Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Ponsel Xiaomi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiomi

Bagaimana Cara, agar bisa Menyembunyikan Aplikasi pada Ponsel (Hp) Xiaomi ? Terkadang kita sebagai orang dewasa ada keinginan untuk menyembunyikan beberapa aplikasi di ponsel yang biasa di pakai sehari - hari. 

Adapun alasannya mungkin karena ingin menjaga privasi kah, mungkin karena takut dengan anak atau adik yang terkadang sering memainkan ponsel kita ketika beristirahat santai di rumah, atau mungkin karena alasan - alasan lainnya. 

Yang pasti karena alasan seperti itulah, banyak pengguna ponsel lebih khususnya kita sebagai orang dewasa ingin menyembunyikan beberapa aplikasi yang mungkin di rasa penting dan juga rahasia, terutama video - video yang lagi ngetren dengan label positif thinking.

Dan ponsel yang mempunyai fitur agar bisa menyembunyikan sebuah aplikasi agar tak terlihat salah satunya adalah Ponsel Xiaomi.

Jadi Inilah keistimewaan dari Ponsel Xiaomi yaitu memiliki sebuah fitur yang bisa menyembunyikan beberapa aplikasi yang di namakan fitur Hide App atau App Invisible

So dengan adanya fitur Hide App atau App Invisible pada ponsel xiomi, sudah barang tentu akan mempermudah agar ponsel xiomi anda bisa lebih ramping dan praktis

Adapun selain menggunakan fitur bawaan dari HP Xiaomi, bisa juga dengan menggunakan aplikasi lainnya yang dapat menyembunyikan aplikasi, sehingga ini di namakan aplikasi makan aplikasi.

Dengan adanya Fitur Hide App atau App Invisible pada HP Xiaomi seperti yang sudah di terangkan di atas, bahwa ponsel Xiaomi ini memiliki keistimewaan sehingga ini bisa di jadikan bukti bahwa pembuat xiomi memang begitu sangat perhatian terhadap penggunanya. 

Karena memang Fitur untuk menyembunyikan aplikasi tersebut ini tentunya akan sangat bermanfaat sekali buat pengguna HP xiaomi, sehingga tidak cape dan repot harus menginstal aplikasi lagi.

Jujur saja kerahasiaan data di dalam ponsel memang sunggugh perlu untuk di sembunyikan aplikasi, agar tetap aman dan terjaga.  

Misalnya saja mungkin ada teman yang usil melihat data keuangan di dalam ponsel kita, atau mungkin takut terhapus tidak sengaja ketika anak bermain ponsel kita, dan bla bla bla. 

Maka oleh karena itu sangatlah penting buat anda seorang pebisnis yang super sibuk, seorang mahasiswa / mahasiswi, seorang pelajar, hingga seorang pejabat, dan yang lainnya, agar bisa mengetahui bagaiman cara menyembunyikan sebuah aplikasi khususnya aplikasi pada Ponsel Xiomi yang akan dengan segera kita uraikan berikut ini 

Berikut di bawah ini beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Ponsel Xiaomi, silahkan di baca dengan seksama :

1. Aplikasi Hide Apps

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan Aplikasi Hide Apps, dimana aplikasi yang ini bisa menyembunyikan berbagai macam data dan dokumen serta privasi, jadi bukan hanya menyembunyikan Aplikasi saja. 

Cara penggunaanya pada Aplikasi Hide Apps ini juga sangat mudah sekali di pahami alias tidak terlalu ribet.

Yang perlu di lakukan adalah mendowload dan lalu menjalankan aplikasi hide apps ini, dan nantinya anda akan diminta di buatkan password untuk menyembunyikan aplikasi yang anda inginkan.

2. Menggunakan App Lock

Lalu cara menyembunyikan aplikasi di ponsel xiomi yang ke dua  adalah dengan menggunakan App Lock. 

Buat anda yang masih menggunakan ponsel Xia0mi dengan User Interface MIUI 10 ke bawah masih ada fitur App Lock ini, sehingga anda bisa menggunakannya. 

Namun bagi anda yang sudah menggunakan Ponsel Xiaomi dengan versi MIUI 11 mungkin sudah tidak lagi menemukan fitur ini. Tapi tidak menutup kemungkinan sewaktu - wakti mungkin akan menperoleh Update dari fitur tersebut. 

Jika ponsel xiomi anda masih memiliki fitur App Lock, maka di bawah adalah langkah - langkah cara menyembunyikan aplikasinya :

  1. Masuk di Menu Setting
  2. Lanjut di  Menu App Lock
  3. Lalu Buat Sandi Untuk bisa Masuk Ke Menu App Lock
  4. Sesudah berhasil segera masuk ke menu app lock, lalu klik icon dengan
  5. Selanjutanya pilih aplikasi mana yang hendak di sembunyikan
  6. Jika sudah, tekan di fitur hide app

Saat nanti akan menggunakan aplikasi tersebut, maka anda tinggal kembali pada fitur tersebut lalu tekan kembali aplikasi yang tadi di sembunyikan

3. Menggunakan Ruang Kedua

Cara yang terkahir agar bisa menyembunyikan beberapa aplikasi adalah dengan menggunakan ruang kedua yang sudah di sediakan oleh pihak Xiaomi itu sendiri. 

Fitur ruang kedua seperti ini masih bisa  di temukan pada ponsel xiomi versi MIUI 11 kebawah, dan berikut di bawah ini langkah - langkah cara menggunakan ruang kedua di ponsel xiomi :

  1. Masuk di Menu Setting
  2. Cari Fitur Spesial
  3. Lalu Pilih Ruang Kedua
  4. Setelah itu buat password lebih dulu agar bisa masuk di ruang kedua
  5. Sesudah masuk di ruang kedua, tinggal pilih aplikasi mana saja yang hendak di sembunyikan.

Itulah informasi Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Ponsel Xiomi yang bisa kita uraikan. Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terim kasih atas kunjungannya, dan semoga informasi bisa bermanfaat.

Post a comment for "Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Ponsel Xiaomi."