Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alif Ba Ta The Master Of Fingerstyle Indonesia yang di kagumi Musisi Dunia.

Mas Alip Ba Ta nama panggilanya, beliau adalah seorang gitaris fingerstyle dari indonesia yang kini telah menjadi perhatian para warga di dunia maya khususnya para musisi dunia beserta para youtuber reaction.

Alif Ba Ta gitaris fingerstyle

Perhatian warga dumay tersebut dikerenakan adanya video bermain gitar dengan ala fingerstyle yang ia mainkan yang bisa di lihat pada akun youtube aslinya dengan nama yaitu Alif_Ba_Ta.

Video - video yang di upload tersebut telah menjadi sangat populer di Youtube, bahkan musisi manca negara pun sungguh takjub dan mengaguminya atas permainan gitarnya tersebut, dan ini terbukti dari banyaknya para Youtuber Reaction yang menanggapinya.

Termasuk saya sebagai admin di sini kini telah menjadi seorang aliper yang selalu setia menonton permainan gitar terbarunya.

Jadi waktu pertama saya mengetahuinya adalah melalui facebook, setelah itu menonton serta mendengarkan semua videonya langsung di channel youtubenya Alif_Ba_TA yang kini subscribernya telah mencapai 3.55 jt dan jumlah video yang tertampil sebanyak 99 video sejak artikel ini di rilis.

"Dan sungguh menarik untuk di simak serta memang sangat bagus dan lihai dalam memainkan berbagai macam musik..."  

"Musik apapun dia bisa cover mulai dari melodi, harmonik, bass, lirik, semuanya di mainkan hanya dengan menggunakan satu gitar dan seorang diri.." begitulah kira - kira menurut penilaian saya..!!

"Terkadang saya nonton para youtuber reaction yang menyimak permainan gitar mas alif hingga ber jam - jam lamanya", 

"Mungkin di karenakan dasarnya saya juga suka dengan musik tertutama dalam hal bermain gitar, entah kalo buat anda yang kurang suka dengan musik...Tapi ini asli keren banget."  

Agar tidak penasaran silahkan simak dulu salah satu videonya berikut ini dengan meng cover lagu scorpion, setelah itu bisa langsung menyimak profil ringkasnya hingga akhir : 

Maka oleh kerena itu seperti mubazir dan hampa rasanya blog ini jika saya tidak memasukan profilnya mas Alif Ba Ta walaupun hanya secara ringkas.

Profil Mas Alif Ba Ta

Profil singkat mas alif ini saya kutip dari berbagai macam situs berita yang ada di mbah google. Dan berikut di bawah inilah profil Alip Ba Ta, gitaris fingerstyle asal Ponorogo :

Seperti yang sudah di terangkan di atas bahwa keahlian mas Alip dalam bermain gitar ala fingerstyle ini sudah di kenal hingga mancanegara bahkan hingga musis - musisi terkenal tingkat dunia. 

Jadi tak sedikit, mas Alip selalu mendapat pujian dengan permainan gitarnya. bahkan ia pernah dipuji juga oleh beberapa gitaris papan atas dunia.

Walaupun sudah diperbincangkan warganet sejak akhir tahun lalu, terdapat beberapa sisi menarik Alip Ba Ta yang belum banyak diketahui. Yuk, simak profil Alip Ba Ta selengkapnya.

#Awal Alip Ba Ta dikenal Publik

Alif Gustakhiyat atau yang lebih dikenal dengan nama Alip Ba Ta merupakan seorang gitaris fingerstyle asal Ponorogo, Jawa Timur. Menariknya, pria 31 tahun ini sebenarnya berprofesi sebagai operator forklift di sebuah perusahaan di Pulogadung.

Alip Ba Ta mulai dikenal setelah video bermain gitarnya mencuri perhatian publik. Video tersebut diunggah melalui kanal Youtube miliknya. Di tahun 2018, Alip Ba Ta mulai membuka kanal Youtube yang diberi nama Alip_Ba_Ta. 

Sejak saat itu, Alip rutin mengunggah video aksi bermain gitarnya. Sampai saat ini, Ia masih aktif mengunggah konten di akun yang memiliki 2,69 juta subscriber tersebut.

#Keunikan Alip Ba Ta

Alip Ba Ta memainkan gitarnya dengan gaya fingerstyle. Jika diperhatikan, sebenarnya banyak konten video fingerstyle lain di Youtube. Namun, Alip Ba Ta memiliki daya tariknya tersendiri. Dalam setiap video yang diunggahnya, Alip selalu memainkan gitar dengan gaya yang khas.

Cara bermain Alip yang santai dan aransemen yang original menjadi daya tarik Alip yang pertama. Selain itu, di setiap lagu yang Ia bawakan, Alip juga selalu menyisipkan nada-nada alami khas Indonesia. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh gitaris lainnya. 

Selain kerap ditonton lebih dari 1 juta kali, video-video unggahan Alip juga selalu dibanjiri komentar pujian. Video tersebut juga tak jarang dijadikan bahan konten video “reaction” oleh Youtuber lain, baik dari dalam maupun luar negeri.

Wawasan musik Alip Ba Ta pun sangat luas. Hal itu terbukti dari lagu-lagu yang Ia bawakan. Alip tidak membatasi dirinya dengan satu genre musik tertentu. Alip kerap membawakan lagu dari genre musik yang berbeda. 

Dalam satu kesempatan Alip membawakan lagu dari musisi-musisi papan atas dunia. Pada kesempatan lain, Ia juga membawakan lagu dari musisi tanah air, bahkan lagu berbahasa daerah dan lagu perjuangan.

#Alif Ba Ta Kerap Mendapat Pujian

Kepiawaian Alip Ba Ta dalam memainkan gitarnya kerap mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Bahkan, permainan Alip Ba Ta pernah dipuji musisi papan atas dunia.

Brian May, gitaris band legendaris Queen, pernah mengunggah video Alip Ba Ta yang meng-cover lagu Bohemian Rhapsody di akun Facebook miliknya. Selain itu, video Alief memainkan lagu Love of My Life juga pernah diunggah pada akun resmi Facebook Queen.

Musisi dunia lain yang juga terkesan dengan permainan Alip adalah Synyster Gates. Gitaris grup band Avenged Sevenfold ini mengunggah aksi Alip tersebut di Instagram Stories miliknya, lengkap dengan kata-kata pujian.

Selain itu, Alip juga pernah mendapatkan pujian dari gitaris luar negeri lainnya seperti, Alexandr Misko, Fun Two, dan Igor Presnyakov.