Gambar Desain Rumah 2 Lantai Model Minimalis Paling Baru.

24 Desain rumah 2 Lantai bermodelkan minimalis adalah tipe rumah yang paling sangat populer dan banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di negara indonesia.

desain rumah 2 lantai minimalis

Salah satu alasannya karena desain rumah 2 lantai adalah merupakan sebuah solusi untuk anda yang mempunyai lahan kecil.

Tipe rumah berlantai 2 ini cocok sekali untuk anda keluarga kecil, karena fungsi ruangan bisa bertumbuh ke atas seiring bertambahnya personil anggota keluarga.

Ciri khas rumah dua lantai minimalis tersebut adalah adanya dak beton atau coran di atas langit - langit yang mengikuti bentuk dasar bangunan rumah, ada yang polos atau tanpa ornamen, lalu adda juga yang menggunakan dua kombinasi material.

Secara teori, rumah minimalis itu bisa di lihat dari warna cat dinding yaitu berwarna putih yang monokrom. Karena warna putih itu terkesan terlalu polos.

Lalu, terlihat juga dari kombinasi dinding yang di tambahkan material - material dari kayu atau dinding batu alam yang bermotifkan sederhana sebagai aksen.

Bercita - cita ingin memiliki rumah bertingkat dua lantai minimalis, sering kali mendapat hambatan! Salah satunya, adalah budget atau perhitungan biaya membangun rumah permeter! Tapi anda jangan khawatir dan putus asa, karena rumah berkonsep minimalis bisa anda buat secara bertahap. misalnya buat terlebih dahulu lantai 1.

Dan Ketika anak bertambah besar atau anak anda bertambah dari satu menjadi dua, dan jika merujuk ke prinsip orang tua dulu yaitu banyak anak maka banyak rezekinya, (amin pak sy doakan mudah - mudah bertambah rezekinya), maka rumah pun akan turut bertumbuh tinggi, perlahan tapi pasti, sehingga dapat merespon tuk masa depan

Ketika anda akan mulai mengeksekusi rencana anda untuk membangun sebuah rumah berlantai dua minimalis, terlebih dahulu harus mengkonsultasikannya dengan seorang arsitek rumah atau desainer kenalan Anda, agar apa?

Maksudnya bisa merancang pondasi rumah untuk dua lantai tersebut, walaupun yang didirikan sementar rumah lantai pertama dulu. Pastikan layout atau tampilan, serta letak tangga di sesuaikan dengan benar, agar nantinya rumah lantai pertama bisa connect atau terhubung dengan rumah lantai dua.

Jika anda masih bingung dengan model desain rumahnya seperti apa, maka boleh lah lihat dan silahkan di pertimbangkan 25 desain rumah Berlantai 2 minimalis yang sudah kami pilihkan berikut ini:

1. Denah rumah minimalis 2 lantai dengan 3 kamar tidur cocok untuk keluarga dengan dua anak

Denah rumah minimalis 2 lantai dengan 3 kamar tidur cocok untuk keluarga dengan dua anak
Denah ini cocok untuk keluarga romantis anda dengan dua orang dua orang anak, karena terdapat dua kamar tidur anak.

Jadi setiap anak bisa mendapatkan kamarnya masing-masing, tanpa ribut dan bertengkar, apalagi 2 anak anda adalah laki laki dan perempuan.

2 kamar tidur anak yang terlihat seperti di denah di atas jika ingin memberikan pengalaman ruang yang menyenangkan untuk anak anak, maka sediakan jendela kaca dengan pemandangan mengarah ke taman bawah.

Bentuk rumah dengan void lalu membantu perputaran sirkulasi udara serta pencahayaan alami dapat masuk ke dalam rumah.

2. Rumah minimalis serba putih, kesannya rumah kecil tapi terlihat luas.

Rumah minimalis serba putih, kesannya rumah kecil tapi terlihat luas
Hamparan halaman belakang yang dihiasi dengan rumput berpadu indah dengan bangunan rumah minimalis. Pilih warna yang terang pada dinding, ceiling, dan lantai untuk memberikan kesan lebih luas pada rumah mungil anda tersebut.

Padukan juga dengan beberapa material seperti lantai bertekstur marmer agar rumah agar tetap terasa mewah.

3. Rumah lantai 2 dengan balkon depan ada window shutter agar aman namun tetap nyaman.

Rumah lantai 2 dengan  balkon depan ada window shutter agar aman namun tetap nyaman.
Duduk santai di balkon tentu itu akan menjadi satu aktifitas yang sangat menenangkan, terutama pada saat ditemani oleh udara yang sejuk dan sepoi-sepoi.

Jika Anda memiliki balkon di depan rumah, alangkah baiknya sediakan dengan jendela atau shutter kayu agar apa ? Agar rumah anda tetap terasa aman saat balkon tersebut tidak digunakan.

Model window shutter juga banyak macam ragam atau jenis. Agar udara tetap bisa mengalir masuk balkon, pilihlah window shutter yang ada kisi-kisi nya.

4. Rumah 2 lantai minimalis serba kotak.

Rumah minimalis yang serba kotak 2 Lantai
Bangun privasi pada hunian dengan menggunakan sebuah dinding beton pada bagian fasad rumah. Rona monokromatis yang dihadirkan dari paduan warna pada dinding fasad tersebut sangatlah cocok untuk dipasanggkan pada rumah di negara yang beriklim tropis.

5. Gagasan desain rumah 2 lantai minimalis 250 meter persegi.

desain rumah 2 lantai minimalis 250 meter persegi
Dengan model rumah split level atau dengan perbedaan ketinggian, rumah bisa mengakomodasi indoor garden di tengah - tengah ruangan.

Keuntungan memiliki indoor garden ini adalah hijaunya tanaman dapat membuat suasana ruangan anda menjadi sejuk, adeum, dan segar.

Tak hanya dari segi visual, hadirnya tanaman di rumah juga bisa memperbaiki sirkulasi udara. Selain itu memiliki taman atau hanya sekadar pot tanaman hijau saja itu sudah bisa menjadi menjadi tren gaya hidup serba sehat.

6. Model rumah minimalis dengan luas tanah 80 meter persegi.

Model rumah minimalis dengan luas tanah 80 meter persegi
Ruamh  2 lantai Mark Erickson

Atap rumah pelana sangat cocok sekali untuk desain atap rumah di Indonesia. dimana negara indonesia kita yang tercinta ini memiliki iklim tropis dengan curah hujan dan terik Matahari yang tinggi. Umumnya, memiliki kemiringan 30 derajat celcius.

Atap yang berbentuk segitiga seperti terlihat di gambar tersebut adalah merupakan salah satu solusi untuk melindungi tempias saat hujan turun dan memiliki daya serap radiasi dan panas yang cukup baik.

7. Rumah minimalis 2 lantai dengan lebar 6 meter.

Rumah minimalis 2 lantai dengan lebar 6 meter

Konsep dari rumah minimalis sebetulnya bukan hanya sekadar bentuknya yang sederhana saja. Namun bisa juga memiliki bentuk yang disesuaikan dengan fungsi fungsi dari ruangan itu sendiri, tanpa menambah terlalu banyak ornamen tambahan.

Pemilihan nuansa warna atau material pun umumnya tidak lebih dari dua kombinasi. Ini adalah inspirasi untuk rumah yang memiliki lebar 6 meter.

8. Rumah tumbuh 2 lantai yang turut mengikuti perkembangan penghuni.

Rumah tumbuh 2 lantai
Architecture Studio Raum / Yoon Joonhwan / Dezeen

Rumah bertumbuh seperti pepohonan itu berarti rumah dibangun sesuai dengan keadaan yang ada, selain itu dengan merespon perubahan dalam gaya hidup. Rumah karya Architecture Studio Raum ini contohnya.

Rumah tersebut dirancang dengan partisi sementara yang membatasi ruangan. Ruang tamu didesain terpisah dari ruang hunian yang bisa berubah fungsi menjadi ruang untuk penitipan anak, atau bisa ruang belajar anak, atau bisa juga ruang berkumpul anggota keluarga.

Garasi juga saat ini bisa dipakai untuk area tempat entertainment dan dapat diubah juga menjadi bengkel di masa depan.

9. Denah rumah minimalis 2 lantai 190 meter persegi.

Denah rumah minimalis 2 lantai 190 meter persegi
Jackson Clements Burrows Architects

Hal penting bagi keluarga muda dalam hal mendirikan rumah 2 lantai minimalis terutama anda memiliki anak kecil adalah dari segi keamanannya.

Pastikan akses tangga terjaga dengan baik. Selain railing yang kuat, sediakan swing door tambahan agar anak tidak naik-turun tangga dengan mudah.

10. Rumah melayang dengan jendela kaca yang besar.

Rumah melayang dengan jendela kaca yang besar
Casa Indonesia

Dengan desain bangunan yang tampak melayang, salah satu sudut wajah bangunan dapat difungsikan sebagai pengganti balkon untuk menikmati pemandangan di sekitar rumah.

11. Teras dan taman belakang rumah 2 lantai yang cantik dengan jalan setapak.

Teras dan taman belakang rumah 2 lantai yang cantik dengan jalan setapak

Di tengah-tengah rerumputan ada jalan setapak dari cetakan beton atau batu maksudnya adalah untuk menciptakan alur yang cantik di taman.

Selain terlihat rapi, rumput jadi aman dari injakan kaki. Anak-anak akan senang bermain di taman, apalagi jika dihadirkan area playground yang seru.

12. Ruangan rumah 2 lantai yang berintegrasi secara vertikal dan horizontal.

Ruangan rumah 2 lantai yang berintegrasi secara vertikal dan horizontal

Dengan menggabungkan living room dengan area makan, biisa menghadirkan ruang gerak yang lebih bebas untuk keluarga. Lalu dengan adanya railing kaca di lantai dua, maka penghuni bisa berinteraksi dengan mudah.

Model rumah seperti ini lebih cocok untuk keluarga yang memiliki anak yang telah remaja. Jika anak Anda masih kecil, sebaiknya menggunakan railing kayu atau besi, dibanding kaca.

13. Denah rumah minimalis 2 lantai dengan taman luas.

Denah rumah minimalis 2 lantai dengan taman luas

Berapa pun luas tanah yang Anda miliki, sebisa mungkin untuk menyediakan tempat khusus untuk taman Karena dengan adanya taman khasiatnya itu cukup banyak sekali.

Lalu pemilihan antara taman kering atau taman basah di rumah bisa ditentukan dari kebiasaan anda atau kebiasaan sang pemilik dan luasan area yang dimiliki.

Jika anda tipe orang yang suka berkebun atau bercocok tanam, taman basah dengan rerumputan bisa menjadi sanctuary area tersendiri untuk anda.

14. Courtyard sebagai pemandangan rumah 2 lantai untuk setiap sisi dalam rumah.

Courtyard sebagai pemandangan rumah 2 lantai untuk setiap sisi dalam rumah

Hunian ini dibentuk oleh dua massa bangunan setinggi dua lantai. Fungsinya adalah sebagai penghubung antara kedua massa bangunan tersebut, sehingga courtyard menjadi panorama yang dapat dinikmati dari dining dan lalu living room.

Void setinggi 5.5 meter di living room ini dirancang sebagai pembentuk ruang sekaligus celah bagi cahaya alami.

15. Ceiling tinggi rumah lantai 2 untuk sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik.

Ceiling tinggi rumah lantai 2 untuk sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik

Langit-langit yang tinggi pada area utama sangat membantu perputaran udara di dalam rumah. Tinggi double height ceiling biasanya berkisar 7 hingga 8 meter. Sistem ini bisa digunakan untuk rumah satu lantai ataupun lebih.

16. Kombinasi bentuk rumah 2 lantai pada fasad, yaitu atap pelana dan dak beton,


Kombinasi bentuk rumah 2 lantai pada fasad

Fasad rumah modern seringkali memperlihatkan sebagian bagian dalam ruangan rumah. Hal ini lantaran kesan gamblang dan praktis adalah merupakan ciri khas gaya rumah minimalis.

Oleh sebab itu tampilan apa adanya dari material terbilang sebagai salah satu syarat penting dalam menciptakan fasad rumah.

17. Desain rumah 2 lantai minimalis dengan dua massa bangunan untuk pembagian ruang publik dan privat.

Desain rumah 2 lantai minimalis dengan dua massa bangunan untuk pembagian ruang publik dan privat

Tipe rumah ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memisahkan area privat dan semi publik. seperti living room, kitchen, dan teras.

Dengan menggunakan tipe rumah dengan dua massa bangunan tterseebut, pembagian rumah Anda akan menjadi jelas dan privasinya menjadi lebih terjaga. "Jembatan" antara massa bangunan satu dengan massa bangunan lainnya dan bisa dimanfaatkan sebagai akses tangga atau taman terbuka.

18. Perbedaan ketinggian rumah (split level), menggabungkan tipe rumah 1 lantai dan 2 lantai menjadi satu.

Perbedaan ketinggian rumah (split level), menggabungkan tipe rumah 1 lantai dan 2 lantai menjadi satu

Tidak perlulah semua ruangan di dalam rumah harus dijadikan dua lantai. Pilih beberapa area saja, seperti ruang makan misal dengan ketinggian hanya satu lantai. Apa keuntungannya? Keuntungannya Ruang makan seperti terlihat pada gambar ini.

Karena berada di posisi yang rendah, ruang makan tersebut bisa mendapatkan pencahayaan alami melalui skylight.

Ruangan ini terlalu panas dan tidak terpancar oleh sinar matahari langsung karena tertutup oleh bagian rumah lain yang lebih tinggi.

19. Dengan menggunakan void, ruang makan yang terbuka bisa menjadi tempat jamuan yang menarik.

Dengan menggunakan void, ruang makan yang terbuka bisa menjadi tempat jamuan yang menarik.

Memindahkan area ruang tamu ke bagian tengah hunian dengan suasana outdoor dapat menjadi solusi alternatif dalam hal pembagian ruangan di karenakan lahan yang terbatas.

Dengan pemakaian lantai parquet atau terrazzo, serta susunan panel kayu sebagai partisi untuk area privat akan memberikan satu gaya namanya gaya tropical longe' yang lebih playful di dalam rumah.

20. Menyiasati ketinggian rumah 2 lantai dengan kondisi lingkungan.

Menyiasati ketinggian rumah 2 lantai dengan kondisi lingkungan

Ketinggian rumah bukan hanya di lihat dari jumlah lantainya ada berapa, tapi posisi rumah jika di lihat dari permukaan jalan! Jika Anda memiliki rumah di kawasan yang rawan banjir, sebaiknya rancang pondasi yang lebih tinggi.

Untuk rumah yang berada di area rawan banjir, pondasi rumah disarankan 40-50 sentimeter agar bisa lebih tinggi dari jalan. Semakin tinggi itu juga semakin baik, namun itu semua berpengaruh juga pada budget anda.

Selain itu, buatlah resapan air untuk mempermudah masuknya air ke dalam tanah dengan lubang biopori. Apa itu Biopori ? Biopori adalah lubang lubang-lubang kecil yang dibuat di dalam tanah.

21. Gunakan material yang sederhana dan mudah ditemukan.

Gunakan material bangunan rumah 2 lantai yang sederhana dan mudah ditemukan
AA Residence

Dinding pagar dengan tempelan batu koral sikat umumnya banyak ditemukan pada rumah jaman tempo dulu.

Namun sekarang banyak dipakai di rumah - rumah yang berkonsepkan minimalis dan juga industrial. Jika suka kombinasikan dengan beton ekspos untuk menyeimbangkan penampilan yang senada.

22. Jangan lupakan desain pagar rumah 2 lantai, karena perlu estetika juga.

Jangan lupakan desain pagar rumah 2 lantai, karena perlu estetika juga.

Bila berbicara mengenai pagar, kehadiran dengan adanya pagar, sering kali pagar di fungsikan hanya sebagai penjaga keamanan rumah saja, namun apakah anda tahu bahwa desain pagar juga itu memiliki peranan yang tidak kalah pentingnya dengan desain arsitektur rumah?

Ini adalah salah satu inspirasi pagar rumah dengan menggunakan laser cut. Apa itu Laset Cut ? Laset cut adalah teknik pemotongan pada material besi, kaca, kayu, dan masih banyak yang lainnya lagi. Dengan menggunakan komputerisasi, maka motif pemotongan bisa diatur sesuai dengan selera.

23. Inspirasi rumah 2 lantai berbentuk asimetris.

Inspirasi rumah 2 lantai berbentuk asimetris

Apakah Anda menginginkan sebuah rumah yang berbeda lain dari pada yang lain? "Tumpuk" rumah dengan bentuk secara diagonal atau melintang. Area atau tempat yang tidak beririsan juga bisa Anda manfaatkan sebagai balkon atau ruang tuk bersantai.

24. Rumah 2 lantai minimalis warna pastel.

Rumah 2 lantai minimalis warna pastel

Selera warna itu memang harus selalu kembali lagi ke sang pengguna. Dan warna pastel seperti di gambar bisa jadi gagasan baru untuk rumah minimalis anda, dan bisa diaplikasikan juga pada pintu pagar atau kusen pintu. Jika nampak dari luar, seragamkanlah warna, seperti warna curtain.

Ok itulah bahasan mengenai 24 Desain Rumah Berlantai 2 berkonsepkan Minimalis Untuk Keluarga Romantis. Apakah artikel ini bisa membantu ? Silahkan jawab dengan berkomentar. Sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat..!