Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Film Songbird Saat Covid Menggempur Dunia

Ini adalah cuplikan atau ringkasan jalan cerita, bisa juga dikatakan sebuah sinopsis mengenai film 'Songbird' yang akan ditayangkan di Bioskop Trans TV malam ini, pada Sabtu (4/11/2023).

jalan cerita film songbird

Sinopsis Film Songbird membawa penonton ke tahun 2024, di tengah pandemi Covid-23 yang sudah merenggut banyak jutaan nyawa di dunia.

Dalam kehidupan sehari-hari, orang harus melaporkan suhu tubuh mereka melalui ponsel, sementara mereka yang terjangkit Covid-23 diwajibkan memasuki kamp karantina yang dikenal dengan nama "Zona-Q".

Zona-Q adalah tempat bagi mereka yang melanggar peraturan isolasi. Bagi yang terinfeksi, mereka dibiarkan tanpa harapan atau diberi upaya penyembuhan.

Dalam film ini, KJ Apa memerankan karakter Nico Price, seorang kurir sepeda yang memiliki kekebalan terhadap virus tersebut.

Melalui media sosial, dia membangun hubungan dengan Sara Garcia (diperankan oleh Sofia Carson), seorang seniman muda yang tinggal bersama neneknya, Lita, dan menjalani masa isolasi bersama.

Suatu malam, Lita menunjukkan gejala Covid-23, yang akhirnya merenggut nyawanya.

Ketika Departemen "sanitasi," yang dipimpin oleh Emmett Harland, datang untuk mengambil jenazah Lita dan membawa Sara ke Zona-Q!

Nico bersumpah untuk melindungi Sara dari nasib serupa! Dia berusaha mencari cara untuk mendapatkan gelang berkode bio secara ilegal.

Secara keseluruhan, film ini mencerminkan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Namun, dengan latar belakang yang lebih kompleks, di mana hanya orang-orang tertentu atau yang memiliki kekebalan yang dapat bebas bergerak.

Individu-individu yang memiliki kekebalan berperan sebagai kurir dan petugas sanitasi, sementara sebagian besar masyarakat diharuskan mematuhi peraturan isolasi di rumah masing-masing.

Meskipun situasi pandemi sangat rumit, perlakuan yang diterima dari Departemen sanitasi, terutama oleh pemimpinnya, Harland, sangat kejam.

Mereka yang teridentifikasi terinfeksi Covid-23 diambil dengan paksa, dan Harland bahkan tak ragu menggunakan kekerasan terhadap siapa pun yang mencoba melawan atau berusaha melarikan diri dari perintah isolasi.

Itulah ringkasan jalan cerita atau sinopsis dari film 'Songbird' yang dapat kami rangkum buat sobat gypsum pecinta film dimanapun berada, semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk mengecek alur cerita film lainnya, baik yang masih hangat ataupun yang sudah dingin, dimana semuanya akan terasa sangat menarik jika sudah membacanya juga penuh tantanga, hanya di situs sinopsis film via larantukagypsum.com..!!