Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suke Suke No Mi One Pice, Apa Itu? Yuk, Simak Tentang Fakta - Faktanya.

Suke suke no mi pada cerita one piece baik dalam bentuk anime maupun manga merupakan sebuah buah iblis yang unik dengan tipe paramecia, dimana terdapat banyak tokoh-tokoh one piece yang menginginkan buah ini, termasuk sanji.
buah iblis suke suke no mi
Bahkan, saya sebagai admin disini juga sangat memimpikan untuk bisa memperoleh buah iblis suke suke no mi ini, andai kata buah ini ada dunia nyata. Hehehehe..!!

Apa Itu Suke Suke No Mi

Apa itu suke suke no mi sudah digambarkan pada paragraf pertama diatas, yakni salah satu nama buah iblis yang memiliki kekuatan tipe paramecia yang terdapat dalam cerita serial one piece, baik pada cerita versi anime maupun manga.

Selain, suke suke no mi tipe paramecia! Terdapat juga, tipe paramecia lainnya yang popular, seperti buah iblis yang dimiliki oleh MC One Piece Monkey D Luffy dengan nama buah iblisnya, yaitu gomu gomu no.

Fakta Suke Suke No Mi

Lantas, apa saja fakta tentang buah iblis suke suke no mi dalam dunia one piece. Berikut ini, deretan tentang fakta-faktanya.

1. Jenis Buah Iblis Tipe Paramecia.

buah iblis tipe paramecia

Sudah dibocorkan tentang fakta buah iblis suke suke no mi ini pada kalimat diatas, yakni buah iblis dengan tipe paramecia.

Tahukah sobat gypsum, bahwa dalam dunia one piece terdapat beberapa tipe atau jenis buah iblis. Diantaranya, ialah buah iblis tipe zoan, logia, dan paramecia.

Dan seperti yang sudah disebutkan secara berulang. Suke suke no mi, termasuk kedalam jenis atau tipe buah iblis paramecia.

2. Suke Suke No Mi Milik Absalom.

Suke Suke No Mi Milik Absalom
Pemilik pertama kekuatan buah iblis suke suke no mi pada cerita one piece, ialah Absalom yang merupakan anak buahnya Moria saat masih menjabat sebagai shicibukai.

Sesudah kelompok shicibukai moria bubar atau berantakan oleh karena kunjungan sang mc one piece (Monkey D. Luffy) ke markasnya, absalom mati.

Tidak begitu jelas jalan cerita, bagaimana absalom mati dan kami juga tidak ingin mencari tahu. Tetapi, nyatanya setelah abraham mati buah iblis suke suke no mi sudah berganti kepemilikan menjadi miliknya Shiryu dari kelompok BB (Black Beard) atau kurohoge.

Ya, suke suke no mi merupakan salah satu contoh buah iblis yang berganti kepemilikan. Adapun, contoh buah iblis lainnya yang ganti pemilik, yaitu buah iblis gura gura no mi yang sebelumnya dimiliki Shirohige, kini kekuatannya dimiliki Kurohige.

3. Kekuatan Suke Suke No Mi.

suke suke no mi

Buah iblis suke suke no mi memiliki kekuatan unik pada orang yang memakannya, yakni dapat membuat penggunanya memiliki kekuatan tidak terlihat atau tembus pandang.

Selain itu, si pengguna kekuatan suke suke no mi bisa membuat benda apapun yang disentuh menjadi tidak terlihat, apabila si pengguna menginginkannya.

Salah satu contoh benda tidak terlihat yang sudah terkuak pada cerita one piece, yakni saat absalom membuat senjata bazooka dan menggunakannya, tapi senjata bazooka tidak terlihat sama sekali perwujudannya.

4. Mas Sanji Menginginkan Suke Suke No Mi.

Bagi sobat OP Lovers yang selalu setia menyimak ceritanya dari awal, pastinya mengetahui bahwa Mas Sanji menginginkan buah iblis suke seuke no mi ini, bukan?

Ya, sang crew tangan tangan kedua kapten luffy ini, sempat menginginkan buah iblis suke suke no mi agar bisa membuat dirinya tidak terlihat atau tembus pandang guna bisa melihat bagian dalam namichan. Hehehe...

Jadi waktu kejadian sanji mengingkan buah iblis suke suke no mi, saat berhadapan dengan absalom pada bab 464 dimana sanji mengungkapkan kekesalannya.

Sanji merasa, bahwa dirinya lagi berhadapan dengan orang yang memiliki kekuatan suke suke no mi dan impiannya akan berakhir! Ya, Sanji menganggap pada orang yang mempunyai kekuatan suke suke no mi (Absalom), dapat merusak mimpinya.

Jadi, hasrat sandi apabila memiliki kekuatan suke suke no mi akan menggunakannya untuk intip cewe mandi. Yang uniknya, kendati sudah sejauh ini sanji belum juga memperoleh kekuatan suke suke no mi.

Tapi, pernah ada momentum atau kejjadian yang memperilhatkan sanji tidak terlihat berkat kekuatan Raid Suit Stealth Black yang diperoleh dari saudaranya, yakni Niji.

Namun, raid suit stealth black menjadi rusak sendiri ketika di Onigashima. Seiring berjalannya cerita one piece pada yang terbaru, nyatanya tanpa sanji menggunakan raid suit pun gerakannya tetap tidak terlihat oleh karena sanji bergerak secepat kilat.

Kendati begitu, jika sandi tidak bergerak tentu akan tetap kelihatan bentuk dan rupa sanji.