Spek Dan Harga Samsung Galaxy Fold 2, Ponsel Kelas Atas.

Ponsel dengan layar lipat keluaran terbaru dari besutan Samsung yaitu Galaxy Fold 2 pada saat sekarang ini sudah resmi masuk di pasaran di sejumlah negara pada akhir pekan lalu. 

Samsung Galaxy Fold 2

Berbeda dengan mekanisme Galaxy Z Flip di mana dalam pelipatan layarnya secara vertikal, namun pada ponsel Galaxy Fold 2 kini hadir dengan mekanisme bergaya lipat layar secara horizontal seperti halnya sebuah buku.

Samsung Galaxy Fold 2 adalah merupakan penerus dari Ponsel Samsung Seri Galaxy Fold yang tahun lalu sudah di luncurkan.

Di bandingkan dengan seniornya, Ponsel Galaxy Fold 2 kini hadir dengan beberapa fitur terbaru dan juga peningkatan dalam hal performa.

Walaupun masih ada beberapa desain yang sama seperti dengan seniornya, Samsung Galaxy Fold 2 hadir juga dengan layar utama yang bisa dilipat. Selain itu ada juga cover display (layar sekunder)  di balik layar utama.

Spek Samsung Galaxy Fold 2

#Layar Galaxy Fold 2

Adapun Layar utama dari ponsel Galaxy Fold 2 ini memiliki ukuran 7,6 inci dengan panel AMOLED 2X Infinity Flex Display. 

Layar dari ponsel samsung galaxy fold 2 tersebut sudah di klaim jauh lebih unggul dan kuat dari pada layar ponsel lipat samsung lainnya. 

Sementara itu, pada layar sekundernya terdapat panel AMOLED berukuran 6,2 inci di serta desain Infinity-O atau istilah lainnya lubang kecil agar bisa menempatkan kamera depan.

Selain itu juga di lengkapi dengan kemampuan dalam merefresh rate hingga 120Hz, dengan ini tentunya dapat memberikan sebuah pengalaman yang lebih baik pada saat bermain game online atau pada saat menonton sekalipun konten tersebut memiliki resolusi yang tinggi.

Taufiq Furqan seorang Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyampaikan bahwa "Layar Galaxy Fold 2 pun mempunyai tingkat kecerahan jauh lebih hinga mencapai 700 nit dibandingkan dengan pendahulunya.

Lalu Samsung Galaxy Fold 2 ini juga kini hadir dengan Flex Mode, di mana flex mode ini tak dapat di temukan atau tak tersedia pada ponsel senior (pendahulunya). 

Flex Mode ini dapat berguna pada saat ketika menonton video yang di sertai dengan tombol playback secara terpisah, mengoperasikan kamera dengan berbagai fitur-fiturnya, sehingga dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Selain itu yang tidak kalah menarik lainnya adalah terdapatnya bulu - bulu atau kalo bahasa inggrisnya di sebut dengan sweeper yang dapat membantu dalam hal membersihkan debu, kotoran, atau partikel yang menempel pada engsel Galaxy Fold 2.

#Dapur Pacu Galaxy Fold 2

Seputar dapur pacu, seperti kebanyakan ponsel pintar kelas atas lainnya, Samsung Galaxy Fold 2 pun  sudah menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon yang terbaru yaitu Snapdragon 865 Plus. 

Chipset galaxy fold 2 tersebut bersatu padu dengan sebuah RAM LPDDR5 yang memiliki kapasitas 12GB serta penyimpanan internal UFS 3.1 yang memiliki kapasitas 256/512GB yang jalankan oleh sistem operasi Android 10 terbaru dengan tampilan antar muka pengguna Samsung One UI 2.5.

#Baterai Galaxy Fold 2

Baterai dari ponsel Galaxy Fold 2 memiliki kapasitas 4.500 mAh serta mendukung teknologi pengisian cepat atau fast charger 25W (menggunakan kabel) dan 11W (nirkabel). 

Perangkat tersebut juga dapat mengisi baterai pada perangkat ponsel samsung lainnya secara nirkabel dengan daya 4,5W.

#Kamera Galaxy Fold 2

Senang dengan Fotograpy ? Galaxy Fold 2 pun di suguhi lima kamera yang terdiri dari : 

  • 3 kamera belakang dengan rincian :
    • lensa utama 12 MP,
    • ultra - wide 12 MP,
    • telefoto 12 MP 
  • 2 kamera depan masing - masing memiliki resolusi 10 MP.
Mau itu yang kamera depan ataupun yang kamera belakang, keduanya di tempatkan pada lubang kamera di layar utama dan di layar sekunder.

Pada ketiga kamera belakang ponsel Galaxy Fold 2 sudah terdapat fitur Auto Framing, agar bisa zoom otomatis tanpa anda harus mendekatkan ponselnya.

Selain itu pada ponsel galaxy fold 2 ini juga tersaji fitur p fitur lainnya seperti berikut ini : 

  • Fitur Single Take, 
  • Fitur Bright Mode, 
  • Fitur Night Mode, 
  • Fitur Pro Video Mode, 
  • Dan fitur Dual Preview 
Fitur Dual Preview adalah salah fitur yang dapat mengubah layar sekunder menjadi viewfinder kamera pada saat ponsel dibentangkan.

Lalu untuk fitur kamera depannya pun tak jauh berbeda dengan fitur kamera belakang seperti sudah di sebutkan di atas.

Bagaimana sedikit tertarik dengan spek dari ponsel samsung galaxy fold 2 ini ?

Namun sayangnya, belum ada informasi yang mengatakan kapan Galaxy Fold 2 ini akan dengan segera dipasarkan di Indonesia. 

Tapi yang jelas, pada periode pemesanan awal sudah di buka sih oleh SEIN yang sudah berakhir pada hari Sabtu, 19 September lalu.

Harga Samsung Galaxy Fold 2

Penasaran berapa harga dari Ponsel galaxy fold 2 yang memiliki varian warna seperti mystic bronze dan warna mystic black ini ?

Samsung Galaxy Fold 2 ini di banderol dengan harga sekitar : 

33,8 juta rupiah.

Harga yang di tawarkan tersebut sudah dengan layanan ekslusif, mulai dari Galaxy Z Premier Service Powered by SC+ untuk perlindungan perbaikan perangkat yang rusak akibat cairan.

Khusus untuk pemesanan awal, pembeli bisa dapat bonus penyuara telinga nirkabel Galaxy Buds Live Black dengan nilai 2,599 juta rupiah. 

Selain itu, dalam metode pembayaran tertentu akan memperoleh tambahan cashback sebesar 1,5 juta rupiah.

Itulah informasi mengenai Spek dan Harga Samsung Galaxy Fold 2 yang bisa anda ketahui. Apakah ini bisa membantu ?

Sekian dan terimakasih sudah mau berkunjung, dan semoga ulasan ini bisa bermanfaat.