Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kelebihan Punya Rumah Minimalis di Zaman Sekarang

Tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia yang harus di penuhi. Sebagai hunian modern, simak kelebihan rumah minimalis di sini.

Kelebihan Punya Rumah Minimalis

Belakangan ini, rumah minimalis banyak di lirik masyarakat hingga menjadi bagian dari gaya hidup di zaman modern, meskipun ada beberapa sebagian masyarakat yang lebih memilih membangun rumah mewah. Jika Sobat perhatikan, rata-rata rumah yang di tinggali generasi saat ini memang memiliki ukuran yang lebih minimalis di bandingkan dengan rumah generasi sebelumnya.

Misal saja, kakek, orang tua, dan lainnya! Usut punya usut, ternyata rumah bergaya minimalis memang memiliki banyak kelebihan yang cukup menarik. Apa saja? Simak artikel ini hingga selesai!

Kelebihan Memiliki Rumah Minimalis

Berikut di bawah ini kelebihan atau kunggulan bila sobat memiliki rumah minimalis di jaman milenial atau lebih tepatnya jaman pandemi covid19 semenjak artikel di publikasikan.

1. Bisa menghemat lahan dan biaya merupakan kelebihan punya rumah minimalis yang pertama.

Kenaikan harga tanah yang mencapai 10-20% per tahun membuat harga rumah juga meningkat drastis. Umumnya, kenaikan gaji para pekerja belum sebanding dengan peningkatan harga properti yang signifikan ini.

Daripada harus memperpanjang waktu menabung untuk bisa mengumpulkan lebih banyak uang, lebih baik membeli rumah minimalis dengan harga yang lebih terjangkau. Beberapa orang juga mempertimbangkan aspek kebutuhan lain yang juga harus di penuhi, seperti kendaraan dan biaya pendidikan anak.

2. Sobat mungkin tidak lagi memerlukan jasa desain interior.

Memiliki hunian minimalis dapat mengasah kreativitas Sobat, terutama dalam mendekorasi rumah. Dengan berbekal inspirasi dari media sosial yang dapat di sontek, Sobat mungkin tidak akan lagi membutuhkan jasa desain interior.

Sobat hanya perlu berpikir bagaimana caranya memaksimalkan area yang terbatas dengan menambahkan perabotan dan dekorasi yang sesuai dengan tema ruangan.

Karena rumah minimalis sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, Sobat tidak akan kesulitan untuk mencari berbagai perabot penunjangnya.

Jika di perhatikan, semua dekorasi rumah kini tersedia versi minimalisnya. Tidak perlu custom, Sobat bisa lebih menghemat pengeluaran.

3. Perawatan yang mudah dan hemat waktu.

Hunian minimalis memang sangat cocok bagi para pekerja masa kini yang hampir menghabiskan seluruh waktunya di kantor. Setelah bekerja seharian, Sobat mungkin tidak lagi memiliki energi yang besar untuk hal lain.

Dengan memiliki rumah bergaya minimalis, sobat hanya butuh waktu singkat untuk membersihkannya pada pagi hari sebelum beraktivitas atau merawatnya tiap akhir pekan.

4. Rumah minimalis memiliki suasana yang lebih nyaman.

Ciri khas dari rumah minimalis adalah desain dan interior yang simpel, perabotan secukupnya, dan ruangan multifungsi dengan perpaduan warna-warna pastel yang terang.

Suasana malam pun tidak kalah nyaman karena rumah dengan desain minimalis biasanya di lengkapi dengan pencahayaan yang terkesan hangat. Hunian dengan vibes seperti ini membuat siapa pun akan betah tinggal di dalamnya.

5. Memudahkan quality time dalam keluarga

Suasana rumah yang nyaman seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya tentu akan menciptakan kehangatan di dalamnya. Di dukung pula dengan area yang tidak begitu luas, rumah berdesain minimalis akan membuat para penghuninya lebih sering bertemu.

Sehingga, menciptakan quality time secara tidak sengaja.! Dengan sendirinya, maka hal ini tentunya akan membangun sebuah keintiman antara nggota keluarga.

6. Tagihan yang lebih kecil.

Berbicara mengenai rumah, terdapat pengeluaran yang wajib Sobat alokasikan tiap bulan, misalnya tagihan listrik, tagihan air, biaya perawatan perabotan, dan biaya kebersihan.

Kabar baiknya, rumah bergaya minimalis memiliki tagihan dan biaya maintenance yang lebih kecil. Dengan begini, Sobat bisa menghemat pengeluaran bulanan dan mengalokasikannya ke kebutuhan lain.

7. Memiliki nilai investasi yang tinggi.

Rumah bergaya minimalis memang tidak akan pernah sepi peminat. Desainnya yang simpel dan representatif serta di dukung dengan harga lebih terjangkau membuatnya menjadi pilihan terbaik para milenial yang ingin membeli rumah.

Bila keadaan membuat Sobat harus menjual rumah, tidak perlu khawatir karena Sobat dapat menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli.

Sebaiknya, rawat rumah yang Sobat miliki dengan baik. Selain demi kenyamanan para penghuni, ini juga berguna untuk menjaga harga tetap stabil bahkan naik. Karena selain untuk tempat tinggal, saat ini hunian minimalis juga berfungsi sebagai investasi yang menguntungkan.

Berbagai macam keuntungan yang didapatkan saat memiliki rumah minimalis memang menggiurkan. Ini cocok bagi para pekerja di perkotaan yang di tuntut untuk terus produktif dan fokus pada pekerjaan.

Apakah saat ini Sobat sudah mulai menabung untuk mendapatkan rumah impian? Apa pun tipe rumah yang Sobat inginkan, pastikan ada kenyamanan dan kehangatan di dalamnya karena sejatinya kedua faktor itu adalah yang terpenting dari sebuah hunian.

Itulah arikel yang dapat bisa larantukagypsum.com buat pada kesempatan ini, semoga 7 kelebihan memiliki rumah minimalis di jaman sekarang atau lebih tepatnya [ada jaman covid 19 ini, bisa bermanfaat.

Akhir kata, semoga ulasan ini bisa membantu buat sobat yang sedang menimang-nimang atau masih di landa keraguan dalam membeli rumah minimalis, baik yang sudah jadi maupun hendak membangun dari nol.