Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Hotel di Mandalika dengan View Pantai yang Bikin Nyaman

Hotel di Mandalika yang kami rekomendasikan ini, memiliki jarak yang sangat dekat dengan pantai! Sehingga, akan sangat cocok bagi Sobat yang mengaku penyuka laut.
Hotel di Mandalika
Nama kota Mandalika, kini sudah di kenal lebih luas oleh masyarakat dunia! Lebih khususnya lagi, di kenal oleh masyarkat Indonesia itu sendiri sejak ajang MotoGP beberapa waktu yang lalu.

Dan ternyata, yang lebih mengagetkannya lagi dalam hal pesona alamnya! Ya, pesona alam di Mandalika juga tidak kalah dengan Pulau Bali, loh.

Kawasan Mandalika itu sendiri, menurut Wikipedia merupakan kawasan wisata dengan luas wilayah yakni sekitar 20.035 hektar.

Sementara, lokasinya berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat atau lebih tepatnya di Kabupaten Lombok Tengah.

Dari sejak tahun 2017 yang lalu, Mandalika telah di resmikan oleh pemerintah Indonesia sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) wisata.

Sekedar di ketahui saja, asal mula nama Mandalika adalah merupakan nama seorang putri yang terdapat dalam sebuah cerita rakyat!

Sedangkan, cerita rakyat tersebut masih ada kaitannya dengan sebuah perayaan yaitu hari Nyale di Lombok.

Jadi, kawasan mandalika ini! Awalnya, di rencanakan oleh seseorang yang berasal dari Uni Emirat Arab, yakni Emaar Properties  sebagai proyek investasi.

Malah sempat terjadi penandatangan nota kesepahaman dengan pemerintah, pada tanggal 19 Maret tahun 2008 yang lalu. Namun entah kenapa dan alasanya apa, kami tidak tahu rencana dari Emaar Properties tersebut di batalkan.

Jika mau mengutip sejarah pada waktu tahun itu, sempat terjadi resesi dunia dan ini adalah merupakan alasan yang paling logika.

Pada akhirnya, pemerintah setempat mengajukan kawasan Mandalika ini untuk di jadikan sebagai KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus.

Adapun prosesnya pada waktu itu, di bantu oleh pemerintahan Presiden SBY melalui menteri perekonomiannya.

Di atas itu, adalah sekelumit super singkat tentang mandalika yang sekarang sudah sangat popular, terutama di kalangan para penggemar MotoGP.

3 Rekomendasi Hotel di Mandalika

Jadi buat sobat yang ingin pergi ke Mandalika dengan tujuan berlibur atau berbisnis, alangkah baiknya jika tidak punya kerabat di sana untuk mengetahui lebih dulu tentang hotel yang ada di mandalika dengan view pantai yang bisa buat kita nyaman sebelum sobat merealisasikan acara berliburnya.

Setelah ke mandalika, sobat bisa lanjut berliburnya di, malang, medan, maupun di padang yang juga terdapat hotel hotel di kota - kota tersebut yang bagus yang sudah pernah di ulas pada artikel sebelumnya.

Dan berikut ini adalah 3 rekomendasi hotel di Mandalika dengan pemandangan pantai yang bisa bikin sobat betah berlama-lama.

Sama dengan Lombok pada umumnya, Mandalika yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki pemandangan alam baik bukit maupun pantai yang tidak kalah kerennya, sebut saja Pantai Mandalika, Pantai Sari Goang, Bukit Merese Lombok, Bukit Seger, Pantai Tanjung Aan, dan masih banyak lagi.

Jika sobat ingin menghabiskan waktu liburanmu di sana, berikut ada rekomendasi hotel yang bisa di jadikan sebagai referensi.

1. Hotel Novotel Lombok Resort dan Villas di Mandalika

hotel Novotel Lombok Resort dan Villas di mandalika
Rekomendasi hotel di Mandalika dengan pemandangan pantai yang pertama adalah Novotel Lombok Resort & Villas. Alamatnya terletak di Pantai Putri Nyale, Mandalika Resort, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lokasi hotel ini, dekat dengan Pantai Seger yang memiliki warna laut berwarna biru kehijau-hijauan dengan pasirnya yang putih.

Untuk tipe kamar yang di sewakan, terdiri dari dua jenis, yaitu Superior atau Deluxe dan juga akomodasi dengan tipe villa! Harga sewa kamar per harinya, di mulai dari 950 ribuan hingga 3,8 jutaan.

So, bagi sahabat yang hendak menginap di hotel ini. Silahkan, untuk bisa memilih sesuai dengan budget, ya!

Sembari berlibur bersama orang-orang tersayang, di sini adalah tempat yang cocok bagi sobat untuk bersantai menenangkan pikiran sambil melihat pantai yang indah! Pokoknya, tempat ini sangat layak untuk dijadikan rekomendasi hotel di Mandalika.

Fasilitas yang ditawarkan di antaranya adalah kolam renang anak, kolam renang outdoor, spa, pusat kebugaran, taman, pantai privat, restoran, dan lain-lain.

2. Beach Balcony Ocean View Villa

Beach Balcony Ocean View Villa
Beach Balcony Ocean View Villa menjadi rekomendasi hotel dengan pemandangan pantai selanjutnya. Hotel bintang 3 ini menyediakan satu tipe kamar, yaitu Panoramic King Bed dengan harga 700 ribuan.

Untuk fasilitas yang disediakan, di antaranya adalah WiFi gratis, restoran, kolam renang yang bisa langsung menghadap ke pantai, taman, jasa antar jemput bandara, dan juga melayani jasa tur.

Di hotel ini, sobat bisa bersantai sambil berenang atau sekadar duduk-duduk di pinggir kolam renang sambil menghadap ke arah pantai.

Daerah Timur memang sangat cocok digunakan untuk refreshing bagi sobat yang mencintai laut. Melihat keindahan alam memang menjadi obat penenang yang paling manjur di kala sobat sudah merasa sangat penat dengan rutinitas sehari-hari yang sama.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menyisihkan waktu berlibur bersama keluarga, karena hal tersebut sangat penting dan menjadi salah satu cara untuk mengharmoniskan hubungan.

3. Origin Lombok

Origin Lombok Mandalika
Rekomendasi hotel dengan view pantai yang terakhir adalah Origin Lombok. Hotel yang terletak di Dusun Pogem, Desa Sukadana, Lombok ini membawa nuansa tropis dengan pohon-pohon kelapa, bahkan pohon pisang di sekitarnya.

Ulasan dari para pelanggan pun terbilang mengesankan dan memuaskan karena pelayanan yang ramah, bersih, rapi, makanan yang enak, dan suasana yang tenang, jauh dari keramaian kota.

Banyak sekali menu makanan yang di tawarkan di hotel ini, mulai dari menu biasa, menu diet, makanan bebas glutamat, hingga makanan vegetarian pun di sediakan.

Mungkin saja karena banyaknya wisatawan dari luar Indonesia yang mengunjungi Mandalika sehingga membuat hotel menyiapkan hidangan-hidangan tersebut.

Fasilitas lain yang di sediakan di antaranya adalah sewa mobil, kolam renang, ruang santai, layanan pijat, spa, WiFi, jasa antar jemput bandara, penitipan hewan peliharaan, hingga jasa tur.

Selain itu, hotel ini menyediakan fasilitas bagi para penyandang disabilitas, seperti parkiran, toilet, dan juga kamar yang bisa di akses oleh para penyandang disabilitas.

Karena dekat dengan pantai, banyak kegiatan olahraga, seperti menyelam, snorkeling, dan juga berselancar yang bisa dilakukan.

3 hotel di atas adalah rekomendasi hotel terbaik di Mandalika yang dekat dengan pantai sehingga bisa dijadikan sebagai referensi bagi yang ingin mencoba berlibur ke sana.

Namun perlu di ingat bahwa cuaca di sana cukup panas sehingga bisa membuat kulitmu menjadi terbakar. Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan proteksi seperti sunblock agar liburanmu tetap nyaman dan lancar.