Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Besi Beton Kualitas Baik Dan Bagus

Memilih Besi Beton - Sebagai pembeli tentunya selalu menginginkan produk yang memiliki kualitas yang baik serta bagus, bukan? Untuk itu, kita harus pintar-pintar dalam dalam hal membeli produk.
Memilih Besi Beton Kualitas Baik Dan Bagus
Buat para sahabat larantukagypsum.com yang hendak membeli besi beton ulir, ada beberapa tips atau cara yang bisa di terapkan dalam memilih besi beton yang baik dan bagus supaya keselamatan bisa terjamin hingga anak cucu.

Cara Memilih Besi Beton

Cara dalam memilih besi beton berkualitas baik dan bagus disini bisa di terapkan tergantung dari kebutuhan yang di perlukan untuk membangun sebuah konstruksi bangunan rumah dan berikut inilah, cara-caranya :

1. Memilih Besi Beton Dari Merk SNI

Yang pertama perlu diperhatikan yakni jenis produk yang sudah memiliki standar SNI dalam ini adalah memilih besi beton SNI.

Kenapa harus yang SNI ? Karena merk besi beton yang sudah memiliki lisensi SNI sudah terjamin dengan kualitas serta keamanannya, sehingga sudah tida diragukan lagi.

Di pasaran Indonesia sendiri sudah tersaji banyak sekali merk - merk besi beton yang sudah SNI, salah satunya yakni besi merk Krakatau steel atau yang biasa dikenal besi beton KS.

Merk besi beton yang kita sebutkan ini termasuk merk besi beton yang terbaik serta sudah terkenal di Indonesia untuk saat ini oleh karena kualitasnya yang sudah jelas terjamin dibandingkan dengan merk besi beton lainnya.

2. Perhatikan Jenis Warnanya

Tips yang berikutnya lagi atau tips yang kedua ketika sahabat hendak beli besi beton adalah memperhatikan jenis warnanya terlebih dahulu, karena ini akan menentukan juga kualitas yang lebih baik lagi.

Jadi jenis besi beton dengan kualitas terbaik yang sudah SNI pada dasarnya memang bisa diketahui melalui jenis warnanya, dan letak tanda warnanya ini biasanya terdapat pada bagian ujung dari besi beton.

Lalu yang harus diketahui lagi untuk jenis warna pada besi beton yakni terdapat 6 jenis warna penandaan besi beton diantaranya adalah :
  1. BjTD 50 dengan penandaan warna hijau,
  2. BjTD 40 dengan penandaan warna kuning,
  3. BjTD 35 dengan penandaan warna merah,
  4. BjTD 30 dengan penandaan warna biru, B
  5. jTP 30 dengan penandaan warna biru,
  6. dan BjTP dengan penandaan warna hitam.
Dengan penanda warna tersebut, maka Anda akan dimudahkan dalam memilih jenis besi beton yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Survei Harga Besi Beton

Harga besi beton juga menjadi tolak ukur untuk memperoleh kualitas besi beton yang terbaik serta terjamin. Namun pastinya Anda akan mengeluarkan budget atau biaya yang lebih besar.

Karena harga tidak akan membohongi Kualitas suatu barang yang di beli. Jadi semakin mahal harga besi beton, maka kualitas nya pun semakin baik dan terjamin apabila disandingkan dengan harga yang lebih murah.

Itulah cara bagaimana Memilih Besi Beton Dengan Kualitas Yang Baik Dan Bagus yang bisa Anda coba terapkan ketika akan membeli besi beton.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah menyimak artikel dan wassalam..!