Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Angin Duduk Tanpa Di Kerok! Begini Bro, Cara - Caranya.

Mengatasi atau mengobati angin duduk tanpa di kerok alias dengan menggunakan cara alami dan obat yang merujuk pada resep dokter, bisa sobat ketahui sekaligus di pahami pada ulasan tentang sakit masuk angin di halaman ini.
Mengatasi Angin Duduk
Salah satu ciri sobat mengalami angin duduk yaitu terdapat perasaan seperti layaknya masuk angin yang terkadang di serta juga dengan rasa nyeri pada bagian anggota tubuh yakni dada.

Di saat sobat mengalami gejala seperti itu, sobat hindari dulu kerokan dalam arti jangan dulu di kerok punggungnya, melainkan sobat coba dahulu dalam mengatasi angin duduknya dengan secara alami atau bisa juga dengan menggunakan cara meminum obat yang di dapat dari resep dokter berikut ini.

Meskipun penyakit angin duduk itu, biasanya akan hilang secara cepat dengan sendirinya. Namun jangan salah sob, ternyata terdapat sakit angin duduk di mana situasi dan kondisi si penderitanya merasakan nyeri pada anggota tubuh, terutama nyeri di dada.

Gejala nyeri di dada yang jika di biarkan dapat berujung pada penyakit angin duduk, di mana penyebabnya adalah karena terjadinya kondisi penyempitan pada pembuluh koroner atau pembuluh darah jantung.

Sementara fungsi pembuluh darah jantung (koroner) pada organ tubuh itu sendiri, salah satunya ialah guna mengalirkan darah yang kaya akan oksigen langsung ke jantung.

Sedangkan di dalam dunia medis, istilah kerennya penyakit angin duduk biasa di sebut juga dengan nama Angina Pectoris.

Jadi sebelum penyakit angin duduk yang sobat derita menjadi semakin parah meskipun baru terasa gejala, maka segera atasi penyakit angin duduk tersebut dengan secara benar yang bisa langsung efektif di sembuhkan dan berikut ini cara-caranya.

Namun sebelum berlanjut, lebih baik kita berdoa dulu agar kita di jauhkan dari penyakit angin duduk yang bisa terjadi kepada siapa saja.

Berdoa di mulai...

اللهم إني أعوذبك من الريح الأحمر والدم الأسود والداء الأكبر

 Allahumma inni a’uzubika minarrihil ahmar, waddamil aswad, waddail akbar Artinya:

“Ya Allah Tuhanku lindungi aku dari angin merah dan lindungi aku dari darah hitam (stroke) dan dari penyakit berat.”

Berdoa selesai....!!

Mengatasi Angin Duduk Tanpa Di Kerok, Dengan 11 Cara - Cara!

Menurut situs yang kami kutip dari draxe.com serta dari sejumlah sumber - sumber lainnya, ternyata ada cara - cara mudah dalam mengobati penyakit angin duduk dengan secara alami, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Berhenti Merokok

Berhenti Merokok
Mengatasi angin duduk bisa di lakukan dengan cara stop merokok secara fulltime. Karena bilamana merokokonya di teruskan, maka hal semacam ini sewaktu-waktu dapat meningkatkan penyakit paru - paru kronis, jantung koroner, hingga risiko terkena serangan kanker.

Meski dalam berhenti merokok sebenarnya susah di lakukan karena mungkin sudah mendarah daging, namun sobat bisa mencoba berlatih seorang diri guna berhenti merokok yang di barengi dengan berolahraga yang sobat sukai, seperti yoga, latihan sepak bola, lari pagi, dan lain sebagainya.

Pasalnya, menurut para peneliti kesehatan tubuh di dunia dengan berolah raga terutama yoga dapat mengurangi tekanan darah dan detak jantung satu kali dengan meningkatknya fungsi paru-paru yang ada dalam organ tubuh sobat.

2. Minum Teh Rosella

Minum Teh Rosella
Ini bukan promosi, melainkan merekomendasikan buat sobat yang terkena penyakit angin duduk dan cara mengatasinya adalah dengan meminum teh rosella ini, di mana teh yang satu ini merupakan cara mengobati penyakit masuk angin secara alami.

Dengan mencelupkan teh rosella di segelas minuman air hangat, bisa membantu mengurangi gas dan kembung serta dapat meningkatkan sistem pencernaan pada tubuh yang mengidap penyakit angin duduk.

Ya, teh rosella yang hendak sobat minum guna mengobati sakit angin duduk haruslah berisikan air yang masih hangat, supaya dapat membantu mengurangi kolesterol dan trigliserida serta dapat membantu juga menurunkan tekanan darah pada tubuh.

3. Pengobatan Akupuntur

pengobatan akupuntur
Bila sobat hendak mencoba mengatasi sakit angin duduk dengan cara tradisional, maka bisa melakukan pengobatan akupuntur!

Semua orang sudah mengetahui, bahwa pengobatan akupuntur ini dapat mengatasi sejumlah penyakit termasuk sakit angin duduk dan pengobatan secara tradisional yang satu ini sudah ada ke semenjak ribuan tahun yang lalu.

Perihal berita ini, pernah di lansir dalam surat kabar International Journal of Clinical and Experimental Medicine di luar negeri.

4. Meminum Ramuan Daun Sirsak

daun sirsak
Cara mengobati penyakit angin duduk yang satu ini, bisa jadi belum semua orang mengetahuinya yakni dengan meminum air sari daun sirsak!

Perlu di ketahui, kandungan dalam daun sirsak terdapat vitamin dan nutrisi yang sangat baik serta berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit secara alamai, salah satunya yaitu sakit angin duduk.

Bila sobat bingung, berikut kami gambarkan bagaimana cara mengolah daun sirsak guna mengobati angin duduk dan cukup mudah menurut kami dalam membuatnya, seperti di bawah inilah cara-caranya:

  • Menyiapkan 5 s/d 6 helai daun sirsak,
  • Memasukkan daun sirsak di dalam gelas yang berisi air sebanyak 800 mililiter,
  • Merebus air dalam gelas tersebut dan membiarkannya sampai air mendidih,
  • Menunggu sampai air yang di didihkan menyusut jadi setengah atau setara menjadi 400 ml air,
  • Sesudah airnya menyusut sobat padamkan apinya dan ambil air rebusan daun sirsaknya, lalu sobat minum sebelum ramuan daun sirsaknya menjadi dingin.
  • Bila sobat kurang suka dengan rasa airnya "yang kaya gimana gitu", maka sobat bisa tambahkan madu asli yang masih murni supaya rasa air daun sirsak menjadi manis semanis - manisnya.

5. Olahraga Ringan

Berolah raga menghindari angin duduk
Dengan berolahraga baik yang ringan maupun berat, dapat menjaga kesehatan tubuh dan salah satunya bisa membantu terbebas dari penyakit angin duduk.

Namun alangkah baiknya, sebelum sobat melakukannya supaya berkonsultasi dengan dokter untuk bertanya tentang olahraga apa yang cocok guna mengatasi penyakit duduk, agar tidak terjadinya sesuatu hal yang tidak di inginkan.

6. Minum Susu Almond

Susu Almond obat sakit duduk
Ini juga bukanlah gerakan promosi produk, melainkan sekedar menyampaikan pada sobat semuanya bahwa dengan meminum susu almond juga dapat mengobati penyakit angin duduk, di mana cara semacam ini merupakan cara mengatasi secara alami.

Gejala penyakit angin bisa di mulai dari sakit dada terlebih dahulu dan ini mungkin saja di sebabkan oleh GERD (Refluks Gastroesofageal).

Gejala tersebut bisa di redakan hanya dengan meminum susu almond, di mana dalam susu almond ini ada semacam zat yang bisa menenangkan sampai zat yang bisa menetralkan asam pada kerongkongan sobat.

Selain itu susu almond juga terbebas dari kandungan gula, vegan, dan gluten. Jadi bagi sobat yang memiliki penyakit gulabetes jangan khawait untuk meminum yang satu ini guna mengobati penyakit angin duduk.

7. Meminum Suplemen

suplemen mengobati angin duduk
Meminum suplemen selain bisa menjaga kesehatan tubuh juga dapat mengatasi sakit angin duduk. Jenis suplemen pun bermacam-macam dan yang kami sarankan ialah suplemen L-carnitine, di mana suplemen yang satu ini terdapat nutrisi dan makanan di dalamanya.

Cukup sobat konsumsi suplemen l-carnitine ini dua kali dalam 1 hari, yakni pagi dan sore! Insya Allah, sudah dapat meringankan penyakit angin duduk secara alami.

Karena menurut analisis yang di terbitkan di Mayo Clinic Proceedings, Suplemen L-carnitine ini dapat menurunkan 65% aritmia ventrikel, 27% mortalitas, serta 40% gejala penyakit angin duduk buat seseorang yang mengidap serangan jantung.

8. Mengunyah Daun Kemangi

mengatasi angin duduk dengan mengunyah daun kemanggi
Tak hanya permen yang bisa di kunyah, ternyata daun kemanggi juga dapat di kunyah langsung di mulut! Itupun jika sobat mengalami sakit angin duduk, maka bisa mencoba cara yang satu ini yakni mengunyah daun kemanggi.

Selain daun kemanggi merupakan merupakan bahan alami yang sering kali di temukan di ruangan para ibu-ibu rumah tangga, yakni di dapur! Ternyata, daun kemangi juga dapat menjadi sebuah solusi buat sobat yang mengalami sakit angin duduk.

Cara mengobati penyakit angin duduk dengan daun kemanggi juga terbilang sangat mudah, yaitu sobat cukup mengunyah sejumlah daun kemangi yang masih segar di saat bangun tidu di pagi hari.

Jika sobat merasa mual dengan mengunyahnya langsung, maka sobat bisa membuatnya menjadi sebuah minuman jus yang segar!

Namun tentunya, sobat harus mengolahnya terlebih dahulu dengan menggunakan blender agar bisa menjadi halus sehalus-halusnya dan barulah bisa jadi sebuah Jus daun kemanggi yang siap sobat minum.

9. Minyak Ikan

minyak bisa mengatasi sakit angin duduk
Minyak ikan memiliki segudang manfaat kesehatan bagi tubuh, termasuk mampu mengatasi angin duduk dan ini merupakan cara alami yang berikutnya yang dapat kami sampaikan buat sobat guna mengindari sekaligus mengobati penyakit angin duduk.

Ya, dengan sobat mengonsumsi minyak ikan pastinya akan sangat membantu dalam menjaga aliran darah agar selalu normal! Pasalnya, di dalam minyak ikan terdapat asam lemak omega-3 yang manfaatnya sangat baik untuk kesehatan jantung.

So, sobat bisa membeli minyak ikan di apotek terdekat di kota sobat yang entah berapa harganya guna bisa mencegah dan mengatasi serta mengobati penyakit angin duduk.

10. Minum Cuka Sari Apel

mengobati angin duduk dengan cuka sari apel
Meringankan sekaligus mengatasi penyakit angin duduk bisa juga dengan menggunakan cuka sari apel dengan cara di minum sebelum makan sebanyak 1 sendok teh yang di campur dengan 1 gelas air.

Ya, sobat minumlah cuka sari apel contohnya seperti pada gambar di atas bilamana sobat sudah merasakan gejala penyakit angin duduk yakni sakit pada bagian dada dengan begitu hebatnya.

Akan tetapi, menggunakan bahan-bahan alami dalam mengatasi angin duduk haruslah tetap mendahulukan konsultasi dengan dokter.

11. Bawang Putih

atasi angain duduk dengan bawang putih
Selanjutnya cara alami mengatasi angin duduk, sobat bisa menggunakan bawang putih dengan mengkonsumsinya 3-4 siung yang masih mentah alias belum di masak setiap pagi hari.

Pasalnya, ada sebuah penelitian yang di publikasikan oleh lembaga US National Library of Medicine, National Institutes of Health, menujukan bahwasanya Bawang Putih dapat mengurangi tumpukan plak arteri pada organ tubuh.

Bahkan orang di luar negeri itu sendiri pun, kini telah banyak yang mengaplikasikan bawang putih sebagai sumber suplemen dalam mengobati masalah jantung.

Gejala Angin Duduk Pada Umumnya

Sebelum kami mengakhiri pembahasan tentang mengatasi angin duduk ini, perlu kita sampaikan gejal - gejala penyakit angin duduk yang biasa terjadi yang kami kutip dari situs Halodoc dan Alodokter dan Halodoc, berikut ini:

  • Muncul rasa nyeri pada bagian dada semacam di tindih, oleh benda yang berat.
  • Seiring berjalannya nyeri pada bagian dada, lalu akan merember pada punggung, rahang, leher, dan lengan kiri, yang berujung Sesak napas dan tubuh terasa lelah, mual, rasa pusing, gelisah, sering kali mengeluarkan keringat yang berlebihan, serta pingsan.

Lalu berikutnya, terdapat dua jenis gejala munculnya angin duduk pada tubuh seperti di bawah ini:

  1. Jenis angin duduk stabil: tipe ini umumnya lebih sering muncul saat sobat sedang beraktivitas. Tapi, angin duduk semacam ini akan segera mereda atau bisa jadi langsung hilang seketika bila pengidapnya minum obat dan istirahat dengan cukup.
  2. Angin duduk tipe tidak stabil: Angin duduk jenis yang satu ini tidak dapat hilang meskpiun sobat umpama sebagai penderitanya, sudah beristirahat yang cukup serta sudah minum obat! Munculnya pun bisa saja di saat sobat lagi beristirahat.

Itulah ulasan tentang mengatasi angin duduk tanpa di kerok yang dapat kami sampaikan. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga artikel ini bisa bermanfaat juga jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya di situs larantukagypsum.com!