus dilakukan dengan secara teliti dan seksama.

3. Hasil polesan Marmer

Hasil polesan marmer atau bahasa kerennya finishing akhir marmer juga merupakan faktor yang bisa mempengaruhi harga lantai marmer per meternya.

Mengapa ? Oleh karena kualitas polesan marmer yang baik akan sangat membantu warna alami serta pola serta dari marmer akan semakin terlihat jelas.

Selain itu semakin material lantai marmer mengkilap pada bagian permukaannya, maka akan semakin meningkat drastis nilai dari segi estetikanya.

4. Kuantitas Marmer

Faktor yang dapat mempengaruhi harga lantai marmer berikutnya atau faktor yang terakhir yakni dari segi kuantitas marmer.

Yup, Kuantitas marmer dapat menjadi penentu mahal murahnya harga marmer permeter. Selain itu ukuran produk serta volume yang bervariasi juga akan menentukan harga yang perlu dibayarkan.

Itulah ulasan tentang faktor - faktor yang mempengaruhi harga marmer yang dapat kita sampaikan.

Saran dari kita sebelum merencanakan membeli marmer, buatlah detail RAB (rencana anggaran biaya) yang baik serta terperinci.

Sesuaikan kebutuhan marmer dengan kebutuhan ruangan yang akan hendak renovasi, agar anggaran keperluan membeli bahan material bangunan dapat ditekan, sehingga Anda tidak akan terkena overbudget.