Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Lantai Granit Lantai Untuk Interior Ruangan Rumah Anda

Kelebihan Lantai Granit | Begitu banyak pilihan untuk menutup lantai rumah, salah satunya adalah memilih lantai keramik berjenis granit. Pilihan ini merupakan pilihan yang masih sangat popular serta banyak digunakan oleh masyarakat terutama masyarkat kalangan menengah ke atas di Indonesia.

Kelebihan Keramik Granit Lantai

Keramik granit begitulah orang - orang menyebutnya untuk membedakan dengan jenis keramik lainnya dimana keramik jenis granit ini pembuatan dari bahan batu granit yang alami yang memiliki sifat kasar, kuat, serta keras. Kenapa begitu ?

Oleh karena granit keramik memiliki tingkat kepadatan dengan perkiraan padatnya yakni 2.75 gr per cm3. Selain itu granit juga tersedia di pasaran di Indonesia dengan beragam macam pilihan warna yang bisa anda pilih seperti warna putih kah, warna terang kah, hingga warna gelap pun ada.

Dan ketika orang lebih memilih menggunakan keramik granit untuk diaplikasikan pada lantai rumahnya, tentunya orang tersebut juga mengetahui alasan kenapa harus menggunakan keramik granit karena memang memiliki kelebihannya tersendiri.

Buat Anda yang belum mengetahui kelebihan keramik granit untuk lantai rumah bisa mengetahuinya di halaman ini dengan cara terus menyimak ulasannya hingga akhir.

Kelebihan Keramik Granit

Pada dasarnya secara umum penutup lantai dengan material keramik granit dengan keramik biasa itu mempunyai perbedaan.

Dan salah satu kelebihan dari keramik granit di bandingkan dengan keramik biasa, itu keramik granit lantai kalo menurut kita  terlihat lebih mewah. Selain lantai dengan material granit mempunyai banyak pilihan dalm segi warna yang natural tanpa berkesan corak yang mencolok. 

Untuk lebih jelasnya berikut di bawah ini adalah kelebihan menggunakan keramik granit untuk lantai di rumah Anda :

1. Tahan Beban Berat

Keramik granit dengan proses cara pembuatannya itu dipanaskan pada suhu lebih dari 1.000 derajat celsius serta di padatkan dengan menggunakan kekuatan tekanan sebesar 7.200 PH dan seperti itulah keramik granit lantai berproses. 

Dengan proses seperti itu, maka jadi tak heran jika keramik granit bisa kuat menahan beban berat yang di terima.

Klaim bisa menahan beban berat ini didasari oleh hasil pengujian yang sudah dilakukan, dimana granit lantai bisa menahan bobot hingga 500 kg / m2 dalam keadaan terpasang di permukaan lantai yang dasarnya rata.

2. Tahan Lama

Selain bisa menahan beban berat yang telah di jelaskan pada poin 1, geranit lantai juga ternyata bisa bertahan lama oleh karena bahannya diambil langsung dari batuan alam.

Walaupun batu granit memiliki permukaan yang bisa di bilang kasar serta bergelombang, akan tetapi jika sudah dipoles dengan benar, maka tampilannya akan terlihat mengkilap dalam waktu jangka panjang. Selain itu lantai granit juga biasanya tak akan mudah terkena gores.

Jika pun terdapat goresan atau kena gores, tinggalah lakukan proses pemolesan kembali granitnya maka akan kembali seperti ke kondisi semula.

3. Terlihat Mewah

Telah diberikan gambaran sebelumnya bahwa keramik granit ini terlihat mewah jika sudah terpasang sebagai lantai rumah Anda dan ini adalah kelebihan yang di miliki granit lantai.

Sehingga agar lantai rumah ingin terlihat mewah namun budget atau anggaran terbatas maka gunakan keramik granit saja dari pada harus menggunakan material lantai lainnya yang terlihat mewah seperti marmer namun membutuhkan anggaran yang lebih besar.

4. Perawatan Mudah

Memang sih, keramik granit lebih mahal ketimbang keramik biasa teramasuk bahan serta ongkos pemasangan granitnya. 

Akan tetapi jika melihat dari segi perawatan dalam arti granit ini ketahanan lebih lama seperti yang telah di jelaskan pada poin ke dua, maka jika dihitung - hitung dengan menggunakan granit ini akan jauh lebih murah ketimbang menggunakan keramik biasa, oleh karena mudah dalam perawatannya. 

Lain halnya dengan menggunakan keramik biasa dimana keramik biasa ini terbuat dari tanah liat yang cenderung mempunyai pori-pori kecil pada permukaan keramik, sehingga pori - pori kecil tersebutlah yang mengakibatkan keramik biasa mudah berubah warnanya serta cepat kotor jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.

5. Bervariasi Harganya

Mungkin Anda merasa khawatir keramik granit sebagai penutup lantai rumah Anda itu MAHAL dan takut akan melebihi anggaran yang sudah Anda siapkan dan sebaiknya Anda tidak perlu khawatir apalagi cemas. Kenapa ?  

Karena granit ada berbagai macam pilihan yang bisa menyesuaikan dengan anggaran yang ada seperti Anda bisa membeli dulu granit secara perkotak atau secara permeter persegi.

Itulah bahasan seputar lantai keramik dalam hal ini yakni 5 Kelebihan Keramik Granit untuk Lantai Rumah Anda.

Apakah artikel ini dapat membantu ? Sekian dan terimakasih telah menyimak ulasan seputar lantai keramik di halaman ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat terutama buat Anda yang lagi sedang membangun rumah & jangan lupak simak juga artikel lainnya seputar keramik lantai.

close