Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplus 300 Acian Putih Untuk Permukaan Tembok Halus dan Tidak Belang

Aplus 300 acian putih ini merupakan jenis mortar dari pabrikan aplus yang fungsi-nya untuk pekerjaan acian pada permukaan dinding yang baru saja di plester tapi belum di aci.

aplus 300 acian putih
mortar aplus 300 acian putih

Ya, bila tembok atau dinding rumah sobat sudah di plester tapi belum di aci, maka bisa menggunakan mortar aplus 300 ini sebagai bahan acian yang bisa langsung berwarna putih.

Ketika permukaan tembok sudah berwarna putih, maka dalam melakukan finishing pengecatan dinding tidak akan lagi repot dan tidak makan waktu oleh karena permukaan tembok dijamin bisa menjadi halus.

Selain itu dengan penggunaan aplus 300 sebagai bahan mortar acian tembok dinding halus juga merupakan solusi atau salah satu cara agar finsihing akhir cat dinding tidak belang..

Pasal-nya dalam dunia pengecatan profesional di kota besar Indonesia, biasa melakukan poles dahulu tembok dinding rumah dengan cat dasar anti alkali baru melakukan pekerjaan finishing cat pada tembok-nya secara keseluruhan hingga warna-nya benar-benar sempurna atau tidak belang.

Namun, dengan menggunakan mortar aplus 300 sebagai bahan acian sesudah tembok di plester, maka cat dasar anti alkali tidak lagi diperlukan. Dan ini artinya, bahan aplus 300 ini juga dapat dikatakan sebagai bahan pengganti cat dasar anti alkali yang hasil-nya acian-nya bisa langsung putih.

Lantas, apa itu cat dasar anti alkali? Cat dasar dan dalam hal ini anti alkali yang sering disebut juga sebagai cat primer merupakan cat lapisan pertama yang diaplikasikan pada permukaan tembok sebelum pengecatan akhir atau lapisan cat dekoratif diaplikasikan.

Tanpa cat dasar biasanya finishing cat tembok akan beresiko belang dan cepat terkelupas dimasa depan. Bahkan, saat finsihing dikerjakan secara menyeluruh tapi tanpa cat dasar, maka biasa-nya akan terjadi pemborosan bahan cat terutama untuk warna-warna cat tua, seperti merah, orange, kuning tajam, dan lain sebagainya.

Jadi ketika sobat akan melakukan finisihing cat ruma itu harus dipastikan dulu keadaan tembok atau dinding-nya, apakah sudah halus dan sudah ada cat dasar-nya kah atau belum agar warna cat tidak belang yang dapat membuat pemborosan bahan cat.

Jika tembok baru di plester, maka lakukan acian dulu dengan menggunakan mortar aplus 300 agar acian bisa langsung berwarna putih. Dan ketika tembok sudah berwarna putih, maka cat dasar sudah tidak diperlukan lagi, kira-kira begitu.

Aplus 300 Acian Putih

Sudah diketahui dengan jelas oleh karena sudah kita terangkan diatas, bahwa aplus 300 acian putih itu merupakan salah jenis bahan mortar untuk pekerjaan acian pada permukaan tembok yang baru di plester agar bisa menjadi halus dan tidak belang yang memiliki keunggulan, sebagai berikut

  • Dapat digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.
  • Mencegah terjadinya retak kecil akibat penyusutan.
  • Tidak memerlukan lapisan plamir sebagai dasar sebelum pengecatan.
  • Memiliki daya rekat yang tinggi dan mudah dibentuk (plastis) saat diaplikasikan.
  • Menghasilkan dinding dengan tampilan akhir yang lebih rapi, halus, dan bebas debu.
  • Dinding siap untuk dicat setelah 7 hari.
  • Tidak menyerap cat, sehingga menghemat penggunaan cat.
  • Memberikan warna yang lebih cerah pada hasil akhir.

Selain keunggulan diatas, sobat juga bisa mengetahui spesifikasi aplus 300 acian putih pada tabel di bawah ini:

KeteranganDetail
Daya Sebar:± 20 m2 / tebal 1.5 mm / 40 kg
Kemasan:20 kg
Kebutuhan Air:13 – 15 liter

Adapun buat sobat yang ingin mengetahui bagaimana cara persiapan aplikasi, maka bisa mengikuti panduan langkah - langkah dalam mengaplikasikan mortar aplus 300 acian putih berikut ini:

  1. Membersihkan dinding dari debu dan kotoran lainnya menggunakan air.
  2. Isi wadah dengan sekitar 13 hingga 15 liter air bersih.
  3. Masukkan 20 kg Aplus Acian 300 ke dalam wadah.
  4. Aduk secara perlahan dengan menggunakan mixer hingga campuran merata.
  5. Aplikasikan campuran acian secara merata ke permukaan dinding.
  6. Ratakan acian dalam satu arah dengan menggunakan roskam polos untuk mendapatkan hasil permukaan yang halus dan rata.
  7. Dinding yang sudah diacian dapat langsung diwarnai setelah 7 hari.

Itulah mortar aplus 300 acian putih yang merupakan salah satu bahan untuk membuat permukaan tembok menjadi halus berwarna putih dan tidak belang atau katakan saja sebagai bahan acian tembok rumah yang dapat kita sampaikan. Semoga bermanfaat...!!!