Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Rangka Partisi / Frame Partition System Aplus Standart Hotel Bintang 4

Sistem Rangka partisi merupakan istilah dari kata Frame Partition System Metal Stud yang digagas oleh produsen ternama di Indonesia, yakni Aplus dimana katanya sistem ini sangat ringan, ekonomis, tahan api, hingga pada cara pemasangannya yang mudah dan sudah memenuhi standart hotel bintang 4 (empat).
sistem rangka partisi aplus
images : aplus.co.id
Dengan kata lain Frame Partitision ini merupakan formula sistem rangka partisi dari Aplus yang mudah dalam pemasangannya dengan hasil yang maksimal dan memenuhi standar hotel bintang 4 (empat)

Sistem ini menurut aplus, terdiri dari material papan gipsum aplus board yang dipasang dengan mempergunakan skrup pada rangka metal stud yang sudah dilapisi Zincalum hingga finishing akhirnya mempergunakan sistem compound.

Sistem kompond dilakukan pada setiap sambungan papan gypsum guna dapat menghasilkan permukaan yang baik dan halus serta rata sesuai dengan desain ruangan yang diinginkan.

Sobat bisa lihat gambar dibawah ini, yang menggambarkan tentang Frame Partition System Aplus yang kami kutip dari website aplus.co.id supaya bisa mencerahkan sobat larantukagypsum semuanya buat yang masih bingung.
sumber foto: aplus.co.id
Silahkan, sobat klik gambar diatas untuk versi gambar yang lebih besarnya supaya bisa melihat dengan jelas detail - detail yang ada didalamnya. Sehingga, bisa lebih mencerahkan lagi.

Frame Partition Sytem

Terdapat prosedur yang harus dilalui, agar pemasangan pemasangan papan gypsum aplus pada partisi dinding dengan menggunakan sistem rangka metal stud (Frame Partition System) terlaksana dengan baik serta memenuhi standarisasi hotel bintang 4 (empat).

Prosedur Frame Partition System Aplus yang dimaksud tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Tahapan U-Runner. Pasangan rangka metal stud dengan jarak paling maksimal, yakni 600 mm.
  2. Pengaplikasian Glaswool dengan massa jenis, seberat 24 kg/m3.
  3. Melapiskan aplikasi Aplus Silika Board yang tebalnya 12 mm pada kedua sisi bagian dalam.
  4. Menyekrup permukaan papan gypsum Aplus board ke lapisan bagian dalam rangka metal stud. 
  5. Harap diingat, tidak disarankan untuk menyekrup papan gypsum pada track atas maupun bawah.
  6. Pengaplikasian sekrup pada bagian pinggir mesti Staggered atau saling menyilang.
  7. Maksimal jarak sekrup pada bidang bagian tengah papan gypsum, yakni sekitar 300 mm dan bagian pinggirnya 200 mm.
  8. Sebelum mengkompon atau mendempul sambungan papan gypsum, pasang Textile Tape terlebih dahulu baru mendempulnya kemudian diatas permukaan Textile Tape.
  9. Memasang kerat 2 mm pada bagian jepit atau bawah disekeliling U-Runner dengan menggunakan paku beton tembus ke permukaan lantai.
Sobat bisa melihat kembali pada panduan gambar diatas secara teliti, jika penjelasan prosedur tentang sistem partisi rangka metal stud aplus tersebut kurang begitu jelas atau bisa memahaminya.

Karena segala sesuatu apapun itu, haruslah berproses terlebih dahulu baru kemudian bisa memahaminya secara pelan - pelan. Kalo menurut pepatah mengatakan, seseorang bisa dan mampu itu karena kebiasaan.

Jadi dalam hal ini, sobat harus terbiasa membaca dan menyimak secara berulang lalu menguraikan kembali kesimpulannya dengan secara terang benderang. Bila belum terwujud, maka ulangi terus hingga menemukan apa yang ingin di cerahkan.

Mungkin hanya itu yang bisa disampaikan mengenai sistem partisi rangka metal stud atau frame partition sytem yang bisa kami informasikan. Sekian dan semoga bermanfaat.