Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Ide Desain Kursi Cafe Estetik dan Minimalis Nan Unik

Cafe memang jadi tempat yang enak untuk nongkrong hingga hunting foto estetik. Maka dari itu, setiap elemen, termasuk kursi cafe, haruslah menarik!
desain kursi cafe estetik minamalis

Selain menu makanan, pemilihan furnitur juga wajib di pertimbangkan oleh pemilik kafe dalam proses penciptaan konsep di awal pendirian bisnis. Pasalnya, poin ini merupakan ornamen kunci yang memengaruhi kenyamanan pelanggan saat datang berkunjung.

Beberapa contoh perabot esensial yang di perlukan kafe adalah meja pengunjung, kursi cafe, alat saji, dan sebagainya. Banyak bukan?

Nah, kali ini, kita akan membahas salah satu dari kebutuhan furnitur di atas, yakni kursi cafe. Baca hingga akhir, maka sobat akan mendapati ulasan mengenai sembilan ide desain kursi estetik nan minimalis untuk di kafe yang masing-masing dapat di sesuaikan dengan konsep juga layout cafe.

9 Ide Desain Kursi Cafe Estetik dan Minimalis

Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, segala jenis perabot dalam cafe harus di konsep dengan baik. Tidak terkecuali perabotan seperti kursi. Selain kenyamanan desain, kursi tersebut juga dapat berpengaruh pada kepuasan pelanggan.

Berikut ini beberapa ide desain kursi cafe yang bisa sobat gunakan.

1. Kursi Lipat Kayu

Desain pertama yang bisa sobat gunakan adalah kursi lipat kayu. Jika ingin menampilkan kesan estetik dengan nuansa semi outdoor dan juga cozy. Jenis kursi lipat kayu bisa jadi pilihan utama. Tidak hanya mendukung konsep natural minimalis, jenis ini juga tidak makan tempat.

2. Kursi Kayu Solid Stylish

Untuk desain kedua, artikel ini menyarankan solid stylish yang akan memberikan kesan ala-ala Eropa dengan tampilan kursi yang sederhana. Sobat bisa menambahkan kaki kursi dengan ketinggian yang sobat inginkan.

Pastikan bantalan dan pemilihan warna dari keseluruhan desain sudah sobat perhitungkan!

3. Vintage Line Stool

Jika sobat mengusung tema atau konsep minimalis industrial, kursi cafe ini sangat cocok untuk cafe yang sobat bangun. Desain ini dibuat dari perpaduan dua bahan, yaitu kayu dan logam.

Kaki logam di buat dengan logam padat yang di bentuk sesuai kebutuhan sehingga menghasilkan bentuk yang lebih estetik.

4. Kursi Cafe Patahan

Jika sobat perhatikan, beberapa cafe minimalis umumnya menghadirkan kursi tanpa penahan punggung. Kursi model ini juga bisa di kreasikan kembali, seperti bahan full kayu maupun perpaduan kayu dan logam.

Sobat juga bisa menonjolkan kesederhanaan dalam bentuknya sehingga sesuai dengan konsep minimalis yang ingin sobat tonjolkan.

5. Kursi Bar Nerd Counter

Sesuai dengan ciri khas meja bar yang memiliki permukaan tinggi, kursi bar kebanyakan di sesuaikan dengan meja tersebut. Namun, hal yang bikin unik adalah bentuk kursi bar dengan desain nerd counter ini.

Dengan bentuk simpel dengan sandaran yang di buat rendah serta penggunaan warna pastel, keberadaan kursi akan membuat lokasi cafe lebih estetik dan instagramable.

6. Kursi Anyam Rotan

Bagi sobat yang mau menonjolkan konsep minimalis dengan perpaduan alam, kursi cafe dengan ornamen anyam rotan bisa jadi pilihan yang tepat.

Sobat bisa memadukan anyam rotan dengan kaki dari bahan logam atau kayu, serta menyesuaikan bentuk dan tinggi dengan meja yang menemani kursi tersebut.

7. Industrial Mode

Desain berikutnya adalah jenis kursi yang cocok di tempatkan dalam banyak konsep, terutama konsep cafe industrial. Bentuknya sangat simpel, yakni hanya memadukan antara papan kayu selaku permukaan kursi dan besi sebagai kaki kursinya.

Walaupun begitu, sobat dapat memodifikasi kaki kursi sesuai kebutuhan. Selain membuat tampilan lebih estetik, kaki kursi yang didesain khusus juga bisa di buat lebih kukuh.

8. Desain Kursi Sangkar Burung

Kursi selanjutnya adalah jenis kursi gantung yang di bentuk menyerupai sangkar burung. Selain bentuknya yang unik, kursi ini sangat instagramable dan memberikan daya tarik tersendiri.

Selain itu, kenyamanannya tidak perlu di ragukan lagi karena model kursi gantung selalu membuat suasana lebih rileks.

9. Kursi Daur Ulang

Desain kursi berikutnya adalah desain yang memiliki batasan sangat luas, yakni daur ulang. Beragam jenis barang daur ulang bisa jadi ide yang menarik untuk di gunakan dalam sebuah kafe.

Beberapa contoh di antaranya adalah penggunaan tong oli besar yang bisa di jadikan kursi sofa panjang, ban truk yang bisa di sulap jadi kursi pendek, ataupun kursi yang dibuat menyerupai kotak buah.

Nah, itu dia beberapa ide kursi cafe yang bisa sobat jadikan pilihan kursi untuk mempercantik bisnis yang sobat jalankan. Pada dasarnya, kursi untuk cafe minimalis memiliki bentuk yang sederhana, tetapi tetap sesuai dengan konsep yang di usung.

Namun, pastikan sobat membeli ukuran, bentuk, dan warna kursi yang sesuai dengan tempatnya.