Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Fakta Bisnis Vtube Yang Lagi Viral, Cuma Dengan Menonton Bisa Dapat Uang.

Bisnis Vtube kini dengan super cepat telah menjadi buah bibir para warganet akhir - akhir ini. Apa benar aplikasi Vtube merupakan bisnis yang bisa mendapatkan komisi berupa uang cuma dari menonton iklan saja ? Mari kita simak seperti apa faktanya...!!!

5 Fakta Bisnis Vtube Yang Viral, Cuma Dengan Menonton Iklan Bisa Dapat Uang

Sahabat larantuka gypsum, barangkali Anda pernah mendengar yang namanya Vtube atau barangkali juga Anda sudah pernah bergabung menjadi anggotanya ?

Tahukah belakangan ini Vtube kembali menuai kontroversi karena di duga dapat merugikan masyarakat, maka oleh kerena itu awas ya sahabat, jangan sampai terkecoh dalam bisnis vtube ini.

Cuma saja, hingga sampai saat praktik bisnis vtube tersebut masih berjalan dan masih menarik anggota atau member baru.

Bahkan, promosinya pun di lakukan dengan secara terang benderang melalui media - media sosial misalnya media Twitter dan media Facebook.

Buat Anda yang sama sekali belum tahu seperti fakta - fakta dalam bisnis Vtube yang kini lagi ramai di bicarakan, mari di simak saja halaman ini hingga selesai.

Apa itu Bisnis Vtube

Melansir di situsnya detikcom, Vtube adalah merupakan sebuah aplikasi pengasil uang yang di kembangkan oleh perusahaan ternama, yaitu PT Future View Tech.

Adapun fokus dari bisnis perusahaan ini sendiri bergerak dalam bidang periklanan.

Agar bisa memikat penggunanya, maka Vtube memberikan sejumlah poin atau profit jika tugas yang di berikan dapat di selesaikan. Salah satu tugasnya itu adalah menonton iklan di dalam aplikasi tersebut.

Selain bisa mendapat cuan atau komisi dari menonton iklan, Vtube juga memberikan poin refferal atau group poin namanya, di mana poin refferal ini juga sebagai sumber penghasilan bagi pengguna bisnis Vtube lainnya.

4 Fakta Bisnis Vtube

Berikut di bawah ini adalah 5 fakta - fakta dari bisnis vtube yang perlu di ketahui bagi anda yang belum tahu:

1. Cara Kerja Bisnis Vtube

Yang pertama kita ketahui dulu bagaimana cara kerjanya vtube. Sudah kita berikan gambaran, bahwa cara kerja vtube salah satunya yaitu memberikan profit berbagi kepada para anggotanya, terutama anggota yang menyelesaikan tugasnya seperti menonton iklan di dalam aplikasinya.

Dengan kata lain, mau siapa saja itu yang mendaftar di Vtube lalu sejumlah iklan yang terdapat pada aplikasi Vtube itu Anda tonton, maka Anda akan mendapatkan sejumlah poin.

Seperti yang telah disampikan sebelumnya, sumber penghasilan di bisnis vtube selain dari menonton iklan juga bisa dapat dari referral poin serta grup poin.

Dan cara mendapatkan refferal poin serta group poin itu sendiri adalah dengan cara mengajak orang lain atau teman - teman Anda untuk ikut andil mendaftar di Vtube dengan memberikan kode referral kepada orang yang anda ajak supaya Anda bisa memperoleh sejumlah poin.

Maka dari poin - poin yang anda kumpulkan itulah Anda bisa mendapatkan uang artinya poin - poin yg di kumpulkan tersebut bisa di cairkan dalam bentuk uang.

Adapun US$ 1 yang setara dengan 14.000 rupiah itu senilai 1 VP. Selain itu poin yang di kumpulkan baru bisa di tukar dengan waktu setelah 40 hari.

2. Tanpa Biaya Pendaftaran

Vtube gratis buat siapapun yang hendak menjadi anggota atau member dan mendaftarnya pun gratis alias tidak adanya biaya pendaftaran.

Member atau anggota baru cuma di haruskan menonton video yang berisi iklan yang ada pada aplikasi vtube setiap hari supaya bisa memperoleh poin untuk di kumpulkan. Poin dari Vtube biasa di istilahkan nama Vtube Poin dan di singkat menjadi VP.

Akan tetapi, member atau anggota yang mendaftar harus ikhlas melepas sebagian VP (Vtube Poin) yang telah di kumpulkannya kerena ada pajak atau komisi buat pihak Vtube itu sendiri.

Jumlah VP atau Vtube Poin yang harus di iklaskan tersebut kalo tidak salah itu 10 Voint Vtube (VP ). Jika di rupiahkan maka tinggal di kali saja yaitu 10 VP x 1 VP (Rp. 14.000) = 140 ribu rupiah,

Sedangkan untuk pajak atau komisi di atur dan di ambil dengan cara yang berbeda-beda tergantung dari level member atau anggota itu sendiri.

Selain itu, dari pihak vtube biasanya akan menawarkan sebuah aktivasi level misi kepada para membernya untuk di beli. Dan jika mengaktifkan level misi yang sduah di beli tersebut, maka akan memperoleh keuntungan dengan hasil yang cukup besar.

Contohnya seperti ini:

  • Misalnya member mengaktifkan level bintang 6 dengan 1 paket, biaya aktivasinya adalah 10 VP.
  • Keuntungan untuk level ini, nanti dalam kurun waktu 40 hari member atau anggota akan memperoleh imbal hasil sebesar 3.500 VP atau setara dengan 49 juta rupiah (kurs Rp14.000/US$).

Dengan kata lain, andai kata member atau anggota berhasrat hendak mendapatkan keuntungan yang banyak, maka mau tak mau harus mengupgrade atau mengaktifkan level yang tinggi, namun dengan cara membeli.

Agar bisa bergabung dengan vtube ini, member dapat memulainya melalui aplikasi Vtube yang bisa di download di play store di hp Anda

3. Masuk Di Faftar Investasi Ilegal

Masih melansir dari situsnya detik.com, dan ternyata oh ternyata bisnis Vtube ini oleh Satgas Waspada Investasi sudah di masukan kedalam daftar Entitas Investasi Ilegal sejak bulan Juni 2020 tahun lalu.

Pihak OJK sendiri mencatat jika Vtube itu menjanjikan sebuah keuntungan mulai dari 200 ribu rupiah hingga sampai berpuluhan juta rupiah. Dan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kegiatan bisnisnya vtube ini sudah di tutup oleh kerena termasuk kedalam daftar investasi bodong.

Apa benar begitu, berarti status Vtube patut di pertanyakan dong ???

4. Kegiatan Bisnis Di tutup

Meski pada entitas terkini, nama Vtube sendiri tidak kembali masuk di dalam daftar tersebut. Namun berdasarkan cara kerja SWI, di saat sebuah perusahaan sudah masuk daftar maka itu status ilegalnya tidak dapat dihapus.

Perihal ini terkecuali perusahaan itu memperoleh surat normalisasi namanya, dan surat tersebut di keluarkannya hanya oleh SWI.

Tak cuma itu, Kominfo juga telah menghapus Tanda Daftar Penyelenggaraan Sistem Elektronik dengan Number : 02376 / DJAI.PSE / 03 / 2020.

Maka dengan kalimat lain, situs resmi dengan nsms alamat fvtech.id dari perusahaan itu telah di blokir oleh Kominfo

Jika melansir dari situs teknologi.id, Vtube mengklaim telah banyak perusahaan yang memasang iklan pada aplikasi vtube mereka.

Akan tetapi, pada kenyataannya Vtube menayangkan iklan di aplikasi itu tanpa adanya peranan kerja sama atau kesepakatan antara vtube dengan perusahaan terkait.

Dan ini di buktikan oleh pernyataan atau klarifikasi dari pihak KFC yang mengatakan bahwa iklan KFC yang di tayangkan di Vtube bukanlah hasil kerja sama antara KFC dan Vtube.

Tapi Kalo boleh saya sebagai admin larantuka gypsum berpendapat di era pandemi ini tidak ada salahnya juga sih jika ingin mencoba aplikasi vtube ini kalo memang betul bisa menghasilkan uang. Walaupun bisnis vtube ini sudah di kategorikan kedalam daftar investasi bodong tapi inti nya kan kembali kepada uang, iya toh..!!!

Toh yang pengangguran, yang di phk, yang kena psbb, yang bingung cari uang agar dapur bisa berasap terus, harap bantuan dari pemerintah pun tak pernah dapat termasuk saya salah satunya, toh mau cari uang dari mana lagi, betul tidak.

Ok Itulah ulasan mengenai 4 fakta bisnis vtube yang lagi viral akhir - akhir ini hanya kerena cuma dengan menonton bisa mendapatkan uang.

Apakah ini bisa membantu ? sekian dan terimakasih atas kunjungannya, minta maaf kalo tak di suguhi air putih ataupun kopi. hahaha.. wsslam...