Mortar Aplus 212 Plester dan Acian Pada Dinding Bata Ringan

Mortar Aplus 212 adalah sebuah produk bahan konstruksi bangunan yang biasa dipakai pada proses pekerjaan acian dan plaster untuk permukaan dinding dari bata ringan.

mortar aplus 212
Mortar Aplus 212 Plaster dan Acian

Ya, aplus 212 ini merupakan salah satu jenis mortar yang biasa digunakan sebagai bahan untuk pekerjaan plaster sekaligus untuk mengaci atau acian dinding pada permukaan bata ringan yang kemudian disebut dengan dinding bata ringan.

Lantas apa itu bata ringan ? Pengertian atau definisi dari bata ringan itu sendiri adalah salah satu jenis material bangunan yang dipergunakan sebagai pengganti bata merah atau blok beton dalam pembangunan dinding sebuah bangunan.

IStilah bata ringan ini sebagian orang masyarakat Indonesia ada yang menyebutnya dengan nama herbel atau AAC (Autoclaved Aerated Concrete) untuk dibeberapa negara.

Selain itu, bata ringan mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan bata merah atau bata tradisional termasuk bobot yang lebih ringan, isolasi suara yang baik, resistensi terhadap api, hingga efisiense energi yang lebih tinggi oleh karena sifat insulasi yang sangat baik.

Sekedar diketahui saja bahwa bata ringan itu terbuat dari campuran pasir silika, kapur, semen, air, dan bahan pengembang yang diolah melalui proses autoclaving.

Dengan kata lain campuran untuk bata ringan tersebut dipanaskan dibawah tekanan tinggi yang nantinya akan menghasilkan bahan bangunan kuat tapi ringan yang kemudian ama-nya disebut dengan bata ringan.

Baca Selengkapnya Ke Halaman Tujuan