12 Contoh Ucapan Perkenalan Diri Yang Menarik dan Enak Didengar

Nih, bro! Coba contoh kata-kata ucapan perkenalan diri yang menarik enak di dengar dan terdengar keren ini untuk di praktekan pas kamu kenalan di depan orang banyak, di kampus, atau waktu melamar kerja. Ya, sahabat larantukagypsum.com pastinya tahu deh dengan pepatah 'tak kenal maka tak sayang!

12 Contoh Ucapan Perkenalan Diri Yang Menarik dan Enak Didengar

Percaya deh, kata-kata ucapan perkenalan diri ini bisa bikin orang lain nge-hype sama kamu, intro yang keren dan asik itu penting banget!

Tapi, nggak semua orang bisa simpel kenalan sama orang baru, kan? Salah satu alasannya, mungkin karena bingung mau ngomong apa pas kenalan.

Makanya, nih, larantukagypsum.com Indonesia bakal kasih lo contoh ucapan kata-kata perkenalan diri yang asik buat dipakai!

Dari beberapa sumber kita kutip, berikut contoh perkenalan diri yang menarik atau catchy dan gampang diinget, bro!

Contoh Ucapan Perkenalan Diri Yang Menarik

Contoh ucapan kata-kata perkenalan diri ini tidak hanya buat penggangguran saja, melainkan disesuaikan dengan berbagai profesi pekerjaan popular di Indonesia.

Adapun istilah kata "Gue" dalam perkenalan diri ini bisa sobat ganti dengan istilah lainnya yang menurut sobat bagus juga terasa enak didengarnya, sebagai berikut:

1. Perkenalan Diri selaku Pelatih Sepak Bola

ucapan perkenalan diri selaku pelatih sepak bola

Hai, gue Bahlul. Gue adalah pelatih di salah satu klub sepak bola di Bandung.

Gue di sini bertanggung jawab buat merancang latihan, ngawasin kondisi pemain, nyusun strategi dan komposisi tim sebelum pertandingan, sampe analisis kelemahan lawan.

Dulu gue pemain bola, tapi sekarang gue berkarier jadi pelatih. Senang banget bisa terlibat langsung dalam dunia sepak bola. Salam kenal, ya!

2. Perkenalan Diri Selaku Penulis Novel

Hai semuanya, nama gue Asep Surisep. Gue lahir dan besar di Kuningan dan sekarang umur gue udah 27 tahun.

Gue seorang penulis novel yang suka banget eksplorasi cerita dan imajinasi. Buat gue, nulis adalah cara terbaik buat ngungkapin ide-ide gue.

Jadi, kalo kalian suka baca novel, mungkin aja pernah baca karya gue! Sekarang, gue fokus banget di dunia kepenulisan sebagai penulis novel. Karya-karya gue bisa kalian temuin di platform baca novel online, storial.com.

Gue sebagai penulis novel harus selalu kepikiran kreatif, nyari ide-ide baru yang bisa nyambung sama para pembaca.

Kalo kalian punya cerita seru, boleh deh sharing sama gue. Siapa tau nanti bisa jadi bahan buat novel, kan? Oke, gitu aja perkenalan dari gue. Sama-sama, ya!

3. Perkenalan Diri Menjadi Mahasiswa

contoh kata kata ucapan perkenalan diri sebagai mahasiswa

Pagi semua, boleh kenalan kan? Gue Sovia Andini, biasa dipanggil Ijem. Gue anak kedua di keluarga gue dan lahir di Jakarta, udah 21 tahun gue nih.

Gue sekarang lagi jadi mahasiswa tingkat akhir, lagi ngupayain buat nyiapin pendidikan di Institut Teknologi Bandung. Seneng banget bisa kenalan sama kalian semua. Makasih ya!

4. Ucapan Perkenalan Diri Sebagai Seorang Arsitek

kata kata perkenalan diri sebagai arsitek

Hai, namaku Herman. Gue kerja jadi junior arsitek di biro arsitektur punya Ridwan Kamil di Bandung.

Setiap hari gue sibuk desain berbagai macem bangunan, dari yang komersil sampe yang enggak komersil. Projek terbaru gue sama tim adalah desain masjid di Indramayu.

Kalo kamu suka bikin desain rumah, bisa banget nih ngobrol-ngobrol sama gue. Itu tadi kenalan gue. Makasih ya!

5. Ucapan Kata-Kata Perkenalan Sebagai Pebisnis

kata kata perkenalan diri selaku pebisnis

Hai semua, salam sukses! Nama gue Xiao Yan! Gue adalah pebisnis yang fokus di dunia jual beli properti. Bareng temen-temen, gue mulai usaha ini udah lima tahun lalu.

Kalo ada yang mau diskusi lebih dalam soal properti atau mau koneksi, bisa langsung add LinkedIn gue, ya. Semangat berbisnis!

6. Ucapan Perkenalan Diri Singkat Seorang Dokter

contoh ucapan perkenalan diri sebagai dokter

Pagi semua, nama saya dokter Ubed. Gue kerja di rumah sakit swasta di Bandung. Di sela-sela kerja, hobi gue main musik.

Gue dan temen-temen punya band yang namanya The Dokter, kita mainnya pas udah pulang kerja. Semoga kita bisa ketemu di panggung ya!

7. Ucapan Perkenalan Pegawai Swasta Ala Aeshhetic

contoh ucapan perkenalan diri menjadi pegawai swasta

Halo semuanya, selamat siang, terima kasih udah luangin waktu buat dengerin. Gue namanya Betmen, Senin sampai Jumat gue abis di kantor swasta di BSD.

Kantor gue fokus di bidang penyiaran kreatif, ngebimbing beberapa anak muda berbakat di sini. Buat yang penasaran, boleh add gue di Linkedin ya.

8. Contoh Tulisan Perkenalan Diri yang Menarik

Seringkali, gue diundang sama instansi atau perusahaan buat ngasih pelatihan ke staf dan karyawan mereka.

Banyak karyawan yang waktu diminta buat presentasi, bingung banget soal apa yang harus disampaikan dan slide presentasinya juga ribet banget.

Makanya, gue ngasih mereka pelatihan selama 2 hari, biar nanti mereka bisa ngomongin presentasi dengan lebih jelas, bikin slide yang simpel tapi bagus, dan akhirnya bisa presentasi dengan percaya diri.

9. Contoh Kalimat Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris

Hey there, everyone! I'm Cristian Ronelda, a 17-year-old attending SMAN 1 Jakarta.

I absolutely love Batagor, it's my favorite snack, and Lemon Tea is my go-to drink. Looking forward to getting to know all of you better and having a great time together in the future! Thanks!

Artinya: Hai semuanya! Saya Cristian Ronelda, 17 tahun, bersekolah di SMAN 1 Jakarta.

Saya sangat menyukai Batagor, ini adalah camilan favorit saya, dan Lemon Tea adalah minuman favorit saya. Saya menantikan untuk mengenal Anda semua lebih baik dan bersenang-senang bersama di masa depan! Terima kasih!

10. Kalimat Perkenalan Diri dalam Bahasa Jepang

おはよう。 よろしく。 私の名前はアリカリカです。 リカちゃんって呼んでください。 バリトウ出身です。 私は今年24歳になります。 私の趣味は音楽を聴くことです。 皆さん初めまして、よろしくお願いします - Ohayō. Yoroshiku. Watashinonamaeha arikarikadesu. Rikachan tte yonde kudasai. Baritou shusshindesu. Watashi wa kotoshi 24-sai ni narimasu. Watashi no shumi wa ongaku o kiku kotodesu. Minasan hajimemashite, yoroshikuonegaishimasu.

Artinya: Selamat pagi. Senang bertemu dengan kalian semua. Namaku Arika Rika. Tolong panggil aku Rika. Saya berasal dari Baritou. Saya akan berusia 24 tahun tahun ini. Hobi saya adalah mendengarkan musik. Senang bertemu Anda semua, dan terima kasih sebelumnya.

11. Contoh Rangkaian Kata Perkenalan Diri Ketika Interview

contoh ucapan perkenalan diri saat interview kerja

Halo, selamat pagi. Perkenalkan, nama saya Neng Widya Kibro.

Saya adalah seorang manajer HRD yang inovatif dengan pengalaman 5 tahun mengelola semua aspek fungsi HRD, mulai dari rekrutmen hingga pelatihan hingga manfaat.

Pengalaman kerja terakhir saya adalah mengisi posisi penting di sebuah perusahaan multinasional."

12. Contoh Perkenalan Diri yang Menarik Buat Mahasiswa Baru

contoh ucapan perkenalan diri menjadi mahasiswa baru

Hai teman-teman, Perkenalkan, namaku [sebutkan nama aslimu] atau gue biasa dipanggil [sebutkan nama panggilanmu]. Gue lahir di [kota tempat lahir] pada tanggal [tanggal lahir].

Saat ini, saya adalah mahasiswa baru di program studi [nama program studi] di [nama universitas].

Saya memilih [nama universitas] karena saya ingin [alasan masuk universitas]! Semoga kita bisa menjadi teman yang baik. Saya ingin mengakhiri perkenalan hari ini dengan sebuah pantun.
Bertemu artis terkenal di Kota Bandung - Dia memilih kain batik untuk berbagai acara - Mari kita saling mengenal dengan tulus - Agar persahabatan kita semakin mendalam dan bahagia
Itu dia 12 contoh kata-kata ucapan perkenalan diri yang menarik dan dirasa baik, ada yang dalam bahasa Indonesia dan ada pula yang bahasa asing.

Yuk, cari tip tentang cara memperkenalkan diri dan melamar pekerjaan di Google News larantukagypsum.com Indonesia.

Sekian dan terimakasih sudah berkunjung untuk menyimak artikel ini, akhir kata semgoa bermanfaat dan sampai ketemu lagi pada pembuatan artikel berikutnya, wassalam.