Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kursi Kerja Nyaman, Empuk, dan Bisa Putar Serta Naik Turun.

Ternyata, kursi kerja yang nyaman mampu menunjang kinerja sobat supaya lebih optimal dan nyaman, loh! Berikut ini beberapa rekomendasinya buat sobat semuanya di mana pun berada.

kursi kerja empun dan nyaman

Buat sobat yang pekerjaan sehari-harinya harus duduk di depan layar komputer, penggunaan kursi kerja tentu bisa sangat memengaruhi kenyamanan dalam bekerja.

Secara tidak langsung, hal ini juga akan berdampak pada produktivitas kinerja sobat dalam kesehariannya. Tentu sobat tidak ingin mengalami kaki keram, sakit pinggang, hingga postur tubuh bermasalah karena kursi yang tidak nyaman, bukan?

Oleh karena itu, artikel ini akan membantu sobat yang sedang mencari rekomendasi kursi terbaik untuk menunjang kinerja sobat sehari-hari.

Berikut ini rekomendasi kursi kantor yang nggak bikin pinggang sobat sakit, walau harus lama bekerja di depan komputer sekalipun akan tetap nyaman dan damai.

Namun sebelumnya perlu di ketahui efek dari penggunaan kursi kantor yang tidak nyaman dalam waktu yang lama, tentunya hal seperti ini tidak bisa di anggap remeh dan bukan merupakan perihal yang remeh temeh.

Ada dampak yang akan sobat dapatkan, bilamana dalam bekerja menggunakan kursi yang tidak sesuai yang dapat mengakibatkan sejumlah anggota badan merasa tidak enak.

Beberapa dampak tersebut di antaranya adalah dapat menyebabkan sirkulasi darah jadi lebih buruk, mudah lelah, konsentrasi menurun, hingga memperburuk postur tubuh. Untuk itu, pemilihan kursi kerja sangatlah penting.

5 Rekomendasi Kursi Kerja yang Nyaman dan Nggak Bikin Sakit Pinggang

Dan ini dia para sahabat larantukagypsum.com, beberapa rekomendasi kursi kerja yang tidak bikin badan sakit tertutama anggota tubuh pada bagian pinggang.

1. Kursi Kerja Nyaman Dari Chairman Topstar Envio TS01405.


Kursi kantor pertama yang nyaman untuk bekerja yang pertama buat rekomendasi sobat di rumah dari kami, adalah Chairman Topstar Envio TS01405.

Kursi kerja dari merk chairman dengan tipe Topstar Envui TS01405 ini, memiliki seat dengan busa khusus yang tebal yang pastinya nanti akan membuat sobat merasa nyaman di saat duduk hingga berjam-jam lamanya, di tambah dengan harga kursi Chairman yang cukup terjangkau, yakni mulai dari sekitar Rp 925 ribuan saja.

Sandarannya yang sudah di desain dengan jaring yang terbuat dari bahan mesh dan lumbar support, dapat membuat punggung sobat lebih leluasa bernapas saat duduk berkerja di kursi.

Selain itu, kursi Chairman ini juga sudah di lengkapi dengan lengan atau tumpuan tangan yang dapat sobat adjust tingkat ketinggiannya! Terlebih lagi, kursi ini pun telah bersertifikat SNI dan ISO 90001 dengan berbagai uji kekuatan dan kenyamanan.

2. Kursi Kerja Kantor Model Ergotec LX 818 PR.

Kursi Kerja Kantor Model Ergotec LX 818 PR

Ergotec LX 808 U ini patut sobat coba untuk di jadikan pilihan kursi di ruangan kerja kantor sobat. Pasalnya, berat dari kursi ini terbilang cukup ringan dan mudah untuk sobat pindahkan atau di geser meski tanpa adanya roda sekalipun pada bagian kaki kursi.

Kenyamanan dalam menggunakannya juga, terasa lebih optimal dengan lengan atau tumpuan tangan sudah di lapisi dengan busa tebal yang sekaligus melapisi dudukan hingga sandarannya.

Selain itu, ada terdapat tambahan bantalan busa pada bagian armrest (sandaran tangan) seperti yang sudah di sampaikan di atas yang dapat membuat kenyamanan dalam bekerja akan lebih meningkat.

Bagi sobat yang punya konsep kantor minimalis, kursi kerja satu ini juga bakal cocok banget untuk sobat pakai di ruang kerja.

Pasalnya, desain kaki cantilever yang terbuat dari bahan chrome serta warna busa hitam dapat memberikan kesan yang menarik serta aduhai dengan harga yang di tawarkan sangat cukup terjangkau, yaitu pada kisaran harga Rp 1 jutaan saja per 1 unitnya.

3. Kursi Kerja Rexus NC-1 Max

Kursi Kerja Rexus NC-1 Max

Untuk rekomendasi kursi kerja yang nyaman serta tidak bikin sakit pinggang berikutnya, ada kursi dari Rexus.

Kursi Rexus tipe NC-1 untuk tempat duduk kerja ini ini memiliki 5 titik tumpu, mulai dari kepala, punggung, tangan, pantat dan juga kaki, yang akan membuat sobat tetap merasa nyaman meski harus bekerja sambil duduk di depan layar komputer selama beberapa jam lamanya.

Selain cocok untuk karyawan kantor, kursi ini juga recommended untuk sobat sebagai seorang gamers dan youtuber pemula ataupun yang lainnya dengan harga cukup murah ke timbang harga kursi yang popular yang sering di gunakan para youtuber tingkat tinggi dengan harga yang mahal pula.

Tambahan lagi, material kursi yang di gunakan adalah bahan breathable dan terbilang sangat fleksibel, yakni bisa di miringkan hingga kemiringan 120° miringnya.

Jadi, jika sobat merasa lelah setelah berlama-lama dalam posisi duduk pada kursi Rexus NC-1 ini, maka sobat bisa pindah dari posisi tubuh tegak ke mode rebahan dengan posisi paling nyaman yang harga kursinya di banderol sekitar 1,8 juta rupiah.

4. Kursi Kerja IKEA Markus.

Kursi Kerja IKEA Markus

Produsen dari IKEA juga, tidak kalah menariknya dalam hal memproduksi kursi kantornya! Salah satu kursi kantor yang paling popular yang di buat oleh prosduesn Ikea ialah kursi IKEA Markus.

Kursi ikea markus ini pantas masuk jadi salah satu rekomendasi kursi kantor ternyaman dari kami buat para sobat semuanya di mana saja berada! Karena, produk ini sudah di lengkapi dengan bantalan lumbar support serta bahannya yang terbuat dari Mesh!

Pada bagian sandarannya juga akan sangat berguna, untuk mengurangi rasa pegal pada badan jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Yang lebih menariknya lagi, kursi ini juga di lengkapi dengan tuas pengatur ketinggian dari rendah ke tinggi atau sebaliknya yang di serta juga dengan sandaran yang terbilang cukup tinggi.

Bahkan, kursi ini juga sudah di lengkapi dengan fitur tilting untuk meningkatkan kenyamanan. Untuk bisa merasakan fitur dan nyamannya kursi ini, sobat perlu merogoh kocek kurang lebih Rp2,9 juta.

5. Cougar Armor S


Kursi kerja berikutnya yang bisa kami rekomendasikan buat sobat juga merupakan kursi paling popular dan terkena di Indonesia adalah Kursi Cougar Armor S.
Selain banyak pula di gunakan oleh pekerja kantor, kursi ini juga populer di kalangan para gamers dan youtuber untuk menunjang performa bermain dan editing. Kursi ini menggunakan bahan-bahan premium seperti PVC leather dengan teknologi breathable sehingga punggung sobat tidak akan mudah lembap dan berkeringat.

Selain itu, sobat juga akan merasakan sensasi dari banyak fitur lain yang di sediakan, seperti reclining dengan kemiringan 180° yang bisa sobat buat rebahan jika merasa lelah!

Ada juga fitur pengaturan tuas ketinggian, fitur tilting, dan tilt locking dengan beberapa bagian lumbar support yang akan bikin pekerjaan sobat semakin terasa lebih nyaman.

Nah, itu dia 5 rekomendasi kursi kerja yang bisa sobat pilih untuk menemani rutinitas kerja di rumah, baik sebagai pekerja kantoran gamers maupun youtuber.

Apakah ini bisa membantu? Kami berharap dengan menggunakan kursi nyaman yang kami rekomendasikan di atas, sobat bisa meningkatkan performa kerja sekaligus dapat mencegah efek sampingnya bagi kesehatan, semisal sakit pinggang.