8 Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh dan Kulit. Yuk, Simak Bro..!!

Manfaat Vitamin C dan apa itu vitamin C? Nyatanya, terdapat sejumlah manfaat vitamin c baik untuk kulit maupun tubuh! Istilah vitamin c itu sendiri, biasa di sebut juga dengan nama Asam Askorbat yang termasuk kedalam jenis vitamin yang cepat larut di dalam air.

manfaat vitamin c

Ternyata, ada banyak manfaat vitamin C untuk tubuh dan kulit, lo. Vitamin C sendiri sering disebut sebagai asam askorbat dan termasuk vitamin yang larut dalam air serta tidak diproduksi oleh tubuh.

Ya, vitamin mudah larut dalam air dan tubuh tidak memproduksinya serta kini sudah sangat mudah sekali di temukan vitamin c terutama yang berupa pil (tablet) di berbagai toko obat di Indonesia guna di pakai sebagai suplemen sampai asupan makanan.

Selain vitamin c yang berbentuk pil hisap atau tablet yang bisa di kunyah maupun di larutkan dalam air, sobat juga bisa menemukan sumber Vitamin C pada buah-buahan dan juga sayur-sayuran yang masih segar, semisal:

  • buah kiwi,
  • mangga,
  • jeruk,
  • sayur brokoli,
  • dan cabai,

Itu semua merupakan sumber - sumber vitamin C yang sangat baik untuk menyehatkan tubuh dan kulit juga yang paling banyak di kenal dan di ketahui oleh masyarakat di dunia, khususnya Indonesia.

Buah - buahan dan sayur - sayuran yang memiliki kandungan Vitamin C tersebut tidak menjadi lagi rahasia kedokteran, melainkan sudah menjadi rahasia umum khalayak orang banyak.

Seperti yang sudah di katakan, terkhusus suplemen vitamin c yang berupa pil hisap atau tablet kunyah yang bisa larut dalam air kini sudah banyak beredar di toko - toko obat bahkan warung -warung komersial sekalipun.

Sehingga bila sobat membutuhkan manfaat vitamin c ini, yakni selain untuk menyehatkan tubuh dan kulit juga dapat menjaga fungsi kerja dalam organ tubuh serta sangat berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh!

Maka, sobat tinggal membeli saja ke toko obat terdekat atau cukup dengan membeli buah dan sayur-sayuran di pasar tradisional di kota sobat.

8 Manfaat Vitamin C

Mungkinkah sobat, ingin mengetahui lebih jauh tentang apa saja manfaat Vitamin C yang dapat menyehatkan tubuh serta kulit? Berikut ini, rangkuman manfaat yang perlu sobat larantukagypsum.com ketahui:

1. Menjaga Mata Tetap Sehat

Organ mata merupakan organ yang vital, hidup tanpa mata entah hidup apa yang akan terjadi dan juga mata memang sangat memerlukan vitamin A guna menjaga kelangsungan kesehatan mata.

Namun, suplemen vitamin C juga sangat berperan penting untuk kesehatan mata! Adapun beberapa manfaat vitamin c untuk mata di antaranya adalah:

  • mencegah penyakit katarak mata,
  • menghindari mata rabun,
  • dan mengantisipasi terjadinya tumor mata

2. Menangkis Sel Kanker

Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, vitamin C juga dapat meningkatkan daya tahan pada tubuh manusia oleh karena di dalamnya mengandung antioksidan.

Kandungan tersebut akan sangat membantu melindungi sel - sel tubuh dari segalam macam kerusakan yang di sebakan oleh radikal bebas, polutan semisal rokok serta bahan - bahan kimia yang beracun.

Fungsi lain zat Antioksidan selain melindungi sel tubuh, juga bisa menyerap zat - zat besi guna melawan sel kanker menyerang serta penyakit - penyakit lainnya.

Aterosklerosis atau yang bias di sebut dengan serangan jantung itu bisa terjadi, akibat adanya penyempitan maupun penebalan arteri! Pasalnya, terdapat plak yang menumpuk di dinding arteri.

Dengan mengonsumsi vitamin C secara teratur dan rutin, di yakini akan bisa mengurangi penebalan pembuluh darah arteri pada jantung tersebut.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat Vitamin C selanjutnya yakni bisa mencegah pilek yang di takutkan akan menjadi komplikasi ke arah yang lebih serius lagi, semisal sakit pilek kronis yang dapat menginfeksi pada saluran pernapasan.

Vitamin C juga berperan sangat penting guna menyerap zat besi pada makanan yang di makan. Peran penting ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh supaya dapat bekerja secara baik. Selain itu, juga dapat mencegah segalam macam penyakit.

5. Memperbaiki Jaringan Sel Kulit

Guna menangkal radikal bebas yang menyerang juga bisa merusak jaringan sel kulit, antioksidan yang terdapat pada vitamin c memang sangat sekali di perlukan.

Radikal bebas yang di maksud misalnya toksin yang ada di dalam makanan, polusi udara, dan paparan sinar matahari yang terlalu panas menyengat adalah musuh paling utama kesehatan kulit.

Jika sobat larantukagypsum.com merasa khawatir dengan radikal bebas yang bisa menyerang kapan saja, sobat komsumsi vitamin C saja supaya bisa di tangkis oleh kandungan antioksidan yang terdapat di dalam vitamin c sekaligus memperbaiki jaringan sel kulitnya.

6. Menyembuhkan Peradangan Kulit

Selanjutnya Vitamin C juga sering kali di pakai dalam membuat formula anti inflamasi oleh kedokteran. Dengan kata lain, vitamin ini mempunyai manfaat yang luar biasa melebihi dari kapasitasnya sebagai antioksidan inflamasi di lingkup patologis.

Nutrisi yang terdapat pada vitamin juga memiliki peranan yang penting, dalam memelihara struktur epidermis serta merawat peradangan pada kulit.

7. Mencegah Penuaan

Menurut peneletian dari sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition tentang hubungan antara penuaan kulit dan nutrisi pada kurang lebih 4025 wanita dengan umur 40 s/d 74 tahun mengatakan, bahwsanya masalah pada kulit bisa di perbaiki dengan asupan vitamin c yang tinggi.

Adapun masalah kulit yang dapat di perbaiki dengan asupan vitamin c yang di maksud, adalah:

  • penuaan kulit,
  • keriput,
  • serta kulit kering.

Vitamin C itu sendiri tentunya bisa membantu tubuh dalam memproduksi protein atau kolagen yang di butuhkan guna:

  • mencerahkan kulit,
  • mencegah keriput,
  • menyembuhkan luka
  • serta mencegah penuaan.

8. Memperbaiki Perasaan Bad Mood

Mungkinkah sobat sering kali mengalami sering merasa khawatir dan cepat gelisah atau bad mood?

Tahukah sobat, bahwa vitamin C yang terkandung dalam suplemen, sayur-sayuran, serta buah-buahan sangat ampuh dalam meningkatkan mood sobat! So, minumlah selalu suplemen Vitamin C bila sobat sudah merasa Bad Mood menyerang.

Itulah ulasan tentang Manfaat Vitamin C yang mesti sobat ketahui, guna selalu menyehatkan tubuh dan kulit yang dapat kami sampaikan yang tentunya kami kutip dan kami rangkum dari situs yang mengulas tentang kesehatan di mbha google.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya seputar kesehatan hanya di situs larantukagypsum.com ini. Wasssalam..!!