Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Sport DMC DeLorean, Akan Hadir Kembali Versi Listriknya.

Mobil Sport DMC DeLorean yang pernah terkenal pada tahun 1980 an ini dikabarkan akan segera hadir kembali. Pada kemunculannya di film sekuel Back to the Future sampai saat ini membuatnya terkenang.
Mobil Sport DMC DeLorean Versi Listrik
Apabila Sobat merupakan salah satu pecinta mobil sport maka pasti akan mengenal seri ini. Pernah menjadi terkenal dan tentu saja membawa kesan mewah yang jadi salah satu perhatian banyak orang.

Tidak hanya itu saja terkait dengan berbagai pemberitaan memberitahukan mengenai kesempatan dan kemungkinan dari seri ini muncul makin ramai. Banyak orang yang memperlihatkan antusias darinya, apalagi para penonton dari film yang hadirkan mobil ini.

Rasanya seperti kembali ke masa lampau ketika memperlihatkan mengenai seri lawas ini. Apakah Sobat juga merupakan salah satu penggemar mobil sport ini?

Mobil Sport DMC DeLorean, Akan Kembali dihadirkan!

Kabar ini awalnya berasal dari beberapa tweet perusahaan yang memiliki hubungan dan hak atas mobil sport ini. Mereka secara terang memberikan konfirmasi mengenai kehadiran nya pada tahun ini. Kemungkinannya akan semakin terlihat jelas untuk para penggunanya.

Beberapa tokoh terkenal juga membahas mengenai hal ini pada dunia. Unggahan kode dari kesehariannya mulai Nampak dan membuat banyak kalangan ikut tertarik.

Pada berpuluh tahun silam mobil sport yang satu ini terkenal dan meledak dipasaran. Menjadi kendaraan ikonik serial terkenal milik Amerika Serikat merupakan salah satu alasan kuatnya tentu saja.

Penggemarnya yang berasal dari banyak generasi jelas mengenal baik model dan seri mobil sport ini. Apalagi kini kendaraan seperti ini tidak hanya untuk berkendara, namun juga untuk koleksi saja. Tidak heran apabila banyak kalangan yang menantikannya dan memperhatikan perkembangan berita mengenai seri terbaru ini.

1. Mobil Sport DMC DeLorean Kembali Hadir Namun Sebagai Mobil Listrik

Beredarnya rumor mengenai kendaraan lawas yang akan kembali hadi dan produksi ini sudah ada sejak satu tahun silam. Mereka memberitahukan apabila pasar mobil listrik ini makin terbuka luas. Bahkan ketika kita menilik dari beberapa kendaraan yang ada di tanah air saja yang terbaru merupakan kendaraan listrik.

Nah kabarnya comebacknya pada tahun 2022 ini menggunakan segmen Sports Car EV. Proyek kebangkitan mobil ikonik ini cukup serius apabila kita perhatikan dengan seksama. Menggunakan teknologi yang diperbaharui dan tentu saja lebih modern.

Memiliki visi berkelanjutan untuk kondisi lingkungan juga salah satu daya tariknya. Akun twitter bernama DeLorean Motor Company tersebut memberitahukan apabila mereka akan benar-benar hadirkan teknologi listriknya. Tahun 2022 ini menjadi salah satu perkembangan mobil yang satu ini sampai akhirnya bisa benar-benar hadir ke public.

Unggahan dari akun twitter tersebut sudah sejak 14 Februari 2022 lalu. Tepatnya pukul 01.04 AM, pada dini hari tersebut dan berhasil dapatkan antusias dari para pengikutnya tentu saja. Sampai saat ini pembahasan mengenai berita terbaru dari mobil sport ikonik ini terus berlanjut.

2. Kolaborasi Dengan Italdesign

Mobil Sport DMC DeLorean yang akan hadir ini memiliki tampilan desain buatan dari Italdesign. Salah satu rumah desain terkenal yang sudah pasti hadirkan karya tidak biasa. Pendirinya adalah Giorgetto Giugiaro yang akan menjadi desainer desain body mobil ini aslinya.

Hal ini juga mereka ungkap langsung pada akun Twitter aslinya bernama Italdesign. Mereka memberikan teaser berua video singkat terbaru milik kendaraan ini. Kolaborasi ini langsung viral dan jadi sorotan secara langsung.

Model pertama mobil ini juga merupakan karya mereka. Berarti saat ini usianya sudah mencapai sekitar 40 an tahun. Maka dari itu untuk merayakannya yang tepat pada 21 Januari tahun ini mereka memberikan teaser desain terbarunya. Apabila pada akhirnya Mobil Sport DMC DeLorean ini hadir pada masa depan maka mereka memberikan gambaran tersebut.

Setelah postingan tersebut maka perusahaan dari mobil ini juga memberitahukan mengenai kembalinya pada tahun ini. Hal ini tentu menjadi saling terkait satu sama lain apabila kita perhatikan.

Menggunakan hashtag bertuliskan vision beyond time membuatnya menjadi perhatian. Maka dari itu kali ini mereka sudah memberitahukan kemitraanya secara resmi. Muncul dengan desain segar dan mesin listrik cukup membuatnya menjadi viral.

3. Kontribusi Brit Stephen

Mobil Sport DMC DeLorean yang hadir tahun ini jug dapatkan kontribusi dari Brit Stephen yang memberikan berbagai usahana. Bahkan pada tahun 2016 silam ia berinisiatif membangun replica mobil ini.

Tidak hanya itu saja, ia juga memberikan pertanyaan mengenai upaya untuk konversi menjadi mobil sport listrik. Dengan hadirkan kekuatan mencapai 20 bhp tahun 2011 silam, hal ini kembali dibahas.

4. Kilas Balik Perjalanan Mobil Sport DMC DeLorean

Seri DMC 12 menjadi satu satunya model yang DeLorean produksi sampai saat ini. Namun kepopulerannya sudah tidak bisa diragukan lagi apalagi sejak perilisannya. Pemberian nama dari mobil sport ini juga bukan tanpa alasan sama sekali.

Mengambil dari nama asli pendirinya yang bernama John Z. DeLorean. Maka akhirnya Mobil Sport DMC DeLorean tersebut terkenal hingga saat ini. Meski sang Eksekutif General Motors atau GM tersebut telah keluar dari perusahaan otomotif tersebut tahun 1973 silam.

Namun akhirnya pada tahun 1981 yang baru saja dirayakan tepat pada 21 Januari mobil ini produksi untuk pertama kalinya. Sejak saat itu kendaraan ini selalu laris dan habis terjual. Banderol harga kendaran ini berkisar 20. 000 Dolar Amerika Serikat, apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 285 jutaan.

Bukankah sudah sangat fantastis untuk ukuran tahun itu. Wajar apabila kendaraan ini masuk ke jejeran segmen mobil sport mewah. Hal ini jelas terbaca dari segi harga dan tampilan elegannya yang sampai data ini jadi perhatian.

5. Perusahaan Sempat Terpuruk

Mobil Sport DMC DeLorean yang pernah produksi pertama pada beberapa puluh tahun silam tersebut sempat berada di ujung kebrangkutan. Bahkan dalam skala lima tahun unit yang terjual makin menurun dari hari kehari.

Sampai pada akhirnya kendaran ini terpaksa berhenti produksi lagi. John DeLorean saja cukup tidak benar dalam mengurus keuangan perusahaan dan sampai ada penangkapan dari tuduhan penjualan kokain. Ujung dari masalah tersebut akhirnya berhenti dan mulai bangkit kembali dengan sosok baru.

6. Foto Taser Tersebar, Tampilan Mewah Bikin Gagal Fokus

Kembali ke topic akan hadirnya kendaraan sport ini kita bisa tengok dari akun social media facebooknya. Terdapat foto mengenai mobil yang masih mirip dengan model pertamanya. Hanya saja penampilannya kali ini lebih terkesan masa kini dan mewah.

Foto yang tersebar memperlihatkan pintu gullwing khasnya, seperti kelelawar. Terdapat adanya logo asli DMC yang terdapat pada bagian badannya tersebut. Hal seperti ini memperlihatkan bagaimana mobil sport ini hadir dengan lebih baik dari sebelumnya dengan jelas sekali.

7. Masuk Uji Coba

Mobil Sport DMC DeLorean ini sudah mulai masuk ke pengujian untuk bisa penuhi adanya regulasi dan izin dari manufaktur. Masuk dalam kendaraan mobil dalam volume kecil menurut dari National Highway Traffic Safety Administration atau NTHSA.

Bertujuan untuk secara serius memulai membangun dan juga menjual sebuah model kendaraan yang sudah tidak produksi lagi dalam kurun waktu 25 tahun lamanya. Seperti yang kita ketahui apabila kendaraan ini memang sangat lawas dan lama tidak produksi kembali.

8. Prakiraan Spesifikasi Mesin

Mobil Sport DMC DeLorean ini sudah diperkirakan akan tetap gunakan mesin dari versi asli atau originalnya. Mereka menggunakan V6 2, 85 liter yang merupakan buatan Peugeot Renault Volvo atau PRV. Namun kemungkinan ini juga akan ada perubahan dari versi aslinya.

Pasalnya dengan menggunakan mesin tersebut kemungkinan pada tahun 2024 nanti sudah tidak bisa penuhi stSobatr. Maka nantinya Italdesign pasti akan memberikan pengembangan dari mesin yang sudah ada dan masih bisa digunakan dalam jangka waktu kedepan lebih lama.

Para pengamatnya memberitahukan apabila kemungkinan ini akan lebih mudah direalisasikan dengan cepat. Apalagi ketika kita perhatikan dari sisi pembakaran untuk emisi mesinnya.

9. Sentuhan Lebih Baru dan Masa Kini

Mobil Sport DMC DeLorean pada masa lalu memiliki beberapa elemen yang sudah tidak mungkin relevan apabila tetap dihadirkan saat ini. Maka nantinya pasti akan ada inovasi yang lebih serius akan hal ini dan tentu membawakan aah yang lebih masakini.

Perwujudan dari versi terbaru ini tentu akan memberikan kesan lebih masa kini. Meski tetap tidak meninggalkan ciri khasnya dan tetap terlihat seperti mobil ikonik dalam film terkenal tersebut. Kita bisa melihatnya sebagai kendaraan baru namun retro.

Sobat bisa melihat versi pertama dan video versi teaser terbarunya untuk membandingkannya. Pasti akan terlihat dengan jelas beberapa pembaharuan yang lebih elegan namun juga mewah bersamaan.

Mobil Sport DMC DeLorean ini akan muncul pada tahun 2022 setelah perjalanan panjangnya sempat menghilang. Jadi apakah Sobat juga salah satu penggemar dari film atau mobil ikonik ini. Jangan sampai lewatkan perilisan pertamanya setelah sekian tahun vakum tersebut. Untuk membandingkan apakah memang lebih baik atau justru malah menurun.